Lovebird Roro Jonggrang berjaya di Effentta Jambi, MB Hory dan kacer Fuso nyeri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Roro Jonggrang milik Om Tri Haryono tampil sebagai juara dalam Latihan Peace Birdsong Competition Effentta bersama Ebod Jaya dan KMJ (Kicau Mania Jambi) di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (15/6).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Effentta Jambi
Suasana latber di Lapangan Effentta Kota Jambi, Jumat (15/7).

Meski diselimuti awan gelap dan hujan, even perdana pascalebaran ini berlangsung ramai dan lancar, tanpa protes atau komplain peserta. Para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya tampak antusias mengikuti gelaran ini hingga rampung.

Om Tri Haryono, anggota TNI dari Kodim 0415 / Batanghari yang sehari-hari bertugas di Koramil 415-05 / Sengeti, Jambi, terlihat puas ketika lovebird Roro Jonggrang orbitannya sukses menjuarai Kelas Ebod Vit.

Juara kedua ditempati salah satu jawara di Jambi, yakni lovebird Nemo andalan Om Tata ILF, disusul LB Daku milik Om Daku.

Kelas Ebod Joss dimenangi lovebird Ngengkol besutan Om Herry Sangra, unggul atas Ica kepunyaan Om Athenk dan Nemo.

Latber Effentta Jambi-juara lovebird
Juara 1 dam 2 kelas lovebird Kelas Ebod Joss.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Roro Jonggrang merupakan salah satu lovebird berprestasi milik Om Tri. Selain Roro Jonggrang, Om Tri juga sukses mengorbitkan lovebird Ramingten, Nyi Condro, Nyai Kembang, dan Aura Kasih, yang semuanya juga sudah berprestasi.

Lovebird Roro Jongrang
Lovebird Roro Jongrang andalan Om Tri.

Lovebird Ramingten pernah dilirik seorang kicaumania, di mana Om Tri tinggal menyebut harganya. Tapi dia belum mau melepasnya, karena Ramingten merupakan gaco perdananya, yang dirawat dari nol selama hampir dua tahun sampai bisa berprestasi.

“Saat itu, saya belum memiliki gaco lain. Bisa dibilang, Ramingtenlah yang membesarkan nama saya, sehingga bisa berbaur dengan kicaumania di Jambi,” jelas Om Tri.

Adapun lovebird Aura Kasih merupakan salah satu anakan Ramingten. Burung ini juga pernah tampil di Lapangan Effentta beberapa waktu lalu, dan meraih posisi runner-up (juara 2).

“Kalau lovebird Nyi Condro pernah mau ditukar motor Honda Beat (sekitar Rp 15 juta), tetapi belum saya lepas juga. Kalau maharnya dinaikkan, kemungkinan saya mau melepasnya,” tambah Om Tri.

Om Tri Haryono
Om Tri sukses di kelas lovebird.

Om Tri yang menekuni hobi burung kicauan sejak kecil itu pernah mencoba breeding lovebird. Tetapi karena tugasnya cukup padat, akhirnya dia tidak bisa fokus ke penangkaran. Ya, untuk sementara dia main dulu di lapangan, jika ada waktu senggang.

Dalam latihan kali ini, ada dua burung yang berhasil nyeri juara 1, yakni murai batu M Hory milik Om Hendy dan kacer Fuso kepunyaan Om Dani SF.

Panitia yang dipimpin Om Repen membuka dua kelas murai batu yang semuanya dimenangi M Hory. Di Kelas Ebod Joss, burung ini mengalahkan Joker milik Om Jimmy dan RD milik Om Raden.

Latber Effentta Jambi-juara murai batu
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Ebod Joss.

M Hory kembali memaksa murai batu Joker di posisi kedua pada Kelas Ebod Vit. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Black Gobal dan RD.

Kelas kacer dimainkan tiga kelas, dua di antaranya dijuarai kacer Fuso orbitan Om Dani SF. Burung ini menjuarai Kelas Ebod Vit, unggul atas Snack kepunyaan Om Amir dan Dum milik Om Sugeng. Di Kelas Miltih, Fuso mengalahkan kacer Mai Thogay milik Om Zulman.

Kelas Ebod Joss dimenangi kacer Salju besutan Om Rijal. Juara 2-4 ditempati kacer Boy milik Om Satria (Polongan), Aka orbitan Om Anto PGRI, dan Cebol milik Om Reka.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Effentta Jambi-juara kacer
Juara 3 dan 4 kacer Kelas Ebod Joss.

Kapas tembak M16 nyaris double winner. Burung milik Om Paul ini terbaik di Kelas Ebod Vit, disusul  Tukul milik Om Odi. Tapi di Kelas Ebod Joss, M16 berada di posisi kedua di bawah Oscar besutan Om Imoe.

Latber Effentta Jambi-juara kapas tembak
Juara 1 dan 2 kapas tembak Kelas Eod Joss.

Kenari Lombok Ijo milik Om Aan Lie harus berbagi gelar juara dengan Savoy andalan Om Zul (KPKJ). Lombok Ijo menjuarai Kelas Ebos Joss, mengalahkan kenari Jaka milik Om Yogi Rizky dan Savoy. Tapi Savoy terbaik di Kelas Ebod Vit, unggul atas Dewa milik Mr Morang (PCMJ).

Latber Effentta Jambi-juara kenari
Juara 1-3 kenari Kelas Ebod Joss.

Pleci hanya dimainkan satu sesi saja, dan dimenangi Mayor kepunyaan Om Ilham. Juara kedua diraih pleci Humara, gaco andalan Om Aldi dari KPKJ. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Effentta Jambi (klik di sini)

Hasil Latihan Effentta Jambi (Jumat, 15 Juli 2016)

MURAI BATU EBOD JOSS
1. M. HoryHendy
2. JokerJimmy
3. RDRaden
MURAI BATU EBOD VIT
1. M. HoryHendy
2. JokerJimmy
3. Black GobalSukarejo
4. PDAnto Salon
MURAI BATU MILTIH
1. Black GobalSukarejo
KACER EBOD JOSS
1. SaljuRijal
2. BoySatria Polongan
3. AkaAnto PGRI
4. CebolReka
KACER EBOD VIT
1. FusoDani SF
2. SnackAmir
3. DumSugeng
4. CebolReka
KACER MILTIH
1. FusoDani SF
2. Mai ThogayZulman
LOVEBIRD EBOD JOSS
1. NgengkolHerry Sangra
2. IcaAhenk
3. NemoTata ILF
4. AnitaOm Suro
LOVEBIRD EBOD VIT
1. Roro JongrangTri
2. NemoTata ILF
3. DakuDaku
KENARI EBOD JOSS
1. Lombok IjoA2n
2. JakaYogi Rizki
3. SavoyZul KPKJ
KENARI EBOD VIT
1. SavoyZul KPKJ
2. DewaMr Morang PCMJ
KAPAS TEMBAK EBOD JOSS
1. OscarImoe
2. M 16Paul
KAPAS TEMBAK EBOD VIT
1. M 16Paul
2. TukulOdi
PLECI MILTIH
1. MayorIlham
2. HumaraAldi KPKJ

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Kembali Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.