Kontes pleci Anniversary 220 Volt: Macok Timer dan maput Zidane double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kontes pleci bertajuk 220 Volt 2nd Anniversary yang dikemas Jakarta Pleci Community (JPC) di Lapangan Hobbyku, Jl M Kahfi I, Jakarta Selatan, Minggu (25/1) berlangsung meriah. Semua (14) kelas yang dibuka full peserta, nyaris tanpa sisa. Bahkan banyak calon peserta yang datang terlambat, sehingga tidak kebagian tiket.

Kontes pleci Anniversary 220 Volti
Suasana kontes pleci Anniversary 220 Volti di Jakarta Selatan, Minggu (25/1).

Melubernya peserta sudah terasa sejak H-3. Ketika itu, sekitar 80% tiket ludes dipesan. Apresiasi dari para plecimania ini membuat panitia yang digawangi Om Kurniawan Setiadi (ketua panitia), Om Ary Bowo (ketua pelaksana), dan Om Ridho Renan KM (owner 220 Volt) sangat senang.

Even ini digelar dalam rangka ulang tahun kedua 220 Volt, produk pakan pleci milik Om Ridho Renan KM. Panitia membuka 14 kelas, dan setiap kelas dibatasi maksimal 48 gantangan.

Jenis burung pleci yang dilombakan adalah mata cokelat (macok), mata putih (maput), buxtoni, dan campuran. Pada kelas campuran, semua jenis pleci boleh tampil, sehingga menarik dicermati jenis mana yang paling unggul dalam kontes khusus pleci ini.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Selaku panitia penyelenggara, JPC menghadirkan juri-juri terbaik dari Panorama BC Sukabumi. Memang masih ada peserta yang awam terhadap pakem penilaian yang diterapkan panitia.

Tidak heran jika panitia harus bekerja ekstra untuk menjelaskan kepada peserta mengenai tatacara dan aturannya, meski secara tertulis sudah terpampang pula banner mengenai hal tersebut.

Kontes pleci Anniversary 220 Volti
Om Ridho dengan sabar menjelaskan aturan penilaian kepada para peserta.

Banyak komunitas plecimania dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir, antara lain Bandung, Purwakarta, Sukabumi, Banten, Tasikmalaya, Garut, Jogja, Malang, Surabaya, Balikpapan, dan tentu saja pleman dari wilayah Jabodetabek.

“Mereka yang datang umumnya teman-teman yang tergabung di komunitas Facebook 220 Volt. Sebagian lagi rekan-rekan komunitas plecimanis yang ada di Tanah Air,” jelas Om Ridho.

Kontes pleci Anniversary 220 Volti
Diskusi juri dan panitia 220 Volt 2nd Anniversary.

Dalam kontes itu, ada dua pleci yang memenangi dua gelar juara pertama / double winner, yaitu pleci Zidane milik Aba Deden Kholik (Team 250 SF) dan pleci Timer milik Sony Woles dari Duta KPS.

Zidane merupakan pleci maput. Di Kelas Maput Mawi, burung ini tampil sebagai juara 1. Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Samsu milik Noeg Asgar (Duta Munas PCMI) dan Ortega milik NV 88 (PCMI CB).

Sayangnya, di Kelas Maput FB 200 Volt/Group, Zidane harus mengakui keunggulan pleci Ragil milik Gunawan Jr (NV 88) yang tampil sebagai juara pertama. Zidane berada di urutan kedua, di atas Muara milik Andrew dari PCMI Balikpapan.

Kontes pleci Anniversary 220 Volt
Persiapan para pleman sebelum burung digantang.

Zidane akhirnya berhasil meraih double winner, ketika menjuarai Kelas Campuran Road to JPC. Juara kedua diraih Branco 88, pleci milik Alam Semesta (JPC). Juara ketiga juga koleksi Alam Semesta, yaitu Jr Branco.

Kemenangan nyeri juga diraih Timer, pleci jenis mata cokelat (macok) milik Sony Woles. Timer menjuarai Kelas Macok Hercules, diikuti pleci Mahabrata milik NV88 (PCMI CB) dan Wakwaw milik Regi (Team 250 SF).

Timer kembali unggul di Kelas Macok Moreno. Juara 2 ditempati Repsol milik Jepry Al Buxtoni (Panorama BC), sedangkan pleci dan Omjin milik Omedi (Balawak) di posisi ketiga.

Macok Volt Team dimenangi pleci Mahajana kepunyaan NV 88 (PCMI CB), sedangkan Macok Road to JPC dijuarai pleci Rapia milik Sonny Banyu Biru dari Pandeglang.

Tiga kelas buxtoni didominasi oleh pleci Mercy milik Agustinus (JPC), Wallet kepunyaan Isman Depol (JPC), dan Rapia milik Sonny Banyu Biru. Mercy dan Rapia bahkan nyaris nyeri, dengan meraih juara 1 dan 2. Adapun Wallet meraih juara 1 dan 5.

Kontes pleci Anniversary 220 Volt
Komunitas Plecimania Tangerang

Lek Duta dari Mahameru SF juga berjaya di kelas campuran. Jagoannya, Arek Elek, menjuarai Kelas Campuran Hercules yang merupakan kelas utama, serta juara 2 Kelas Campuran Moreno.

Branco 88 koleksi Alam Semesta menjuarai Campuran Moreno, juara 2 Campuran Road to JPC, dan juara 3 Campuran Booster. Kelas yang disebut terakhir dijuarai pleci Si Madun milik Wes (Batavia).

Secara keseluruhan, kontes pleci ini berlangsung meriah dan tertib, membuktikan kekompakan dan soliditas komunitas plecimania dari berbagai daerah.

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan komunitas plecimania di seluruh Indonesia, sehingga acara bisa terlaksana dengan sukses,” kata Om Ridho. (d’one)

Kontes pleci Anniversary 220 Volt
Om Ari Bowo, ketua pelaksana, memantau lapangan.
Kontes pleci Anniversary 220 Volti
Panitia kontes pleci 220 Volt 2nd Anniversary.

Hasil Kontes Pleci 220 Volt (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.