Pleci Zotus dan cucak hijau Virus nyeri di Latber P3BU Banjarnegara

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Pleci Zotus nampaknya masih sulit dikalahkan dalam even-even di wilayah Banjarnegara dan sekitarnya. Langganan juara milik Om Ngafif (The Brother Team) itu memenangi dua kelas alias nyeri juara 1 dalam Latber P3BU di Banjarnegara, Jumat (6/11).

Latber ini diselenggarakan Paguyuban Pedagang Pasar Burung dan Unggas (P3BU) Banjarnegara. Lokasi lomba berada di sebelah timur Pasar Induk Banjarnegara, atau utara kantor Samsat Banjarnegara, atau sebelah utara Terminal Baru Banjarnegara.

Even bertajuk Latberan Jumat Ceria P3BU ini berlangsung lancar dan cukup ramai. Ada beberapa calon peserta yang jauh-jauh hari sudah memesan tiket, tapi batal hadir karena dalam perjalanan turun hujan.

Alhasil, gelaran ini diikuti 211 peserta, jumlah yang cukup banyak untuk even latber di Banjarnegara. Ini menandakan bahwa even-even yang diadakan P3BU memang banyak penggemarnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
panitia Jumat Ceria P3BU
Om Awang BKS (2 dari kiri) bersama panitia Latberan Jumat Ceria P3BU.

“Kali ini panitia menggunakan tiga orang juri yang pekan lalu lulus Diklat Juri BnR,” kata Ketua P3BU Om Awang BKS, yang juga Wakil Ketua Paguyuban Kicaumania Serayu Team.

Meski ini hanya even latber, kata dia, P3BU ingin mengenalkan kepada para kicaumania di Banjarnegara dan sekitarnya bahwa inilah sistem penjurian yang fairplay. “Semua burung peserta terpantau dan pasti dinilai kinerjanya oleh juri. Sebab semuanya sama-sama beli tiket, dan berhak menjadi juara,” tegas Om Awang.

Pleci Zotus kembali menjadi bintang lapangan. Gaco andalan Om Ngafif ini menjuarai Kelas A dan C. Dia juga membawa pleci Raja Polah dan meraih juara kedua di Kelas B.

Om Ngafif dan pleci Zotus
Om Ngafif: Pleci Zotus double winner.

Kelas B dan D masing-masing dimenangi pleci Optimo milik Om Afif (DC Team) dan Racun kepunyaan Om Ajat dari Bandit Team.

Burung lain yang mencetak double winner adalah cucak hijau Virus. Jagoan Om Zen Abond ini tak  terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan.

Pada Kelas Special, cucak hijau Virus mengungguli Raja Jam koleksi Om Anjas (Sokanandi) dan Anak Tiri besutan Om Okko (Karangkobar). Virus juga terbaik di Kelas Ceria, diikuti Pancawarna yang juga koleksi Om Zen Abond.

Bukan hanya itu, Om Zen juga sukses menjuarai kelas kacer, melalui gaconya yang bernama Crocodile. Posisi kedua ditempati kacer Raja Negro milik Om Dhefil Lemon dari Wonosobo.

Mr Zen Abond
Om Zen Abond juara 1 kelas kacer dan nyeri juara 1 kelas cucak ijo.

Dua kelas murai batu dimenangi burung yang berbeda. Sebenarnya murai batu Pretel berpeluang nyeri juara 1. Burung milik Om Iwan dari Parakancanggah ini menjuarai Kelas Special, disusuk Petir milik Om Nasir (Kauman) dan Bandit kepunyaan Mr TU (Karangkobar). Sayangnya, ketika tampil di Kelas Ceria, MB Pretel bertengger di urutan kedua. Kelas ini dimenangi MB Bandit.

Om Iwan dan murai batu Pretel
Om Iwan: Murai batu Pretel juara 1 dan 2.

Lovebird Doraemon milik Om Lies (Parakancanggah) menjuarai Kelas Special, unggul atas Syahrini milik Om Ari dan Bajak Laut kepunyaan Om Tresno (Petambakan). Kelas Ceria dimenangi LB Cristin milik Om Adho dari Raja Soto Lama Sokaraja, diikuti Alwadud milik Om Wahyu Edi (Gumingsir, Sokanandi).

Ciblek Panah Asmara kepunyaan Om Evan Kasmad (Duta CMB) tampil sebagai juara pertama, ditempel Duel Ketup milik Om Revan (Kendaga).

Om Evan bersama ciblek Panah Asmara
Om Evan bersama ciblek Panah Asmara.

Panitia P3BU juga membuka kelas kenari, cucak jenggot, bahkan tledekan, yang masing-masing dijuarai Doble Track milik Mr TH SF (Stadiun Bird), Raja Buntil milik Om Ari SAW (Banjarnegara), dan Joker milik Om Aris dari Argasoka. (OK-2)

panitia Jumat Ceria P3BU
Om Awang BKS (2 dari kiri) bersama panitia Latberan Jumat Ceria P3BU.

Hasil Latber P3BU Banjarnegara (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.