Bajing Ireng hattrick di ACI Muaro Jambi, Jaguar dan Golden Star nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau di Taman Alam Citra Indah (ACI) Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, Minggu (14/12), berlangsung ramai meski tetap dikuasai gaco-gaco langganan juara. Kacer Bajing Ireng meraih hattrick. Adapun murai batu Jaguar dan kenari Golden nyeri juara pertama.

Kacer Bajing Ireng
Kacer Bajing Ireng kembali menjadi yang terbaik.

Kacer Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung kembali menunjukkan tajinya. Dalam beberapa pekan terakhir ini, juara BnR Award 2013 ini terus meraih prestasi fenomenal.

Setelah meraih hattrick dalam Liga Jambi Seri 1 (16/11), kemudian empat kali juara 1 dalam even PU Cup 1 di Jambi (30/11), kacer Bajing Ireng kembali meraih tiga gelar juara 1 dalam kontes ACI di Muaro Jambi.

Panitia yang dikomandani Om Budi membuka tiga kelas kacer. Kelas Mega Bintang dijuarai Bajing Ireng andalan Om Zoel Bakung (Ozone BC), disusul Metrik milik H Abu Tholib (Pal V) dan Mayor Jack milik Ari-Imam.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Posisi ini sama persis dengan hasil Kelas Bintang, di mana juara 1-3 ditempati Bajing Ireng, Metrik, dan Mayor Jack. Kelas Sejati juga dimenangi Bajing Ireng, diikuti Metrick dan Piston milik Aan (Ozone BC).

Murai batu juga terdiri atas tiga kelas. Jagoan milik Esco (Andalas SF), murai batu Jaguar, tampil perkasa dengan menjuarai Kelas Mega Bintang dan Sejati. Kelas Bintang dimenangi CR-7 milik Puja OT dari Ozone BC.

Om Esco dan murai batu Jaguar
Om Esco (kanan): Murai batu Jaguar double winner

Kenari Golden Star milik Mr Arun juga menjuarai dua kelas, yaitu Kelas Umum dan Sejati. Tak hanya menguasai kelas kenari, Om Arun yang memperkuat Ozone BC juga berjaya pada kelas lovebird, melalui Putri Salju yang menjuarai Kelas Bintang.

Kenari Golden Star
Kenari Golden Star tak terkalahkan di dua kelas.

Putri Salju mendapat perlawanan sengit dari loebird Putri milik Ferry Louw (Obit BC), yang harus puas menjadi juara 2 di atas Amour milik Henry Sangra, juga dari Obit BC. Putri juga menjadi juara 2 di Kelas Sejati.

Mr Arun bersama kenari Golden Star dan lovebird Putri Salju
Mr Arun (kiri) bersama putranya, Kevin, dan lovebird Putri Salju.

Dalam even ini, juara umum single fighter diraih Esco / Andalas SF, dan Ozone BC menjadi juara umum bird club. Om Didik 88 selaku Ketua Ozone BC merasa bersyukur atas prestasi ini dan meminta rekan-rekan setim untuk tidak jumawa.

Esco, juara umum SF.
Om Budi (kanan) menyerahkan hadiah kepada Esco, juara umum SF.

“Hasil ini sangat istimewa bagi saya. Ozone BC bisa mendapat 1.575 poin. Semua ini berkat kerja sama dan kekompakan tim,” ujarnya, ketika ditemui Om Kicau.

Ozone BC juara umum bird club
Ozone BC juara umum bird club.

Dia berharap agar teman-teman bisa menjaga kekompakan, dan menghindari sesuatu hal yang bisa menimbulkan perpecahan. Ini sesuai degan slogan BC: Be one and solid!

“Dengan selalu menjaga kebersamaan, semoga ke depan Ozone BC makin bertambah maju, selalu disegani kawan dan lawan, baik di dalam maupun di luar kota,” ujarnya.

Secara keseluruhan, kontes ACI Muaro Jambi berjalan lancar, meski diwarnai sedikit protes / komplan dari beberapa peserta, termasuk yang terkait dengan pertimbangan teknis hadiah.

Tetapi semuanya bisa diselesaikan. Om Budi selaku pemilik Taman ACI, dan sekaligus ketua pelaksana lomba, mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kekurangan di sana-sini.

“Semuanya menjadi bahan pendewasaan kami selaku panitia. Mudah-mudahan dari waktu ke waktu makin baik, karena ACI berencana menggelar lomba dua bulan sekali. Mohon doa dan restunya,” ujarnya merendah.

Hal senada disampaikan Om Ferry Louw yang menjadi ketua panitia lomba. “Juara dan tidak, itu bukan hal yang paling utama. Yang lebih penting even ini bisa menjadi ajang silahturahmi di antara kicaumania,” kata Om Ferry. (Kelana Lana)

Taman ACI Muaro Jambi
Om Ferry Louw (kanan) dan Om Budi, ketua panitia dan ketua pelaksana ACI.
Panitia lomba Taman ACI Muaro Jambi
Panitia lomba Taman ACI bersama para juri Jampres

Hasil Kontes ACI Muara Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.