Latpres Bal’s BC Blora: Pleci Mohawk hattrick, 4 burung double winner

Latpres Blora Animals Lovers (Bal’s) BC bertajuk “Suka-Suka Gerhana” digelar di ujung barat Kabupaten Blora, tepatnya di belakang kantor KUD Kunduran, Rabu (9/3). Even ini bertepatan dengan terjadinya Gerhana Matahari Total di Indonesia.

Latpres Bal's BC Blora
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Suka-Suka Gerhana Bal’s BC Blora, Rabu (9/3).

Pleci Mohawk menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Di Kelas Blora, gaco imut milik Om Iwan MD (Duta Kapolsek Cepu) ini mengalahkan Raja Goyang koleksi Kin BF Kuwu dan Takeshi andalan Om Rado (Kimara SF).

Gelar kedua diraih Mohawk di Kelas Animal, unggul atas pleci Partoha milik Om Hendro (Kimara SF) dan Kanza, gaco lain milik Om Iwan MD. Mohawk meraih hattrick usai menjuarai Kelas Lovers. Posisi 2 dan 3 ditempati pleci Partoha dan Kanza.

Iwan MD dan pleci Mohawk
Iwan MD moncer bersama pleci Mohawk.

Pleci Mohawk memang sudah kondang di Blok Timur, khususnya wilayah Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Madiun, dan Ngawi. Prestasi terakhirnya adalah juara 1 dan 2 dalam even Murah Jaya di Bojonegoro.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Iwan MD kali ini memperkuat Duta Kapolsek Cepu yang akan menggelar even di Cepu, 8 Mei 2016. Selain Mohawk, Duta Kapolsek Cepu juga mengandalkan kenari Kejora milik Om Kukuh Setyawan, Hitam Putih besutan Om Adhi, dan The Doctor milik Om Fajar Langgeng. Ada lagi lovebird Rock n Roll yang juga milik Om Fajar.

Duta Kapolsek Cepu
Duta Kapolsek Cepu siap gelar even tanggal 8 Mei 2016.

Kenari Kejora dan Hitam Putih mendominasi Kelas Lovers, masing-masing menjadi juara 1 dan 2. Urutan ketiga ditempati kenari Temon andalan Om Okky dari Godong.

Prestasi menawan ditorehkan kenari Kiko koleksi Duta KKP Purwodadi. Burung ini meraih double winner di Kelas Blora dan Animal. Kiko mengalahkan The Doctor di Kelas Blora, serta Temon dan Hitam Putih di Kelas Animal.

Kenari Kiko
Kenari Kiko milik Duta KKP nyeri juara 1.

Burung lain yang meraih double winner adalah kacer Sirloin andalan Om Rendra (Mekarsari Purwodadi). Dengan kualitas materi di atas rata-rata, Sirloin tak terkalahkan lawan-lawannya pada Kelas Animal dan Lovers.

Sirloin mengalahkan kacer R-1 milik Om Adi / Radix (Romeo SF). Burung ini berpeluang meraih hattrick. Sayangnya, di Kelas Blora, R-1 tampil terbaik dan memaksa Sirloin serta Rengganis koleksi Om Andreas (Wirosari 5758) di peringkat kedua dan ketiga.

Kacer Sirloin memiliki gaya nyeklek seperti tledekan, dibarengi roll-speed dengan materi “kolibri”, sogok ontong, dan tembakan lovebird.

Om Rendra (Mekarsari)
Om Rendra (Mekarsari) bersama sang istri.

Om Rendra dalam even ini ditemani sang istri yang sedang hamil enam bulan. Selain Sirloin, Om Rendra masih menyimpan sejumlah kacer jawara seperti Tinta, Alpa, dan Stroom. Kebetulan ketiganya mabung dalam waktu bersamaan.

Cendet Cystal milik Om Didik (Kimato BC) makin beringas. Dua kelas pun dijuarainya, yakni Animal serta Lovers. Posisi runner-up pada kedua kelas ini ditempati cendet Sexy milik Om Agus Pos (Purwodadi) dan Jeper milik Om Arif Wahyu (Rendra SF).

Om Didik dan cendet Crystal
Om Didik: Cendet Crystal nyaris hattrick.

Kelas utama Blora dimenangi cendet Bima milik Mbah Men (Kunduran). Crystal harus puas di peringkat kedua, disusul Sexy di posisi ketiga.

Double winner juga diraih cucak hijau Raja Sawer koleksi Om Dali (Liq Kdr). Inilah kejutan terbesar dalam even ini, karena Raja Sawer sebelumnya tak diunggulkan.

Raja Sawer menjuarai Kelas Animal dan Lovers, di mana posisi kedua selalu ditempati cucak ijo Martabak milik Om Puguh ADPT (Randublatung BC). Kelas Blora dijuarai Jovanka andalan Bang Deny (Tlogo Tirto). Martabak untuk kali ketiga harus puas menjadi runner-up.

Dua kelas murai batu menghadirkan persaingan seru antara Shakuntala milik Om Bowo (Graha BC) dan dan Arjuna besutan Om Nugroho (Randublatung).

Pada Kelas Blora, Arjuna tampil sebagai juara 1, sedangkan Shakuntala menjadi runner-up. “Saya datang agak terlambat. Shakuntala masih dalam kondisi lelah perjalanan, tapi langsung main,” kata Om Bowo.

Ketika kondisinya mulai pulih, Shakuntala kembali bertarung melawan Arjuna di Kelas Animal. Hasilnya, gelar juara pertama pun diraihnya, , sedangkan Arjuna gantian di posisi kedua.

Shakuntala memiliki ciri khas tembakan dominan cililin dan jangkrik dengan suara roll speed. Prestasinya seabrak, terakhir menjuarai Samen BC Blora dan Suka-Suka Gerhana Bal’s BC.

Graha BC
Graha BC andalkan murai batu Shakuntala milik Om Bowo.

Om Bowo memperkuat Graha BC, yakni klub burung yang didirikan oleh para karyawan Koperasi Graha Mandiri Wirosari, pertengahan tahun 2015. Kebetulan mereka sama-sama penggemar burung kicauan. Om Bowo pun didapuk menjadi ketua Graha BC.

Secara keseluruhan, Latpres Bal’s BC yang diketuai Om Dwix Black Mamba ini berlangsung sukses. Atas nama panitia, Om Dwix mengucapkan terimakasih atas kesetiaan para kicaumania yang selalu memberi respons positif terhadap setiap gelaran Bal’s BC.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihah-pihak yang telah mendukung gelaran ini, antara lain Om Nardi selaku pemilik Toko Aryan yang menyediakan perlengkapan burung di Kunduran dan Om Andi, pemilik toko sparepart dan variasi Andi Motor. (neolithikum)

Bal's BC Kunduran
Briefing tim juri dan panitia penyelenggara.
Panitia Bal's BC
Kekompakan antarpersonel Bal’s BC tak perlu diragukan lagi.

Hasil Latpres Suka-Suka Gerhana (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.