Murai batu Bar Bar berkibar di Kraton Enterprise Depok

Kehadiran Kraton Enterprise  yang dimotori Om Dicky dan Om Anto BCE menjadi alternatif bagi para kicaumania di kawasan Jabodetabek, khususnya Depok dan sekitarnya. Setiap latber maupun latpres yang berlangsung di lapangan permanennya, Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar Depok, selalu dipenuhi peserta.

Hal ini juga terlihat dalam Latpres Kraton Enterprise, Sabtu (21/11). Meski di tengah lomba turun hujan lebat, semua itu tak mengurangi minat para peserta sehingga tetap bertahan hingga sesi akhir.

Latpres Kraton Enterprise
Suasana kelas murai batu dalam Latpres Kraton Enterprise di Depok.

Persaingan ketat terjadi di kelas murai batu yang dibuka tiga sesi. Di Kelas Kraton, Om Ujang Misbach (Depok) menurunkan gaco lawasnya, murai batu Bar Bar, dan sukses meraih juara 1. Bar Bar unggul atas Ken Arok milik Om Yudhi (ASF Depok) dan Libas koleksi Om Rudy Libas dari SPL SF.

Murai batu Bar Bar
Murai batu Bar Bar milik Om Ujang Misbach.

Kelas Raja A dimenangi murai batu Kaisar milik H Nur (Depok), disusul Rambo koleksi Om Vijay / Win (Bombay SF). Ken Arok kembali moncer, meski harus puas di urutan ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Rambo kemudian menjuarai Kelas Raja B. Posisi kedua ditempati murai batu Racun milik Om Jabrik, disusul BO orbitan Om Budi, keduanya dari Depok.

Lovebird juga dibuka tiga kelas, dua di antaranya berhasil dimenangi lovebird Azib besutan Om Ipoel dari Tikungan BC. Azib terbaik di Kelas Raja A, mengalahkan Jenglot milik Om April / Ahmad (Al Assoy Team) dan Ryu Kendo milik Om Romil, juga dari Al Assoy Team.

Kelas Raja B dijuarai lovebird Ramones milik Om Oebix (DKSH SF), disusul LB Dewi besutan Om Joko (Orange Juice Team) dan Madona kepunyaan Mr Suroto dari Inyonk BC.

Lovebird Ramones
Lovebird Ramones milik Om Oebix (DKSH SF).

Azib meraih gelar keduanya dengan menjuarai Kelas Kraton, unggul atas Mikuah milik Om Yudi (Plad SF) dan Jenglot.

Kraton Enterprise merupakan event organizer (EO) yang baru berdiri sebulan lalu. Om Dikcy, owner Kraton Enterprise, mempercayakan pengelolaan lapangan di Pasar Segar Depok ini kepada Om Anto BCE yang selama ini juga sukses mengelola lapangan di Cikaret, Cibinong.

Om Dicky, owner Kraton Enterprise
Om Dicky, owner Kraton Enterprise

“Latpres berlangsung lancar dan sukses, dengan tiket terjual sekitar 400 lembar. Sayangnya, latihan kali ini sempat dicegat hujan lumayan lebat. Kalau nggak hujan, peserta bisa tembus 500,” kata Om Anto.

Om Anto BCE, pengelola lapangan Kraton Enterprise
Om Anto BCE, pengelola lapangan Kraton Enterprise

Latpres ini ditutup dengan pembagian doorprize, mulai dari ponsel, lovebird, kenari, aneka sangkar, hingga uang tunai yang disediakan panitia. Sabtu (28/11) siang ini, Kraton Enterprise menggelar even Spesial Hari Pahlawan di lapangan yang sama. (d’one)

Om Ujang Misbach dan MB Bar Bar
Om Ujang Misbach (duduk) sukses bersama MB Bar Bar.

Hasil Latpres Kraton Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.