Om Budi Hidayat, perawat harimau sumatera yang eksis sebagai kicaumania

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Profesi kicaumania yang satu ini memang unik, yaitu sebagai perawat harimau. Namanya Om Budi Hidayat. Puluhan ekor anakan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) berkembangbiak melalui perawatannya. Di sela-sela mengurusi satwa buas ini, Om Budi masih bisa merawat dan mengantar burung-burungnya menjuarai berbagai lomba.

Kecintaan Om Budi terhadap satwa, terutama burung, sudah tertanam sejak masih kanak-kanak. Hal itu pula yang membuatnya tertarik menekuni pendidikan program D3 bidang Ilmu Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Setelah lulus, dia menjadi perawat harimau sumatera, bahkan sukses mengembangbiakan di Kebun Binatang Ragunan Jakarta yang sudah digelutinya sejak 15 tahun lalu. “Sudah ada 20 ekor lebih harimau sumatera berkembangbiak,” ucapnya.

Om Budi Hidayat
Om Budi Hidayat bersama harimau sumatera yang dirawatnya.

Kecintaan terhadap satwa buas itu pun diseleraskannya dengan hobi burung kicauan. Dia memiliki beberapa burung jawara, antara lain murai batu Banteng Hitam, cucak hijau Bacan, dan lain-lain.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu Banteng Hitam sudah teruji dalam berbagai even, sampai akhirnya ditake-over H Fathulloh, kicaumania dari Jagakarsa Team. Rencananya, Banteng Hitam hendak dijadikan indukan di kandang ternak Om Fathulloh.

Prestasi cucak hijau Bacan juga lumayan bagus. Sudah beberapa kali juara, meski masih sebatas even lokalan. Selain itu, masih ada beberapa kenari unggulan yang disiapkannya.

Om Budi Hidayat dan cucak hijau Bacan
Om Budi dan cucak hijau Bacan andalannya di lapangan.

Di sela-sela kesibukannya sebagai perawat harimau dan pemain lomba burung, Om Budi juga kerap menjadi mitra para penggemar satwa. Misalnya Lucky Hakim, aktor ganteng yang kini jadi anggota DPR-RI.

Sebelum menjadi anggota parlemen, Om Lucky juga kerap mengikuti lomba burung kicauan. Kini dia mengoleksi beberapa jenis burung paruh bengkok, serta kerap sharing mengenai dunia kicauan bersama Om Budi Hidayat.

Om Budi dan Lucky Hakim
Om Budi Hidayat bersama Om Lucky Hakim (kiri).

Om Budi sebenarnya juga ingin beternak burung kicauan. Namun karena lahan terbatas, untuk sementara dia fokus main ke lapangan dulu. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.