Hasil Lengkap Oregano Cup: Cucak hijau New Bilqis nyaris quattrick, kacer Adipati nyeri

Cucak hijau New Bilqis milik Mr Simon dari RKBC Pati menjadi bintang lapangan setelah meraih juara 1 sebanyak tiga kali dalam even Oregano Cup di Halaman Makodim Bojonegoro, Minggu (12/4). New Bilqis bahkan nyaris menyapu bersih semua (4) kelas yang dilombakan.

Sayangnya di kelas tambahan KMB, cucak hijau New Bilqis berada di urutan kedua di bawah Senator milik Om Hadi Senator (Duta Surabaya Cup).

Oregano Cup Bojonegoro
Kelas cucak hijau full peserta.

Oregano Cup merupakan gelaran perdana PBI Cabang Bojonegoro. Dandim 0813 / Bojonegoro Letkol Kav Donova Tri Pamungkas berkenan membuka resmi even ini, ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis di kelas murai batu ring.

Dari berbagai aspek, Oregano Cup menuai sukses. Misalnya dari aspek peserta, tercatat 1.012 ekor burung tampil di sini, dan menjadi rekor tersendiri dalam lomba burung berkicau di Bojonegoro.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pembukaan Oregano Cup
Dandim Letkol Kav Donova melakukan penggantangan burung secara simbolis.

Lomba pun berlangsung lancar dan nyaman, tanpa diwarna teriakan dan suara-suara lain, sehingga peserta sejak awal merasa nyaman menikmati lomba. Yang lebih melegakan, sampai lomba berakhir sekitar pukul 16.00, tidak ada komplain dari para peserta.

Cucak hijau New Bilqis benar-benar menjadi bintang lapangan hari itu. Gaco andalan Om Simon dari RKBC Pati ini sukses menjuarai Kelas Top Speed, mengungguli Honda milik Om Cinyo Ponorogo (Duta Surabaya Cup) dan Glondongan milik H Astono (Duta Pakualam).

Cucak hijau New Bilqis
Cucak hijau New Bilqis tiga kali juara 1 dan sekali juara 2.

Di Kelas Demokrat, New Bilqis memaksa dua kompetitor beratnya ke posisi dua dan tiga. Keduanya adalah cucak hijau Robot milik H Aan dan Senator milik Hadi Senator, yang sama-sama memperkuat Duta Surabaya Cup.

New Bilqis kembali tak terkalahkan di Kelas Permata. Burung ini mengungguli cucak hijau Dewa 99 milik Yudi CIAS (Surabaya) dan Grandong milik Mr Kurniawan dari Putra Kurma SF Sragen.

Meski hanya menempati peringkat kedua, Om Cinyo Ponorogo tetap mensyukuri prestasi gacoannya yang bernama Honda. Apalagi bulu-bulunya masih baru, dan lawan yang dihadapi memang memiliki reputrasi hebat dalam even-even nasional.

cucak hijau Honda
Cinyo Ponorogo (bertopi) bersama cucak hijau Honda.

New Bilqis pernah meraih hattrick dalam even Ebod Jaya Cup di Surabaya, 1 Juni 2014, serta double winner dalam even akbar Valentine Day di Jogja, 15 Februari lalu. Saat itu, cucak hijau Senator juga berhasil menjuarai dua kelas.

Kelas kacer hanya dibuka tiga sesi, termasuk Kelas Ring yang dimenangi Tora milik Yusuf Putra IMI (Pati). Dua kelas lainnya, Demokrat dan Permata, dijuarai kacer Adipati milik Mr Deko (Samarinda).

Kacer Adipati
Kacer Adipati menang nyeri juara 1.

Kacer Adipati menjuarai Kelas Demokrat, setelah mengungguli Ambassador milik Om Jimyy DS (Duta Surabaya Cup) dan Predator milik Om Kurniawan (Sragen). Om Jimmy tidak menurunkan gaco paling topnya, Satria Dewa, karena sedang mabung.

Di Kelas Permata, Adipati juga nangkrik di urutan teratas, diikuti Predator dan kacer Sakera andalan RBT / B&R dari Kembang Jepun Surabaya.

Menurut Om Atta yang mengawal kacer Adipati, burung ini selalu nampil setiap kali diturunkan. Tapi soal menang atau kalah, itu menjadi kewenangan juri-juri. “Insya Allah kami siap turun lagi di Danjen Kopassus Cup, Kartasura, Minggu tanggal 26 April mendatang,” ujarnya.

Kru Adipati
Kru Adipati siap tampil di Danjen Kopassus Bhirawa Yudha Cup, Kartasura (26/4).

Murai batu Nogososro milik Om Tatuk Graha (Duta Surabaya Cup) sukses menjuarai kelas bergengsi Top Speed. “Ini burung masih gres, baru saya beli pekan lalu. Ternyata langsung nampil dan merebut juara pertama di kelas utama,” ujar Om Tatuk.

Kenari Oscar milik Om Wahyu 8055 Semarang meraih posisi pertama. Burung ini mengungguli Robin Hood yang diturunkan Dicko / Angga Ndut mewakili Fitri BKS. Adapun Kelas Demokrat dijuarai kenari Goyang milik H Aan.

Om Wahyu 8055 Semarang
Om Wahyu 8055 (kiri) moncer bersama kenari Oscar.

Di luar cucak hijau New Bilqis dan kacer Adipati, gaco-gaco yang memperkuat Duta Surabaya sangat dominan, yang membuat tim ini tampil sebagai juara umum BC. Om Jimmy dan Om Hanz mengawal langsung Duta Surabaya Cup dalam even ini.

Juara umum BC
Mr Hanz (berdiri, kanan) menerima trofi juara umum BC dari Ketua Panitia Om Bambang Honda.

Even Surabaya Cup yang digagas Om Jimmy, Om Hanz dan kawan-kawan lainnya, akan berlangsung di Makodam Surabaya, 10 Mei 2015. Selain melibatkan PBI Cabang Surabaya, Om Jimmy dan kawan-kawan juga melibatkan PBI Bojonegoro pimpinan Om Bambang Honda.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak. Terimakasih sudah mau berkunjung ke Bojonegoro, serta terimakasih pula telah menjadi peserta yang baik. Sampai ketemu lagi dalam even-even berikutnya,” ujar Om Bambang Honda. (Waca)

Oregano Cup
Foto bareng sebelum lomba
Panitia Oregano Cup Bojonegoro
Panitia Oregano Cup Bojonegoro

Hasil Oregano Cup Bojonegoro (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.