UPDATE:

UNTUK SEMENTARA WAKTU HALAMAN INI DITUTUP UNTUK REVISI.

TERIMA KASIH.

Menanggapi usulan mengenai perlunya forum khusus sebagai wadah komunikasi antara penjual dan pembeli di HALAMAN PASAR BURUNG,  maka saya buatkan halaman khusus sebagai sarana konunikasi antara penjual dan pembeli, proses transfer, cerita tentang pengiriman burung, testimoni pembeli, testimoni penjual, dan sebagainya.

Intinya, forum ini dibuat untuk ajang komunikasi antara penjual dan pembeli yang melakukan tawar-menawar di halaman Pasar Burung, sehingga komunikasi kedua belah pihak sudah tidak mengganggu proses “penawaran barang” dan “pencarian barang” di halaman tersebut.

Forum ini juga bisa digunakan untuk menampung sekaligus mendiskusikan usulan mengenai perbaikan mekanisme iklan free di OmKicau.Com.

Sekali lagi, Om Kicau hanya membuatkan sarana dan sesekali menyela untuk persoalan teknis blog. Masalah isi dan mau digunakan ke arah mana, terserah para pengguna blog ini. Yang penting, enjoy saja ya.

Salam Transaksi, salam dari Om Kicau.

34 Comments

  1. Ass….wr.wb.
    Buat temen2 yg sudah sering transaksi boleh donk om refrensi nama2 penjual yg punya REPUTASI BAIK, baik dalam hal transaksi maupun momongannya. THX ya Om…
    Buat Omkicau sukses slalu ya om….

  2. buat om2 yg mungkin sudah banyak koleksi burungnya boleh dong info2,ya ini si hanya untuk bahan saya belajar,kl ada AM yg murah2 yg belum bunyi ya pokonya yg penting asal AM,tolong dong minta di infokan,ya mungkin om2 semua lebih mengerti bahan yg lumayan,yg bisa untuk saya memulai belajar

  3. assalamualaikum salam kenal semua,perkenalkan nama saya widy,asal jakarta,setelah saya baca2 ko baru saya menemukan forum yg bener2 memiliki hubungan kekeluargaan yg baik,kalo boleh jujur sebenernya saya awalnya hanya iseng2 buka forum burung ini karena saya memang benar2 blm mengerti burung sama sekali,tp setelah di baca2 ko situs ini bener2 bisa membuat org cepat belajar cara merawat burung,juga awalnya saya hanya ingin tahu apa kreteria burung baik itu seperti apa,ya mungkin kalaulah untuk membeli burung melalui situs2 di internet ini mungkin tidak sesuai dgn kemampuan saya,makanya saya ingin belajar cara2 memilih burung yg bagus,karena memang saya baru ingin belajar memelihara burung,karena dulu saya pernah trauma sering beli burung dan mati,saya pernah beli murai di pasar pramuka ya bisa di bilang sangat murah hanya 350rb itu untuk jenis murai sangat lah murah baru 2 hari eh malah mati,saya beli anis,setelah saya piara 1 bln tdk bunyi2 eh yg ada malah mabung dan setelah di lihat sama org tua saya yg mungkin dia sedikit lebih mengerti dia bilang malah anis matanya katarak ko di beli,ya saya bilang aja,yah mana saya tau lah wong saya ga tau,makanya saya bersukur dengan adanya forum ini saya bisa belajar lebih banyak

  4. Salam Kicau Om Semua

    Berbagi Pengalaman transaksi via Om Kicau.com

    satu minggu yg lalu saya tansaksi BR ke Om Bagus Jogya (Specialis BR). BR dah deal sesuai dengan harga yg disepakati dan BR lsg dikirim ke Jakarta pd tgl. 3 Agt 2010 dah diterima dengan baek via herona.

    yang bikin saya heran dan awalnya bingung sekaligus salut buat OM Bagus….saya hanya diminta transfer biaya pengiriman aja sedangkan sisanya menyusul setelah BR bunyi dan cocok di tempat baru.

    lewat kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih Om Bagus atas azas saling percaya dan service yang sangat memuaskan buat pembeli dimana Om Bagus tidak mengutamakan materi diatas segala2nya tapi kepercayaan dan persahabatan adalah segala…….sehingga semua pihak tidak ada yg merasa dirugikan dan transaksi lewat Om Kicau emang dapat dijadikan sebagai sarana jual beli yang sangat dapat dipercaya bagi para pecinta burung mania

    terima kasih Om Duto atas sarananya
    Salam Kicau Mania

    • Ya ndilalahnya klo pembeli sama penjual sama2 baiknya dan sama2 mjg kepercayaan bukan UANG semata…
      Sama mas muslim,dulu saya juga pernah utang budi ma mas bagus ini..kebetulan saya kenal dgn org jelek yang mengaku2 sok bagus ini..hahaha..Dulu saya pgn BRnya,,dia bilang bawa dulu bayar gampang klo memang sng,,ee ndilalahnya sminggu t4 saya mati ni burung..tapi anehnya bung bagus jelek ini ga mau tak ganti,,karena faktor yang tdk disengaja….ini sekedar cerita dari saya..intinya klo niat kita baik pasti akan mendapat balasan yg baik juga…hehehe

      • ceritanya ga ngerti???
        Ingat, hoby kita memelihara benda yang hidup (bernyawa). Manusia hanya berupaya, takdir bukan kita yang menentukan.

