Toetoet BC berjaya di Latber Cindelaras Grobogan

Toetoet BC sukses menjuarai empat kelas dalam latber burung berkicau Cindelaras BC di Desa Depok, RT 05 / RW 03, Kecamatan Toroh, Grobogan, Senin (3/10). Kemenangan itu dihasilkan lovebird Oshin milik Om Jin dan cucak hijau Simon besutan Om Allessandro / Bang Din. Keduanya sama-sama meraih double winner.

Latber Cindelaras BC Grobogan
Latber Cindelaras BC: Kelas lovebird selalu dipenuhi peserta.

Lokasi latber itu berada di samping rumah Om Slamet yang juga ketua Cindelaras BC. Tim penilai berasal dari Juri BnR Indonesa (JBI) Cabang Grobogan. Para peserta datang dari berbagai daerah di Kabupaten Grobogan, serta dari luar kota seperti Sragen, Solo, dan Pati.

Panitia membuka empat kelas (Cindelaras, Jago, Sabung, dan Amatir) yang terdiri atas 18 sesi. Latihan yang dimulai sekitar pukul 14.00 itu berjalan lancar hingga rampung pukul 17.00.

Om Slamet, ketua Cindelaras BC
Om Slamet, ketua Cindelaras BC Grobogan.

Lovebird dimainkan lima sesi. Oshin, gaco andalan Om Jin (Toetoet BC), mampu menjuarai dua kelas. Di Kelas Jago B, lovebird Oshin mengungguli LB Zaskya milik Om Wildan (Bledux BC) dan Anjani orbitan Om Faris (West Island SF). Oshin juga terbaik di Kelas Sabung, disusul Centinul milik Om Achmad (Matrix SF) dan Queen orbitan Om Fatkhur / Gopen (Penawangan BC).

Kelas Jago A dimenangi lovebird Sunyi polesan Om Mul (Hio BC Sragen). Juara 2 dan 3 diraih Zaskya dan Meisi milik Om Heri Agung (Pendowo SF).

Lovebird Change orbitan Om Anank (Bledux BC) menjuarai kelas utama Cindelaras, unggul atas Munaroh milik Om Agus KD (Solo) dan Anjani.

Kelas Amatir dimenangi lovebird BFFC kepunyaan Om Ahmad Solikin (Dongo). Urutan kedua dan ketiga ditempati LB Gadis Timur milik Om Handyz KLI (LLP) dan Banawati besutan Om Ahmad (Plumpungan SF).

Prestasi LB Oshin diikuti gaco Toetoet BC lainnya, yakni cucak ijo Simon. Burung besutan Om Allesandro / Bang Din ini mendapat perlawanan sengit dari tiga cucak ijo milik Om Octha Rasta (Duta TB RK Jaya), masing-masing Serizawa, Tomcruse, dan Reus.

Toetoet BC
Toetoet BC mendominasi kelas lovebird dan cucak hijau.

Pada Kelas Jago, cucak hijau Simon tampil sebagai jawara setelah mengungguli Serizawa dan Tomcruse. Simon kembali menjadi jawara di Kelas Sabung, mengalahkan Serizawa dan Reus.

Gagal meloloskan cucak ijonya di podium puncak, Om Octha Rasta tetap terlihat gembira. Apalagi gaco andalannya, cendet Kenzi, meraih double winner. Burung ini terbaik di Kelas Cindelaras, mengalahkan Quicksilver milik OmHeri (Ande-Ande) dan Kenzo, juga milik Om Octha Rasta.

Kenzi meraih gelar keduanya di Kelas Jago. Lagi-lagi cendet Quicksilver dipaksanya menempati peringkat kedua. Juara ketiga diraih cendet Obras andalan Om Dimas (BDS SF). Obras kemudian memenangi Kelas Sabung, disusul Quicksilver yang menjadi runner-up untuk ketiga kalinya.

Om Heri dan cendet Quicksilver
Om Heri: Cendet Quicksilver tiga kali juara 2.

Kehadiran Om Octha Rasta kali ini sekaligus untuk mensosialisasikan lomba burung berkicau TB RK Jaya Cup I di halaman SD 1 Taruman, Klambu, Grobogan, Minggu 30 Oktober 2016. “Mohon kehadiiran serta dukungannya. Bagi para juara pertama, ada bonus tambahan mulai dari 50 ribu sampai satu juta,” tutur Om Octha (brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung).

Om Octha Rasta
Om Octha Rasta siap gelar TB RK Jaya Cup (30/10).

Murai batu dan kacer sama-sama dimainkan dua sesi. Murai batu Pasukan orbitan Om Eko Wahyu (RDP) tampil memikat dengan menyapubersih dua kelas yang dilombakan.

Di Kelas Jago, Pasukan unggul atas murai batu Devil besutan Om Wan-Wan (Gundih) dan King Holliks milik Dr Gigi (Olinx SF). MB Pasukan juga memenangi Kelas Sabung. Posisi kedua ditempati Halilintar besutan Om Magi Lorenzo (KMD Phoenix).

Murai batu Pasukan
Murai batu Pasukan dua kali juara 1.

Dalam kesehariannya, murai batu Pasukan dirawat Om Sukmo Jati, putera Om Dodok (juri independen senior di Purwodadi). “Burung ini rampung mabung satu bulan lalu. Sejak itu, kinerjanya mulai stabil dan sering moncer dari even yang satu ke even lainnya,” ungkap Om Sukmo Jati.

Om Sukmo Jati
Om Sukmo Jati sukses kawal MB Pasukan milik Om Eko Wahyu.
Om Wan Wan (Gundih)
Om Wan Wan (Gundih): MB Devil runner-up Kelas Jago.
Murai batu King Holliks
Murai batu King Holliks milik Dr Gigi (Olinx SF) juara 3 Kelas Jago.

Dua kelas kacer disapubersih Om Rendra (Mekarsari SF Purwodadi) melalui dua jagoannya, kacer Sirloin dan Alpa. Sirloin menjuarai Kelas Jago, disusul Alpa. Kelas Sabung dimenangi Alpa.

Kacer Sirloin benar-benar memiliki stamina dan mental baja. Sehari sebelumnya, Minggu (2/10), Sirloin tampil dalam dua even berbeda dan selalu moncer. Dalam Latpres Ceria Ronggolawe di Godong, Sirloin meraih double winner. Kemudian dalam even BnR di Gubug, Sirloin menempati posisi runner-up.

Sebagian peserta berencana bertemu lagi dalam gelaran akbar Dandim Cup 0717 di Purwodadi, Minggu (9/10). Minggu berikutnya, 16 Oktober 2016, mereka juga bakal mengikuti even Mekarsari Cup I, yang sekaligus peresmian Gantangan Mekarsari di Purwodadi yang dikelola Om Rendra. (neolithikum)

Family Canary (Olinx SF)
Family Canary (Olinx SF) moncer bersama kenari Dewa Yakin dan Killer Bee.
Latber Cindelaras BC Grobogan
Kesibukan panitia di bagian pendaftaran / ticketing.
Tim Juri BnR Indonesia
Tim Juri BnR Indonesia (JBI) Cabang Grobogan.
Panitia Latber Cindelaras BC Grobogan
Panitia Latber Cindelaras BC Grobogan.

Hasil Latber Cindelaras BC Grobogan (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.