Cucak hijau Codet dan murai borneo Timoer terbaik di BKKM BC Batu Kajang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dua jagoan Delta BC Tanah Grogot, yakni cucak hijau Codet milik Om Jerry dan murai batu borneo Timoer kepunyaan Om Zulkifli, tampil ciamik dalam Latber BKKM BC di Gazebo Hotel Permata, Jl Tambang PT Kideco, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Passer, Kalimantan Timur, Minggu (21/2).

Gelaran yang dikemas Batu Kajang Kicau Mania Bird Club (BKKM BC) ini berlangsung dalam cuaca cerah. Gantangan indoor (berada dalam gazebo) dinilai memuaskan para kicaumania yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Latber BKKM BC Batu Kajang
Gantangan indoor di Gazebo Hotel Permata Batu Kajang.

Panitia membuka empat kelas cucak hijau. Kelas Exclusive dan Mega Bintang dimenangi cucak hijau Codet koleksi Om Jerry. Burung ini mengungguli Bendol milik Om Priono (Batu Kajang) dan Sinar Pagi milik HM Sabir (Senaken SF Tanah Grogot).

Latber BKKM BC Batu Kajang
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Codet nyaris hattrick, tapi digagalkan Sinar Pagi yang menjuarai Kelas BKKM. Cucak hijau Rambo milik Om Dedy (Bura Daya BC Kuaro) meraih juara kedua, sedangkan Codet di posisi ketiga. Kelas Permata dimenangi Bedol, disusul Tiger orbitan Om Ridho (Delta BC) dan Rambo.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

cucak hijau Codet
Om Jerry (kanan), pemilik cucak hijau Codet.

Hasil nyeri juga diraih murai borneo Timoer. Jagoan Om Zulkifli (Delta BC) ini menjuarai kelas utama BKKM dan Kelas Exclusive. Di kelas utama, Timoer mengalahkan MB Ambar milik Om Tole dari Gajah Sekeluarga BC Batu Kajang serta T-Jo milik Om Kodri (Tanah Grogot).

Latber BKKM BC Batu Kajang
Suasana lomba di kelas murai batu borneo.

Di Kelas Exclusive, Timoer mengungguli murai borneo Arnold kepunyaan Om Arzhachel (Gajah Sekeluarga BC) dan MJ besutan Om Ridho (Delta BC). Arnold dan MJ juga kebagian gelar juara pertama, masing-masing di Kelas Permata dan Mega Bintang.

murai borneo Timoer
Om Zulkifli (kanan), pemilik murai borneo Timoer.

Timoer ditetapkan sebagai murai batu borneo terbaik, dengan mengoleksi total poin 200, selisih tipis dari Arnold yang meraih total nilai 175.

Penampilan menawan juga diperlihatkan lovebird Putri Senaken milik HM Sabir (Senaken SF). Burung ini memenangi dua kelas, yakni BKKM dan Exclusive, serta juara 2 di Kelas Permata di bawah LB Janet milik Om Suckry (Batu Kajang).

Latber BKKM BC Batu Kajang
Om Iwan (kanan), joki lovebird Putri Senaken.

Janet juga mencetak double winner, setelah menjuarai Kelas Mega Bintang. Namun gelar lovebird terbaik menjadi milik Putri Senaken yang mengumpulkan total poin 275, unggul atas Janet (200 poin).

HM Sabir juga moncer bersama kacer Putra Paser yang menjuarai Kelas Exclusive dan Mega Bintang. Posisi runner-up pada kedua kelas ini ditempati kacer Tuan Muda andalan Om Yanto dari Ojo Lali SF Tanah Grogot.

Kelas Permata dimenangi kacer Batman orbitan Om Gunardi (Batu Kajang), disusul Tuan Muda. Kacer Jibril terbaik di Kelas BKKM, disusul Kera Sakti milik Om Gondrong (Jemparing).

Kendati tidak meraih gelar juara pertama, Tuan Muda dinobatkan sebagai kacer terbaik karena mengoleksi 225 poin dari hasil tiga kali juara 2. Adapun Putra Paser meraih total poin 200 dari hasil nyeri juara 1.

Om Yanto dan kacer Tuan Muda
Om Yanto (kanan): Tuan Muda kacer terbaik.

Predikat kacer dada hitam terbaik menjadi milik Jibril. Burung orbitan Om Hidson Humrie (Delta BC) ini menjuarai dua kelas (BKKM dan Permata). Kelas Mega Bintang dimenangi Kera Sakti milik Om Gondrong (Jemparing).

Om Hidson dan kacer hitam Jibril
Om Hidson (kanan), pemilik kacer dada hitam Jibril.

Satu-satunya burung yang mencetak hattrick dalam even ini adalah kenari Kenji koleksi Kang Agus dari Junior SF Batu Kajang. Kenji menjuarai semua kelas yang dilombakan. Si Boy milik Om Perpek (Gajah Sekeluarga BC) dua kali menjadi juara kedua.

Kang Agus dan kenari Kenji
Kang Agus (kanan): Kenari Kenji cetak hattrick.

Berdasarkan perolehan poin di semua kelas, Senaken SF yang dimotori HM Sabir mengoleksi nilai tertinggi dan tampil sebagai juara umum single fighter. Gelar juara umum bird club diraih Delta BC yang digawangi Om Landu dan kawan-kawan.

Latber BKKM BC Batu Kajang
Senaken SF juara single fighter, Delta BC juara bird club.

Secara keseluruhan, gelaran ini berjalan tertib dan kondusif, diikuti sekitar 500 peserata dari berbagai daerah. Panitia BKKM BC yang digawangi Om Zulkifli (ketua) mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumania di Kabupaten Paser dan sekitarnya.

“Terimakasih pula atas support dari manajemen Hotel Permata yang telah menyediakan tempat latihan yang sangat mendukung. Ini merupakan even indoor pertama di Kabupaten Paser. Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,“ tandas Om Zulkifli.

Burung Terbaik serta Juara BC / SF

Cucak hijauCodetJerry (Delta BC Tanah Grogot)
Murai batu borneoTimoerZulkifli (Delta BC Tanah Grogot)
KacerTuan MudaYanto (Ojo Lali SF Tanah Grogot)
Kacer dada hitamJibrilHidson Humrie (Delta BC Tanah Grogot)
LovebirdPutri SenakenHM Sabir (Senaken SF Tanah Grogot)
KenariKenjiKang Agus (Junior SF Batu Kajang)
Juara SFSenaken SF
Juara BCDelta BC
Panitia BKKM BC bersama tim juri
Panitia BKKM BC Batu Kajang bersama tim juri.

Hasil Latber BKKM BC Batu Kajang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.