Sukses di KDC-1, MB Raja Cobra kembali menawan di Sahabat Millenium

Lomba burung berkicau Sahabat Millenium yang berlangsung di lapangan Jalan Aria Putra Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (18/1) menjadi pesta kemenangan bagi murai batu Raja Cobra (RC). Hari itu, RC tampil menawan dan sukses menjuarai Kelas Millenium. Pekan lalu, burung besutan Om Aad Ciganjur juga menjuarai Kapolres Depok Cup I (KDC-1).

Panitia yang digawangi Om Andre Millenium membuka empat kelas murai batu. Sesi pembuka adalah Kelas Millenium yang dimenangi murai batu Raja Cobra. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih murai batu Pentium milik Rudi dari Cileduk dan Raja Sawer orbitan Dodo dari Pamulang.

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra juara 1 di Kelas Millenium.

Kondisi on-fire membuat RC langsung menggeber dengan mengeluarkan materi lagu terbaik disertai tembakannya. Gelar juara pertama pun diraihnya dengan mudah, melewati Pentium milik Rudi (Cileduk) dan Raja Sawer besutan Dodo yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Murai batu Raja Cobra memiliki berbagai keunikan, baik gaya maupun bodinya. Bodinya tak sebesar murai batu pada umumnya, tetapi volume suaranya justru tembus.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Aad dan MB Raja Cobra
Om Aad (2 dari kiri) kembali moncer bersama MB Raja Cobra.

Gayanya lebih anteng atau nagen, dengan posisi badan tegak berdiri. Kepalanya mendongak ke atas sambil terus membawakan materi lagu-lagu seperti tembakan cililin dan kenarian yang dibawakan panjang-panjang, diselingi isian burung-madu, dan ditutup tonjolan tembakan ciblek  ngebren.

Di Kelas Sahabat, giliran murai batu Pentium yang tampil ngedan dan sukses merebut juara pertama. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Mister X milik Widy (Bintang Arema) dan Top Ranger milik Awie (Laskar 212 BC).

Murai batu Mister X mencuri satu gelar juara pertama di Kelas Tangsel, mengungguli Uranium milik Rudi (Cileduk) dan Zombie kepunyaan Jhonny (Serua). Satu kelas lagi, Independent, dimenangi gaco andalan Lupus (Daboribo Team) bernama Kaliber.

Kelas kacer terdiri atas dua sesi. Kacer Bongkok kepunyaan Om Ulay (New Bravo) sukses menjuarai Kelas Tangsel. Burung yang belum satu bulan ditangannya ini sudah mengantongi 14 piagam lomba.

Kacer Bongkok
Kacer Bongkok kepunyaan Om Ulay (New Bravo).

Pada kelas kenari, besutan anyar Om Eko 28 (New Bravo) bernama Ceremony tampil sebagai juara 1 Kelas Standar Umum. Sebelum di tangan Om Eko, Ceremony sudah sering menjuarai lomba, antara lain di even Independen Enterprise Kir Jakarta Selatan.

Ceremony menjadi bukti kesekian kalinya mengenai kedigdayaan kenari kecil, yang mampu menang di kelas standar umum. Di kelas spesialisnya, Standar Kecil, Ceremony menjadi juara kedua. Kelas ini dimenangi kenari Himura milik Dede S dari MSJ Team.

Kacer Ceremony
Ceremony, kenari kecil yang menjuarai Kelas Standar Umum.

Meski tak dipenuhi peserta, even kali ini berlangsung lancar. Sahabat Millenium  merupakan salah satu event organizer (EO) paling eksis di Tangeran Selatan. “Kami tunggu kehadiran para kicaumania dalam Latpres Selasa Ceria, Selasa tanggal 3 Februari mendatang di lapangan ini,” jelas Om Andre Millenium. (d’one

Om Ulay dan Om Eko dari New Bravo
Om Ulay (tengah) dan Om Eko (2 dari kiri) dari New Bravo.

Hasil Lomba Sahabat Milenium (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.