Pakan racikan kaya gizi berbahan beras merah untuk burung cockatiel

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cockatiel atau sering disebut falk / palek, termasuk salah satu jenis burung paruh bengkok yang sangat atraktif. Dalam perawatannya, burung yang juga kerap dijuluki sebagai “kakatua mini” itu membutuhkan asupan pakan yang lebih bervariasi. Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, banyak penggemar yang meracik sendiri pakan menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat. Salah satunya adalah pakan racikan kaya gizi dari berbahan beras merah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pakan racikan kaya gizi berbahan beras merah untuk burung cockatiel
Pakan racikan kaya gizi berbahan beras merah untuk burung cockatiel

Memanfaatkan beras merah untuk dijadikan pakan unggas, termasuk burung pemakan bijian serta ayam bangkok, sebenarnya sudah lama dilakukan para penggemar di Indonesia. Beras merah memiliki banyak manfaat, antara lain dapat meningkatkan stamina burung peliharaan.

Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan. Bahan ini juga kaya vitamin B yang bisa membantu perkembangan anakan dan burung muda.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berikut ini resep sederhana namun kaya gizi yang dapat diberikan kepada burung cockatiel untuk mendukung aktivitas hariannya. Bahan pendukungnya seperti wortel dan kacang almond juga mudah didapatkan.

Bahan baku yang digunakan:

  • Satu mangkuk kecil beras merah
  • 1-2 buah wortel
  • 3 butir kacang almond

Proses pembuatan:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  1. Beras merah ditanak hingga menjadi nasi. Setelah itu, angkat dan dinginkan (lebih tepatnya dibiarkan sampai mencapai suhu kamar).
  2. Wortel diiris tipis-tipis, untuk memudahkan burung saat menyantapnya.
  3. Kacang almond ditumbuk hingga halus.
  4. Campurkan semua bahan dalam satu wadah, kemudian diaduk-aduk hingga bercampur merata.
  5. Yup, kini pakan racikan sudah siap disajikan untuk burung cockatiel kesayangan Anda.

Yang perlu diperhatikan, pakan racikan ini hanya mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam. So, setelah melewati batas waktu tersebut, pakan sebaiknya diganti dengan yang masih segar.

Baca juga artikel mengenai burung cockatiel:

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.