Saat akan mengikuti lomba burung atau sekadar latihan prestasi (Latpres) atau latihan bersama (Latber), seringkali kita hanya membawa satu sampai dua ekor burung dengan cukup menggunakan kendaraan roda dua. Selain menghemat bahan bakar, tentu saja hal ini penting untuk mengurangi pencemaran udara.

Lebih dari itu, membawa sangkar dengan kendaraan bermotor memang beresiko! Tidak hanya bagi keselamatan kita, tapi juga bagi pengguna jalan yang lain dan tentu saja bagi burung kesayangan kita. Sekali lagi kita perlu mengingat tingginya angka kecelakaan di jalan raya di kota-kota besar di negri kita ini.

Meski sampai saat ini belum ada penelitian yang mencatat seberapa banyak kasus kecelakaan yang diakibatkan kecerobohan kita dalam membawa sangkar burung, namun cerita dari beberapa kawan penghobi lomba yang pernah mengalami kecelakaan cukup menjadi peringatan buat kita.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Saat ini beberapa orang telah menggunakan tali rafia atau tali webbing dengan ring yang diikatkan langsung dengan kurungan untuk memudahkan dan meningkatkan keamanan saat membawa burung dengan sepeda motor. Meski murah, cara ini kurang praktis dan tidak nyaman. Guna memenuhi kekurangan itu, kini telah diciptakan produk berupa tas pembawa sangkar burung yang praktis, nyaman, dan pasti aman!

Bagian tas tampak depan di bagian tali webbing yang bisa disesuaikan dengan ukuran sangkar.
Bagian yang menempel ke tubuh dengan pelapis untuk membuat nyaman pengguna.
Tas burung aman dan nyaman tampak depan, belakang dan samping
Tampak depan dan belakang untuk sangkar besar.

Praktis

Hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk memasangkan tas ini pada sangkar yang akan kita bawa dengan sepeda motor.

Tali pengikat pada tas juga dapat kita sesuaikan dengan ukuran sangkar. Saat ini, tersedia dua ukuran.

Pertama untuk ukuran sangkar dengan diameter maksimal 60 cm dan tinggi 80 cm (atau sesuai dengan ukuran sangkar bulat kelas sedang).

Kedua,  untuk ukuran sangkar dengan diameter maksimal 90 cm dan tinggi 100 cm (atau setara dengan ukuran sangkar bulat untuk murai batu yang paling besar). Sengaja dibuat dua ukuran tas agar saat digunakan tidak banyak tali yang tersisa.

Pas dan nyaman di tubuh.

Saat tidak digunakan, tali webbing pengikat sangkar dapat dimasukkan pada sisi belakang tas sehingga tetap terlihat rapi.

Kami juga akan menyediakan tas ransel (daypack) portable yang dapat dipasang pada tas pembawa sangkar ini, sehingga saat tidak digunakan untuk membawa sangkar, tas ini tetap dapat kita gunakan untuk kegiatan kita sehari-hari, baik untuk ke kantor maupun untuk keperluan lain yang membutuhkan tas ransel.

Tas tambahan portable ini didesain dengan model terbaru, sehingga tetap tampil modern dan trendy.

Nyaman

Tas ini dibuat dan didesain oleh perusahaan tas ternama yang telah terbiasa membuat tas ransel dan berbagai perlengkapan outdoor lain.

Air flow and heat reducer back system untuk menjamin kenyamanan.

Pada bagian tas yang bersentuhan langsung dengan punggung, digunakan model airflow and heat reducer back system (AHBS). Model AHBS adalah sistem bantalan pada bagian belakang tas ransel yang dibuat untuk memberikan ruang antara tas dengan punggung kita. Dengan demikian, udara dapat mengalir dari bagian atas dan membawa panas pada punggung kita ke samping.

Sistem ini digunakan untuk membuat kulit punggung kita tetap “bernafas” dan mendapatkan aliran udara secara terus-menerus sehingga mengurangi panas tubuh yang ditimbulkan akibat persinggungan kita dengan tas yang kita pakai.

