Murai batu Seda dan lovebird Osi Doger hattrick di Ambasador Jambi

Murai batu Seda milik Om Bujang Makalam dan lovebird Osi Doger milik Om Repen meraih kemenangan hattrick dalam Latihan Special Ambasador Bird di Simpang IV Villa kenali (Mayang Puskes), Rabu (29/4). Yang menarik. panitia yang digawangi Om Andry ABS untuk kali pertama melombakan kelas pleci.

Suasana Lapangan Ambasador Bird
Suasana Lapangan Ambasador Bird, Kota Jambi.

Seda merupakan gaco lawas yang prestasinya tetap stabil. Dalam Special Ambasador, murai andalan Om Bujang Makalam ini turun di semua kelas, yaitu Mega Ambasador, Bintang Ambasador, dan Ambasador. Ketiga kelas itu pun disapubersih murai batu Seda.

Murai batu Seda
Murai batu Seda in action.
Bujang Makalam dan MB Seda
Om Bujang Makalam bersama murai batu Seda.

Selain Seda, burung lain yang sukses menjuarai tiga kelas adalah lovebird Osi Doger. Si cantik langganan juara milik Om Repen ini tak tertandingi lawan-lawannya pada tiga kelas yang dibuka panitia.

Om Repen tak hanya mendominasi kelas lovebird. Dia juga membawa pleci Robo Cop, dan meraih juara pertama. Begitu pula serindit Marques miliknya yang menjuarai Kelas Umum.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Repen Jambi
Om Repen (kanan) menjuarai kelas pleci, serindit, dan hattrick lovebird.

Bintang lapangan lainnya dalam Special Ambasador, Rabu (29/4) kemarin, adalah kacer Densus 88. Gaco milik Om Lontong ini menjuarai dua kelas. Pada Kelas Mega Ambasador, Densus 88 mengungguli Cristal milik H Kamil dan Jaguar milik Atok.

Densus 88 juga meraih juara 1 di Kelas Ambasador. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih kacer Brojol milik Sum dan Petir kepunyaan Om Miko. Satu kelas lagi, Bintang Ambasador, dijuarai kacer Cristal. Brojol dan Petir berada di posisi kedua dan ketiga.

Kapas tembak Pegasus andalan Om Aping nyaris saja meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas Bintang Ambasador, serta juara 2 Kelas Ambasador.

Kapas tembak Pegasus
Kapas tembak Pegasus milik Om Aping dengan gaya buka ekor.

Om Irr Kenari Jambi sukses di kelas kenari, melalui gaconya yang bernama King. Burung ini meraih juara pertama, diikuti kenari Raja Goyang milik Om Lontong. Satu kelas lainnya dijuarai kenari Leo Patra milik Om Fico.

Irr Kenari Jambi
Irr Kenari Jambi moncer bersama kenari King.

Om Andry ABS selaku ketua panitia Ambasador Bird menjelaskan, dibukanya kelas pleci dimaksudkan untuk memberi ruang kepada para plecimania untuk menguji burung-burung hasil rawatannya.

Om Andry ABS
Om Andry ABS (kanan), ketua panitia Ambasador Bird Jambi.

“Sebelumnya memang belum ada kelas pleci di Lapangan Ambasador. Mudah-mudahan setiap Rabu bisa kita buka terus kelas pleci, dan ke depannya bisa makin ramai,” kata Om Andry.

Yang menarik adalah kehadiran Om Gunawan dari Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. Jarak antara Sungai Bahar ke Kota Jambi lumayan jauh, sekitar 90 km.

Tidak nampak wajah kelelahan pada diri Om Gunawan. “Bahkan dia mengikuti lomba sejak awal hingga akhir, dan merasa puas. Kami dari panitia Ambasador Bird merasa senang dan bersyukur atas kehadiran Om Gunawan,” kata Om Feri ABS selaku ketua pelaksana.

Ambasador Bird Jambi
Om Gunawan (berdiri, 4 dari kiri), peserta dari Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Om Andry dan Om Feri mengucapkan terimakasih pula kepada semua peserta lain, serta kepada juri-juri Ronggolawe Jambi yang selalu bekerja maksimal. “Mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini,” tandas Om Andry. (Kelana Lana)

Ambasador Bird Jambi
Para juara murai batu Kelas Mega Ambasador.
Ambasador Bird Jambi
Para juara kacer Kelas Mega Ambasador.
Om Irr Kenari Jambi
Om Irr Kenari Jambi bersama piagam kemenangan kenari King.
Panitia Ambasador Bird Jambi
Panitia Ambasador Bird dan juri Ronggolawe Jambi.

Hasil Special Ambasador Bird (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.