4 Audio kicauan unik burung pipit zebra untuk variasi masteran

Pipit zebra / zebra finch termasuk jenis burung finch yang banyak dipelihara maupun dikembangbiakkan. Burung ini memiliki suara kicauan cukup unik, yang bisa dimanfaatkan sebagai audio masteran untuk menambah variasi isian burung kicauan Anda. Berikut ini 4 audio kicauan unik burung pipit zebra untuk variasi masteran.

5 audio kicauan unik pipit zebra untuk variasi masteran
Pipit zebra memiliki suara kicauan yang unik untuk masteran.

Zebra finch banyak ditemukan di Australia, Indonesia, dan Timor Timur. Wilayah persebarannya makin meluas setelah dintroduksi ke beberapa negara di dunia. Meski sekarang bermunculan aneka mutasi pipit zebra, spesies ini sejatinya hanya memiliki dua ras / subspesies, yaitu:

  • Taeniopygia guttata guttata: Dikenal dengan nama pipit zebra timor / timor zebra finch yang tersebar di berbagai daerah di Nusa Tenggara.
  • Taeniopygia guttata castanotis, yang tersebar di Australia. Sebagian ahli burung menganggapnya sebagai spesies tersendiri, dengan nama popular chestnut-eared finch atau nama ilmiahnya Taeniopygia castanotis.

Perilaku pipit zebra kerap menarik perhatian para ilmuwan untuk melakukan penelitian. Suara kicauannya juga terdengar cukup unik, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai audio masteran untuk menambah variasi kicauan.

Berikut ini empat audio unik burung pipit zebra untuk masteran:

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
  • Suara kicauan pipit zebra variasi 1
  • Suara kicauan pipit zebra variasi 2
  • Suara kicauan pipit zebra variasi 3
  • Suara kicauan pipit zebra variasi 4

Unduh semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.