Launching Elang Biru Jakarta: MB Arjuna jadi bintang, WS 27 SF dan Green Team juara umum

Murai batu Bintang besutan H Andri (WS 27 SF) menjadi bintang lapangan dalam lomba burung berkicau Grand Launching Elang Biru Enterprise yang digelar di Asrama Denzipur 3 / ATD Dam Jaya, Jalan Pendidikan II, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (6/5). Arjuna menjuarai Kelas Dharma dan masuk tiga besar di kelas utama Agni.

Grand Launching Elang Biru Enterprise Jakarta
Suasana penjurian murai batu dalam Launching Elang Biru Enterprise di Jakarta, Sabtu (6/5).

Elang Biru Enterprise merupakan event organizer (EO) baru yang dirintis Om Yusuf dan kawan-kawan, untuk melayani para kicaumania di Jabodetabek . EO ini menggunakan juri independen pilihan.

Even ini mendapat dukungan dari para kicaumania. Hal ini terbukti dari penjualan tiket yang mencapai 865 lembar. Persaingan pun berlangsung ketat, terutama pada kelas murai batu yang dimainkan tiga sesi.

Tampil dua kali, murai batu Arjuna besutan H Andri (WS 27 SF) tampil cukup stabil. Bahkan gaco ini menjuarai Kelas Dharma, mengalahkan Jali-jali milik Mr Mugi (Bukit Permata Cibubur). Tetapi pada Kelas Agni, Arjuna harus puas menjadi juara ketiga. Kelas utama ini dimenangi murai batu Buldozer orbitan Om Adit (Blero Team), disusul Extreme milik Om Heru (Kios Jusin).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Arjuna
Dua kali tampil, murai batu Arjuna meraih juara 1 dan 3.

Prestasi MB Arjuna memang sudah seabrek. Pekan lalu, burung ini masuk tiga besar kelas utama dalam even akbar B16 Cup di Tangerang (30/4). Materi lagunya lengkap, durasi kerjanya bagus. “Bisa main setiap pekan. Bahkan sering saya mainkan dua kali seminggu, dan selalu berprestasi,” kata Om Andri.

H Andri dan murai batu Arjuna
H Andri (kanan) kembali sukses bersama murai batu Arjuna.

Kemenangan murai batu Arjuna sekaligus mengantar WS 27 SF meraih gelar juara umum single fighter. Tim asuhan Om Wahyu ini bahkan menjuarai tujuh kelas.

Selain MB Arjuna, gaco lainnya WS 27 SF yang meraih trofi juara 1 adalah pleci Klewang (double winner), kolibri Jaliteng dan Jipang Prancis, ciblek Arjuna, serta pentet Taring Singo. Tim ini juga diperkuat Om Yakuza yang moncer bersama ciblek Raja Brend (juara 2).

WS 27 SF
WS 27 SF asuhan Om Wahyu (3 dari kanan) juara umum single fighter.

Gelar juara umum bird club diraih Green Team, terutama melalui prestasi lovebird Prita andalan Cak Hudi. Prita menjuarai dua kelas (Agni dan Thirta). Di Kelas Agni, burung ini mengalahkan dua lawan beratnya: Kembang Goyang milik Om Firdaus (rekan setim di Green Team) serta Yuki milik Mr Kunik (Casper BC).

Green Team
Green Team juara umum bird club.

Gelar kedua diraih LB Prita di Kelas Thirta, mengungguli Dewi Kembang besutan Om Ade Mayor (Dewi Dewi) dan Wedus Gembel milik Om Dul (Bossgalon SF).

Cak Hudi dan lovebird Prita
Cak Hudi (kanan) double winner bersama lovebird Prita.

Green Team mendominasi kelas lovebird dan kenari. Selain Prita, tim ini meraih juara 1 melalui LB Kembang Goyang (Kelas Dharma) dan Sasuke (Balibu A), serta kenari Walcot dan Sadewa.

Lovebird Sasuke merupakan orbitan Om Junior RF. Gaco belia ini hanya sekali main di Elang Biru dan juara 1. Siang hari sebelumnya, Sasuke juga main dalam even Silobur, yang lokasinya tidak jauh dari Gantangan Elang Biru.

lovebird Sasuke
Sehari, lovebird Sasuke meraih empat trofi juara 1 di dua even berbeda.

“Dalam even Silobur, Sasuke berhasil mencetak hattrick. Dari sana, langsung saya bawa ke Elang Biru. Meski hanya sekali main, tapi tetap juara pertama. Jadi, hari ini Sasuke dapat empat trofi juara pertama,” kata Om Junior RF.

Om lovebird Sasuke
Om Yogi (kanan) / Junior RF orbitkan lovebird Sasuke.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung ramai dan sukses. Hujan memang turun di pengujung lomba, namun tak membuat para peserta beranjak dari lapangan.

Om Yusuf selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih atas dukungan para kicaumania di Jabodetabek. “Elang Biru Enterprise rutin mengadakan latber setiap Sabtu di tempat yang sama. Mohon dukungannya,” tandasnya. (d’one)

Panitia dan Tim Juri Elang Biru Enterprise
Panitia dan Tim Juri Elang Biru Enterprise.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Grand Launching Elang Biru Enterprise Jakarta (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.