Kenari Singo hattrick dan MB Sinchan nyeri di Randublatung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran latber yang diselenggarakan Randublatung BCdi depan kantor Kecamatan Randublatung, Blora, Minggu (14/12), berlangsung meriah. Even dihadiri kicaumania dari seputar Blora, Grobogan, Bojonegoro, hingga Semarang. Kenari Singo tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan hattrick. Murai batu Sinchan juga tampil menawan dan memborong dua gelar juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Randublatung BC Blora
Latber Randublatung BC di Blora, Minggu (14/12), berlangsung meriah.

Meski sempat diguyur hujan, latber tetap berlangsung lancar berkat kesiapan Tim RBC dalam dua pekan terakhir ini. “Jumlah peserta sudah memenuhi target panitia,” kata Puguh ADPT SH, ketua Randublatung BC.

Kenari Singo milik Aris (JKM) menjadi bintang lapangan kali ini. Tiga kelas yang dibuka panitia pun dijuarainya. Di Kelas A, kenari Singo mengungguli Cemplis SR milik Tomo (Samin BC) dan Tornado milik Mr Rendra (Mekarsari).

Di Kelas B, Singo juga berhasil menjuarainya. Juara 2 dan 3 ditempati kenari Monster milik Tomy (Blora) dan Si Mohawk molik Awi (Rojali SF). Kelas C juga dimenangi ketiga burung ini dengan urutan yang sama pula.

Kelas kacer juga terdiri atas tiga sesi, dua di antaranya dimenangi Black N mikik H Noor Hidayat (GBRC). Black N menjuarai Kelas A dan C, serta juara 3 Kelas B. Adapun Kelas B dimenangi Baby Black kepunyaan Mr Aguk, juga dari GBRC.

Sinchan mendominasi dua kelas murai batu, dan selalu menjadi juara pertama. Murai batu milik Vicho (Jatirogo BC) ini memang langganan juara di seputar Blora, Tuban, dan Bojonegoro. Banyak penawaran dari sejumlah kicaumania, namun Om Vicho masih enggan melepas murai batu Sinchan.

Vicko dan murai batu Sinchan
Vicko (kiri) moncer bersama murai batu Sinchan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Aris Ngesrep datang jauh-jauh dari Semarang membawa gaconya, cendet Android. Hasil juara 1 di Kelas A dan juara 4 Kelas B belum memuaskannya.

Ketika digantang, ada kendaraan lewat dekat lokasi pertandingan, sehingga Android terganggu. “Andai tidak terganggu, saya yakin Android juga bisa menjuarai Kelas B,” ujarnya.

Aries Ngesrep
Aris Ngesrep (tengah) andalkan cendet Android.

Sunoko dari GRBC cukup kaget, bercampur bangga, cendet Youtube miliknya busa menang nyeri di Kelas B dan C. Burung ini memiliki tonjolan lagu yang bervariatif, dengan volume maksimal.

Sunoko dan cendet Youtube
Sunoko: Cendet Youtube nyeri

“Jeda lagunya tanpa henti, nyerocos terus sepanjang laga. Jika mau tahu kehebatannya, silakan dipantau saja,” ujar Om Sunoko sambil tersenyum.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Yono Pos, Ari, Rudi, dan Marda dari Randublatung BC mampu mengorbitkan cucak hijau Sayber sebagai juara 1 Kelas A dan juara 2 Kelas B, serta murai batu Sabara yang menjadi juara 2 dan 4.

Tim muda Randublatung BC
Tim muda Randublatung BC

Cucak hijau Sayber memiliki materi lagu kapas tembak, cililin, burung gereja tarung, dan tengkek. Murai Sabara, yang merupakan murai lokal dari hutan Randublatung, berisikan burung gereja tarung, lovebird, dan cililin dengan tembakan khas seperti di alam aslinya (ngalas).

Ciblek Jatayu debutan Ari Valen (Cepu) juga tampil gemilang dengan meraih posisi 1 dan 2. Jatayu siap datang lagi ke latpres di Blora bulan ini, tanggal 21 dan 28 Desember mendatang. (neolithikum)

Ari Valen bersama ciblek Jatayu
Ari Valen bersama ciblek Jatayu
Panitia Randublatung BC Blora
Panitia Randublatung BC selalu kompak

Hasil Latber Randublatung BC Blora (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.