Ternyata H Sigit WMP (Klaten) punya kebiasaan unik dalam meningkatkan kegacoran burung-burung kicauan miliknya. Ya, kebiasaan unik itu adalah memberikan terapi hujan-hujanan. Bahkan lovebird Kusumo, yang kini menjadi lovebird legendaris di Indonesia lantaran prestasinya yang amat fantastis, juga rutin menjalani terapi hujan-hujanan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Kusumo saat hujan-hujanan, beberapa hari jelang BnR Award (7/6).

Tentu saja terapi seperti ini hanya dapat dilakukan saat turun hujan. Artinya bukan dengan membuat semacam “hujan tiruan”, misalnya membuat guyuran air dari atas sehingga mengenai tubuh burung di bawahnya.

Sebab kandungan air hujan yang mengguyur langsung tubuh burung berbeda dari air biasa yang kita siramkan dari atas sehingga mengenai tubuh burung.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berikut ini dua video lovebird Kusumo saat menjalani terapi hujan-hujanan. Terapi ini dilakukan awal Juni lalu, atau beberapa hari menjelang LB Kusumo tampil dalam even akbar BnR Award di Cibubur, 7 Juni 2015.  Dalam even ini, Kusumo mencetak kemenangan hattrick.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Video 1 lovebird Kusumo hujan-hujanan