Silaturahmi Nasional 2 Papburi bahas penjurian, nama kelas lomba, dan ring peternak

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ring peternak Papburi

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Delegasi cabang-cabang Papburi
Silaturahmi Nasional diikuti 28 cabang Papburi di seluruh Indonesia.

Hal lain yang disepakati dalam Silaturahmi Nasional 2 adalah masalah ring peternak Papburi yang hendak akan diberlakukan secara nasional. Saat ini, Om Yuli Jiro (Papburi Suara Alam) sudah menyiapkan konsep ring yang berlaku nasional.

Pada dasarnya seluruh peserta silaturami sepakat. Sebab pengurus pusat tidak akan mencetak ring untuk dijual kepada para anggotanya. Tetapi setiap cabang diizinkan membuat ring sendiri. Hanya saja bentuk dan tulisannya harus sama atau dibuat standar nasional, meski dengan nama peternak dan kota yang berbeda-beda.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Papburi Suara Alam
Delegasi Papburi Suara Alam

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Yang terpenting ada tulisan Papburi dan tidak boleh disingkat (misalnya PBR). Namun karena masih ada perbedaan pendapat soal warna ring, masalah ini akan dimatangkan lebih lanjut, baik melalui media telepon, media online, atau surat-menyurat lainnya, atau bahkan bisa dibahas lagi dalam Silaturahmi Nasional 3.

Sesungguhnya perbedaannya hanya pada warna ring. Ada yang meminta satu warna, misalnya ungu, untuk selamanya. Namun ada yang ingin setiap tahun ganti warna. Misalnya mengadopsi 7 warna pelangi (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu), sehingga setiap tahun terjadi pergantian warna ring Papburi, dan warna pada tahun pertama akan dipakai lagi pada tahun ke-8.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Papburi Cabang Solo
Berbagai masukan dari Papburi Cabang Solo.

Yang menjadi masalah, banyak peternak Papburi yang hanya memiliki 1-2 burung yang digunakan untuk lomba, di mana anakan dalam setahun terkadang hanya 6 ekor. Kalau pesan ring biasanya 50- 100 pcs dan belum dipakai semua. Jika setiap tahun berganti warna, dan harus pesan ring dengan warna baru, hal ini dirasa agak memberatkan.

Itu sebabnya, masalah ring peternak Papburi akan dimatangkan lagi dalam kesempatan berikutnya, melalui berbagai saluran komunikasi yang ada. (Waca)

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.