Murai batu Ninja Hitam juara kelas bergengsi Piala Ebod Strong di Samsat BSD, LB Zuviter dan cucak hijau Nirwana hattrick

Murai batu Ninja Hitam, atau dulu dikenal dengan nama Bravo, kembali membuktikan kehebatannya sebagai spesialis juara kelas bergengsi. Gaco andalan milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF) ini berhasil menjuarai kelas utama dalam lomba burung berkicau Piala Ebod Strong di halaman parkir Samsat BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (29/1).

Piala Ebod Strong
Piala Ebod Strong: Suasana di kelas utama murai batu.

Pekan sebelumnya, murai batu Ninja Hitam juga memenangi kelas bergengsi dalam even akbar Piala Hello Kitty SF di Cibubur, Jakarta Timur (22/1). Ini kemenangan ketiga secara beruntun sejak burung ini dibelinya kembali dari Om Cece (Jakarta).

Dua hari usai tampil di Piala Hello Kitty SF, sebenarnya ada dua helai bulu Ninja Hitam yang terlepas. Namun hal itu tak mengurangi penampilan, stamina, dan durasi kerjanya saat berlaga di Piala Ebod Strong.

Murai batu Ninja Hitam
Murai batu Ninja Hitam kembali menjuarai kelas bergengsi.

Om Bonni hanya menurunkan Ninja Hitam di kelas utama (RJS) saja, dan berhasil dijuarainya. Juara kedua dan ketiga murai batu Sadewa milik Mas Dhoni (Mutiara Team) dan Viking andalan Om Ansel (Pejaten 45).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Bonni N dan murai batu Ninja Hitam
Om Bonni (tengah): Tiga minggu beruntun, Ninja Hitam selalu menang.

Kalau saja jumlah peserta bisa mencapai limit minimal (31 gantangan), Om Bonni bakal memperoleh hadiah Rp 7 juta. Sayangnya peserta di kelas utama tercatat 30 gantangan, sehingga hadiahnya mesti disesuaikan.

Kontestan lain yang moncer hari itu adalah lovebird Zuviter milik Om Tata (Ciseeng Team). Burung ini meraih kemenangan hattrick, dengan menjuarai Kelas Ebod Joss A dan B serta Ebod Strong. Lovebird warna pastel hijau ini memang sudah sering mencetak hattrick.

Lovebird Zuviter
Lovebird Zuviter raih kemenangan hattrick.

Di Kelas Ebod Joss A, Zuviter mengungguli lovebird Sakura besutan Om Frans Jatayu (Serpong) serta Kumala orbitan Mas Yus (Maruya).

Ketangguhan Zuviter kembali terlihat pada dua sesi berikutnya. Di Kelas Ebod Joss B, dia unggul atas Cleo milik Tukang Es (Alam Sutera) dan Silvana orbitan Om Mahfud (Kav Pemda). Kelas  Ebod Strong pun dikuasainya.

Cucak hijau Nirwana besutan Om Ceep / Yogie Sutrisna (Rangga SF) juga mencetak hattrick, dengan menjuarai Kelas Ebod Strong, Ebod Joss, serta Ebod Vit. Posisi runner-up masing-masing ditempati cucak ijo Dewa Cinta milik Om Andre (23 SF Cirebon), Baday andalan Om Bewok (Mutiara Team), dan BBX koleksi Radja SF (BSD).

Secara keseluruhan, even yang dimotori Om Vijay, Om Khatam Wong, dan Om Nadin Canary berjalan lancar, diikuti 480 peserta. (d’one)

Panitia Ebod Strong
Panitia Ebod Strong di bawah koordinasi Om Vijay RJS (kanan).

Selanjutnya, baca Daftar Juara Piala Ebod Strong di Samsat BSD (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.