Jambi memang punya seabrek murai batu jawara dengan reputasi nasional maupun regional (Sumatera). Saat murai batu Happy Birthday milik Om Akia menjuarai Kapolres Cup Tangsel, Minggu (10/3), pada hari yang sama murai batu Baron andalan Om Hendy menang hattrick dalam even Kapolres Cup Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Sumatera Selatan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam gelaran di Mapolres OKU, Jalinsum Batu Kuning, Kota Baturaja, murai batu Baron yang memperkuat Jambi Team juga dinobatkan sebagai burung terbaik. Baron tak terkalahkan di Kelas Kapolres, Wakapolres, dan Kabag. Padahal kelas murai sangat ramai, di mana setiap sesi bisa mencapai 80 gantangan dan berisi murai-murai terbaik.

Om Hendy bersama murai batu Baron andalannya.

Sebelumnya, MB Baron juga berprestasi dalam even nasional Soeharto Cup III di Jogja (27/3). Burung ini tiga kali masuk papan atas, yakni juara 1 Kelas Cendana B, juara 2 Kelas Argomulyo, dan juara 3 Kelas Kemusuk. Ketika itu Baron memperkuat Sien Ronny SF.

Bagi yang penasaran melihat aksinya, berikut ini cuplikan video penampilan murai batu Baron saat menjuarai Kelas Cendana B dalam even akbar Soeharto Cup III (download video di sini):

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...