Enam bulan berkiprah, Komunitas Kolibri Ninja Pekanbaru makin disegani

Hari ini, Senin 13 Juni 2016, Komunitas Kolibri Ninja Pekanbaru (KKNP) genap berumur enam bulan. Ya, komunitas ini resmi berdiri pada 13 Desember 2015, di bawah pimpinan Om Hanapi Majied, pemilik konin jawara bernama Steve Taylor.

logo kknpSejak awal berdiri, KKNP memiliki misi ingin menggugah para pengelola event organizer (EO) lomba / latber burung kicauan, khususnya di Pekanbaru, Riau, agar mau membuka kelas kolibri ninja (konin).

Lobi demi lobi pun terus digencarkan, sampai akhirnya harapan itu terwujud. “Sekarang, hampir tiap pekan, selalu ada EO yang memberi kesempatan kepada para koninmania untuk menggantang gaco-gaco terbaiknya,” ujar Om Hanapi.

Dia bersama rekan-rekan lainnya di KKNP berharap, ke depan kelas konin di Pekanbaru makin ramai, sebagaimana kelas-kelas bergengsi lainnya seperti murai batu, kacer, kapas tembak, dan lovebird.

Komunitas Kolibri Ninja Pekanbaru
Para personel KKNP saat mengikuti even RRBC Cup 2.

Yang membuatnya makin gembira, sekarang kelas konin juga dilombakan dalam even-even nasional di Pekanbaru. Misalnya dalam even Ronggolawe, Road to Presiden Cup IV, LKMI, dan lain-lain. Even-even lokal pun makin sering membuka kelas konin.

KKNP-Road to Presiden Cup IV - full gantangan 32

Semua itu lantaran penggemar konin terus bertambah. Ini juga terlihat dari member Grup FB Komunitas Kolibri Ninja Pekanbaru, yang saat ini berjumlah lebih dari 1.155 orang. “Khusus untuk member registrasi, jumlahnya sekitar 80 orang,” tutur Om Hanapi.

Komunitas Kolibri Ninja Pekanbaru
KKNP meraih penghargaan sebagai komunitas berpenampilan terbaik.

Para penggemar konin di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya juga bisa bergabung dengan KKNP. Anda bisa kontak Om Hanapi Majied (0812 8247 0994) atau mampir ke basecamp KKNP, Jl Ikhlas 1 No 25 Pekanbaru. (OK-1)

Koniners cilik KKNP, Fiki Bowo
Koniners cilik KKNP, Fiki Bowo, pemilik konin jawara bernama Soemanto.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. lah katanya burung madu dan kolibri termasuk burung yg dilindungi, kok malah dilombakan? sedangkan burung2 yg dilombakan bukan dari hasil penangkaran tapi lebih banyak dari tangkapan hutan..#IRONI

Komentar ditutup.