BnR Community Mojokerto: Kenari Huru-Hara nyeri, Kimcil BC juara umum

Kenari Huru-Hara, jawara even akbar Piala Raja 2015 dan Pakde Karwo Cup V, berhasil mencetak double winner dalam kontes Oktober Berkicau BnR Community Mojokerto di halaman Kolam Renang Tirta Anandiri Jabon, Mojokerto, Jumat (23/10) kemarin.

BnR Community Mojokerto
Suasana lomba Oktober Berkicau kemasan BnR Community Mojokerto, Jumat (23/10).

Kemenangan gaco milik H Anwar Hashim ini memberi kontribusi besar terhadap timnya, Kimcil BC, sehingga tampil sebagai juara umum bird club (BC) dalam gelaran ini.

Gelaran BnR Community Mojokerto kini makin diminati para kicaumania di Blok Timur. Setelah sukses menggelar even Piala Kemerdekaan (Agustus) dan September Ceria, BnR Community Mojokerto juga sukses mengadakan even Oktober Berkicau.

Even kali ini diikuti 625 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, antara lain Malang, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Nganjuk, Jombang, dan tuan rumah Mojokero.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia membuka dua kelas kenari, yang semuanya dimenangi kenari Huru-Hara. Gaco yang selalu dikawal duet Om Angga dan Om Aris (keduanya putra H Anwar) ini meraih juara pertama di Kelas A. Posisi kedua hingga keempat juga ditempati gaco-gaco Kimcil BC, yaitu Boomerang besutan Om Baron, serta Balapti dan Byblos, keduanya milik Red Kiss.

Kenari Huru Hara
Kenari Huru Hara sukses menjuarai dua kelas.

Huru-Hara juga memenangi Kelas B, diikuti kenari Rocker milik Om Gredex dari CNC Nganjuk. Minggu (18/10) lalu, kenari Huru-Hara juga moncer dalam even nasional Pakde Karwo Cup V di Surabaya, dengan menjuarai Kelas Grahadi dan juara 2 Kelas Provinsi Hijau.

Prestasi terbesar Huru-Hara diraihnya dalam even kolosal Piala Raja 2015 di Prambanan, Jogja, 6 September lalu. Saat itu, Huru-Hara menjuarai Kelas Prameswari B dan juara 3 Sekar Kedaton A.

Sebelumnya, dalam even Piala Kemerdakaan yang digelar BnR Community Mojokerto (30/8), kenari Huru-Hara sukses menjuarai dua kelas sekaligus.

Kenari Huru Hara nyeri juara 1
Kenari Huru Hara saat nyeri juara 1 di Piala Kemerdekaan BnR Community Mojokerto (30/8).

Selain merajai kenari, Kimcil BC juga memenangi dua kelas kacer melalui aksi menawan Bima Sakti milik Om Toni. Bima Sakti tak terkalahkan di Kelas VIP dan A. Posisi 2 dan 3 pada kedua kelas itu ditempati burung-burung yang sama, yaitu kacer Dollar milik Om Anang Empu (Edi Jaya SF) dan The Doctor orbitan Om Reza (Legend Team).

Tak hanya itu, Kimcil BC juga unggul di kelas cendet lewat aksi Virus milik Om Muklis. Virus bersaing sengit dengan cendet Baling-Baling besutan Om Kiky AL (Telaga Bahari Surabaya).

Cendet Virus menjuarai Kelas A, dan memaksa Baling-Baling di posisi kedua. Namun di Kelas VIP, Baling-Baling tampil sebagai juara pertama, sedangkan Virus juara kedua.

Telaga Bahari yang tidak pernah absen dalam even gelaran BnR Communitu Mojokerto mendominasi kelas murai batu. Dua kelas yang dilombakan dimenangi andalan mereka, murai batu The Rock milik Om Kiky AL.

Dua jagoan milik Kimcil BC harus puas di posisi kedua, yaitu murai batu Milo milik Om Bobby, serta Captain koleksi Louis DC.

Lovebird dibuka paling banyak, yaitu enam sesi, termasuk Kelas BOB (Best of the Best). Persaingan ketat membuat tak ada seekor lovebird pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Yang menarik adalah penampilan lovebird Marsha kepunyaan Om Sandi DKP dari Dulur Dewe (D2) Teams. Meski dalam kondisi nyulam, Marsha masih mampu bersaing, bahkan menjuarai Kelas VIP dan juara 2 Kelas BOB.

Dulur Dewe Teams
D2 Teams andalkan lovebird Marsha, Ghemer, dan Reog.

Kelas BOB dimenangi lovebird Markisa milik Snux BC. Padahal ketika berlaga di Kelas VIP, Markisa berada di urutan ketiga di bawah Marsha dan Biadap milik Om Cacuk dari Pandawa BC.

Dita RBC dari CV Dita Jaya meraih dua gelar juara pertama melalui dua burung berbeda, yaitu Julia 99 di Kelas Executive dan Dewi Sri 99 di Kelas A. Adapun Kelas B dan Kelas C masing-masing dimenangi lovebird Putri Romo milik Om Mamad (Buwuh Mania) dan Huren kepunyaan Gus Mad dari Pandawa BC.

Mr Afif MC, ketua BnR Mojokerto, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran sobat kicaumania dari berbagai daerah. Pihaknya selalu berusaha menyajikan pelayanan terbaik.

Kimcil BC juara umum
Ketua BnR Mojokerto Mr Afif (2 dari kiri) menyerahkan trofi juara umum kepada Kimcil BC.

Hasil Lomba BnR Community Mojokerto (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.