Pleci Putra Mandala koleksi V3 BKS hattrick di Latpres Cepu Bersatu

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Paguyuban Pedagang Burung kembali mengadakan latpres akbar bertajuk Cepu Bersatu di Pasar Burung Tuk Buntung, Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (7/2). Latpres yang dikoordinasi Om Joko Babe ini berjalan sukses, dengan dihadiri para kicaumania dari berbagai daerah di Blora, Jogja, Madiun, Rembang, Tuban, Ngawi, Bojonegoro, dan lain-lain.

Tiket terjual hingga 800 lembar lebih. Bahkan panitia membuka kelas tambahan untuk lovebird, lantaran banyak calon peserta yang terlanjur datang namun belum kebagian tiket.

Latpres Cepu Bersatu
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Cepu Bersatu, Minggu (7/2).

Latpres juga dihadiri Kapolsek Cepu AKP Muhammad Alan Haikal SIK. Beliau bahkan ikut berlaga di kelas murai batu, memperkuat Bhayangkara BC.

Gaco andalan Om Alan, yakni murai batu Bayi Ajaib, menjadi runner-up Kelas Eksekutif. Kelas ini dijuarai murai batu Mutiara Hitam kepunyaan Om Eko Kodok (Duta Kapolres Cup 2). Juara 3 diraih MB Bad Boy orbitan Om Yon Post dari Kimara SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

AKP M Alan Haikal SIK
AKP M Alan Haikal SIK (tengah) bersama Om Dudu (kiri) dan Om Aguk.

Kelas Bintang dimenangi murai batu Dewi Petir. Jagoan Om Hans (Sniper SF) ini mengungguli murai batu Mbah Dul koleksi Om Khoir (Sumber Pitu) dan Rolling Stone milik Om Yon Post.

Bintang lapangan kali ini adalah pleci Putra Mandala koleksi V3 BKS (Samarinda). Pleci yang sehari-hari dirawat Om Bagoes AB-AE ini memborong semua (tiga) kelas yang dilombakan. Putra Mandala menjadi satu-satunya burung yang mencetak hattrick dalam even ini.

Pleci Putra Mandala
Pleci Putra Mandala, jawara di Blok Tengah dan Blok Timur.

Pada Kelas Eksibisi A, Putra Mandala mengalahkan pleci Messi orbitan Om Nanang (Tombo Ati SF) dan Brandal besutan Om Hendrik DP (Tombo Ati SF). Di Kelas Eksibisi B, Putra Mandala menyingkirkan pleci J-D milik Om Arif (KPCP). Terakhir, di Kelas Favorit, Putra Mandala unggul atas Bull milik Om Roy (Botak Crew) dan J-D.

( lihat juga Video dan perawatan pleci Putra Mandala )

Limosin tampil perkasa di kelas kacer. Gaco milik Om Yon Post (Kimara SF) ini memenangi Kelas Bintang dan Favorit. Di Kelas Bintang, Limosin mengalahkan kacer Raja Tembak yang juga miliknya serta Sinchan besutan Om Vicho (Jatirogo SF).

Di Kelas Favorit, Limosin menyingkirkan kacer RPM milik Om Hari BKL (Ngawi) dan Raja Tembak. Namun di kelas utama Eksekutif, kacer Limosin tidak memperoleh poin. Kelas ini dimenangi kacer Raja Tembak, disusul Raja Hitam milik Om Vicho dan Sunan Lawu (Om Sastro Ngraho BC).

Sama seperti Limosin, cucak hijau Bodrexin juga meraih double winner. Langganan juara milik Om Puguh ADPT (Bhayangkara BC) ini menjuarai Kelas Eksekutif, mengalahkan cucak hijau Siluman milik Om Agung MP (Bojonegoro) dan Green Force andalan Om Liang SKM dari Ojo Dumeh BC.

Bodrexin meraih gelar keduanya setelah memenangi Kelas Bintang. Cucak hijau Voltage koleksi Om Agus Gen ’99 (Gagak Rimang BC) dan Siluman menempel di posisi kedua dan ketiga. Siluman akhirnya meraih juara 1 di Kelas Favorit, unggul atas Blang Bleng milik Om Jojo Bejat (Bojonegoro) dan Syahrini orbitan Om Artha Surya (Sardos BC).

Persaingan sengit terjadi di kelas kenari. Iron Man, gaco andalan Om Sony (SFC SF), tidak terkalahkan di Kelas Bintang. Kenari Kanggo Riko milik Om Eko BP (Biang Kerok SF) juga tampil ciamik dan meraih juara kedua. Anis A koleksi RRW (Maospati) berada di posisi ketiga.

kenari Kanggo Riko
Gaya cuek kenari Kanggo Riko milik Om Eko BP.

Adapun Kelas Favorit dimenangi kenari Hantu Rimba. Gaco milik Om Arya Guna (Geganan BC) ini unggul atas dua kenari andalan Langgeng BC, yaitu Kejora milik Om Kukuh Setyawan dan Kirono DOB milik Om Fajar Bagus.

Meski Kanggo Riko hanya bertengger di posisi kedua, Om Eko BP tetap merasa puas. Pekan lalu, burung ini meraih double winner di Lamongan. Jumat (5/2) lalu juga menjuarai Latpres Mada BC.

Om Eko BP dan kenari Kanggo Riko
Om Eko BP sedang merawat kenari Kanggo Riko.

“Sebenarnya bulubulu Kanggo Riko masih basah. Namun karena mentalnya bagus, burung masih bisa masuk dua besar,” ujarnya. Berikut ini cuplikan video kenari Kanggo Riko yang diunggah Dunia Burung Pantura di youtube:

Cendet dibuka tiga kelas dan dijuarai burung-burung yang berbeda. Cendet Naruto milik Om Agits AA (Turibang) terbaik di Kelas Eksekutif, disusul Classico besutan Om Tiyok (Bhayangkara BC) dan Predator milik Om Agung MP (Bojonegoro).

Predator merangsek ke posisi kedua pada Kelas Bintang, di bawah pentet New JJ milik Om Dwi Indra dari Bhayangkara BC. Cendet Saraf besutan Om Yon Post (Kimara SF) meraih juara ketiga di sesi ini. Predator akhirnya menjuarai Kelas Favorit, unggul atas Sokep milik Om Yon Post dan Brandal koleksi KDI (Sorogo).

Meski digelar lima kelas, tak ada seekor pun lovebird yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Kelas Eksekutif A dan B masing-masing dimenangi lovebird Kencono Wungu koleksi V3 BKS Samarinda dan Cak Sodiq (Raja SF).

Kelas Favorit A dan B dijuarai lovebird Rindu milik Om Yon Post dan Olivie kepunyaan Om Poer (Jepon). Lovebird Jono milik Agoesty (BKI Team) terbaik di Kelas Bintang.

Kimara (Kicau Mania Randublatung) SF yang digawangi Om Yon Post mengumpulkan poin tertinggi untuk kategori single fighter, dan tampil sebagai juara umum SF. Juara umum bird club diraih Bhayangkara BC. (neolithikum)

Kimara SF
Kimara SF juara umum single fighter.
Bhayangkara BC
Bhayangkara BC juara umum bird club.
Rektor SF
Rektor SF moncer bersama lovebird Mbah Wir.
Latpres Cepu Bersatu
Kesibukan panitia Cepu Bersatu di bagian ticketing.

Hasil Latpres Cepu Bersatu (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.