Tips Om Syaifudin Zuhri: Mengatasi lovebird ngleper di lapangan

3. Ngleper karena kondisi tidak sehat

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ada dua asumsi mengenai lovebird dalam kondisi tidak sehat. Pertama, burung sakit. Dalam hal ini, tak ada cara lain untuk mengatasi nglepernya, sampai burung disehatkan dulu dari penyakitnya.

Kedua, burung dalam kondisi mabung / nyulam, terutama ketika ada bulu-bulu jarumnya. Tetapi ini pun juga tidak berlaku pada semua lovebird. Sebab banyak juga lovebird yang dalam kondisi nyulam tetapi tidak ngleper. Jadi, tergantung karakter burung itu sendiri.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Lovebird punya beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis burung kicauan lainnya yang sering dilombakan. Salah satunya, meski dilombakan dalam kondisi mabung, dampaknya tidak akan sefatal burung-burung fighter  seperti kacer dan murai batu.

Kalau lovebird tidak fit, kemudian dilombakan, kemungkinan yang bisa terjadi adalah kinerjanya berkurang, atau ngeruji, turun ke dasar sangkar, ngleper, dan sebagainya. Tidak sampai ngedrop seperti kacer dan murai batu.

Faktor Bakat | Over Birahi  | Bertemu Lawan Jenis Kelamin | Halaman Awal

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.