    • Terima Kasih Om Muslim, Om Dito, dan juga Om Sanusi

      Saya hanya mencoba melatih diri sendiri untuk belajar percaya pada orang lain.Pada orang yang baru dikenal sekalipun.Dipercaya/mendapat kepercayaan itu amanah yang berat, tapi mempercayai orang juga bukan hal yang mudah. Saya memiliki keyakinan klo sebuah hubungan apalagi hubungan bisnis dilandasi oleh saling menghormati , saling menghargai dan berdasar azas kepercayaan,Insya Allah akan membawa kebaikan bagi semuanya,baik penjual maupun pembeli.

      Terima kasih tak terhingga pada “dosen terbang” saya Om Duto Sri Cahyono dan om Dwi Wahyudi yang telah mengajari saya modus bisnis penuh etika dan bermartabat.

      Salam Kekejer
      Salam Branjangan Wiring Kuning
      Salam Mie Godog Pak Hardi Sleman

      Bagus

  5. utamakan COD sekaligus bisa saling silaturahmi ato pakai rekber (mungkin ada referensi rekan2 omkicau yg bsia pegang rekber), sehingga persaudaraan tak sekedar sampai urusan burung tp bisa seterusnya… lanjut omkicau…

  6. urun rembug om, gimana kalo yang pada jual beli syaratnya pake foto kopi KTP/SIM aja biar afdhol…jadi kalo nanti ada penipuan kita black list itu orang! tul ga om?

  7. Urun pendapat om Duto.
    Penjual Yg blh menggunakan halaman ini,adlh penjual yg dh diACC om Duto aj.biar qt prcya,teknisny mungkn hmpir sm ky member Om kicau Hotline,cm ksh poles dkt,gt.
    Krn,qt kurang mantaf mau trnsfr brg lwt hal ini,mslhny,psti msh ad aj org yg mau memanfaatkn halaman ini untk mencari uang dgn cr yg haram.mtrnwn

  8. Setuju utk REKBER dr OM KICAU aja biar nggak was2 lg kalo meu beli burung. Utk prosentase fee bisa dirembuk lg itung2 bantu biaya maintenance Blog OM KICAU tercinta ini. Sy kira rekan2 yg lain pasti setuju. Gimana nih Om Duto?

  9. Gimana kalo yang jadi rekber dipilih melalui pemilu voting? soale kandidat utama tadi pas telpon-telponan, ngendikan lagi ngreges badan.

  10. Ini forum sudah selayaknya mjd rumah bagi kita para kicaumania. Maaf saya hanya urun bicara saja ( kalo boleh…he…he…he ), krn terus terang saya agak shock melihat ‘hiruk pikuk’ di pasar burung yang seminggu saya ga liat dan update ( lg latpres kawinan alias jd wali nikah….. 🙂 ).
    Kedepan semoga hal tersebut tdk terjadi lg shg semua yang ‘menikmati’ web om Kicau, selalu merasa nyaman dan aman. Mari kita jaga bersama salah satu ‘ASET’ perburungan Nusantara yaitu omkicau.com, krn dari sinilah saya merasa ( mgkn jg ribuan kicaumania ) mendapat banyak pelajaran dan ilmu tentang perburungan. Semoga……..
    Utk tmn2 semua dan khususnya Om Duto kicau, salam kicaumania……

    Bolo Dw,…….Anto

  11. Salam om om sekalian,

    Sebagai informasi hati hati dengan semua user yang menggunakan account bca sbagai berikut:

    2471571166 Atas nama R. Astuti
    3830895417 atas nama Juliana

    Sebaiknya account penjual harus atas nama sendiri, jadi kita gak ragu mo transfer.
    Dengan spesifikasi pembukaan rekening bank yang ada di halaman depan buku tabungan, sama lokasi bank.

    Misalnya :

    KCP JELUTUNG

    0123456789

    Bedul Ding Dong

    BCA JELUTUNG, JAMBI

    terus sebelum transaksi, kirim gambar burung, biar bisa di match dengan aslinya…

    Mudah-mudahan bisa membantu

    Allan

    • Maaf Om Allan, ada apa dengan rekening itu sehingga perlu disampaikan dalam forum ini? Apakah itu rekening seseorang yang berkaitan dengan transaksi bermasalah?
      Salam.

Komentar ditutup.