Bahan yang digunakan untuk membuat system bantalan ini dipilih dari busa khusus yang biasa disebut “busa angin” dan dilapisi dengan bahan “mesh nylon polyester” yang lentur, tidak mudah robek, mudah menyerap keringat dan juga cepat menguapkan air sehingga cepat kering.

Strap (tali sandang) yaitu tali yang kita sandang saat membawa tas, sengaja dibuat dengan bentuk huruf “S” berhdapan sehingga terdapat ruang yang cukup untuk leher kita dan dengan demikian leher kita tidak akan sakit saat membawa tas.

Bantalan strap ini juga cukup tebal sehingga tetap terasa empuk di bahu meski terdapat beban yang cukup berat pada tas dan tidak akan meninggalkan bekas pada bahu. Bekas yang selalu terjadi pada bahu kita ketika kita mengenakan tali rafia atau tali webbing yang melintir!

Aman

Kain pelapis yang digunakan untuk membuat tas ini dipilih dari bahan cordula yang hanya dapat dirobek dengan senjata tajam. Tali webbing yang digunakan untuk mengikat sangkar dibuat dari bahan nylon polyester yang lembut namun sangat kuat sehingga tidak akan merusak sangkar burung kesayangan kita.

Buckle (alat pengancing yang menghubungkan dua tali) dibuat dari bahan asetat tifco yang sangat kuat. Buckle ini mampu menahan beban sampai 200kg (dua kwintal).

Sengaja pada bagian pinggang tidak disertakan sabuk penguat layaknya pada tas ransel. Hal ini untuk mengurangi pergerakan sangkar saat tas kita bawa berjalan kaki.

Pada tas ransel, yang sering digunakan untuk mendaki gunung, ikat pinggang ini penting untuk membagi beban pada pinggang saat berjalan, sehingga beban pada pundak lebih ringan. Namun jika kita perhatikan, tas akan bergoyang ke kiri dan kanan saat kita berjalan. Hal ini harus kita hindari untuk tas pembawa sangkar burung, karena akan mengakibatkan burung stres.

Dengan demikian selain praktis buat kita, tas ini juga didesain agar memberikan keamanan dan kenyamanan untuk burung kesayangan kita. Hal ini sudah di uji-cobakan pada banyak rekan-rekan kicaumania….

Jadi tunggu apalagi?

Wusss… wussss… praktis, aman dan nyaman.

Berikanlah yang terbaik untuk burung kesayangan kita dan burung itu juga akan memenuhi harapan-harapan kita.

Harga, cara pesan dan informasi lain, silakan kontak Om Joko Zindicat / Joko Pamungkas HP. 087736487070, 0274-9337070 [Bali Loundry, Belakang Plaza Ambarukmo, Nologaten 314].

Salam aman dan nyaman menenteng burung…

180 Comments

  1. INFO TAS BURUNG
    Bagi para pengunjung web omkicau.com yang telah menanti produksi tas gendong sangkar burung, kami informasikan bahwa saat ini stok tas gendong sudah ready dan sudah dpt dipesan, berhubung dengan kenaikan harga bahan baku yg saat ini maka untuk produksi tas gendong ke 4 ini harga naik menjadi Rp.140.000 (belum termasuk ongkos kirim) Dengan satu ukuran tali yang dapat dipakai untuk semua ukuran dan jenis sangkar (ALL SIZE) menjadikanny lebih praktis dengan tetap menjaga kualitas yang baik, Kuat, Aman dan desain yang Keren.
    Untuk pemesanan bisa hubungi di nomor 087736487070. Trimakasaih dan Salam……..

  2. mas bro, kapan ada lagi itu tas burungnya? aku mau satu yg tali panjang. trus cara transaksinya gimana? kabari saya ya (iwan 0811851656, cianjur, jabar) matur suwun.

  3. Maaf bagi pengunjung tas burung web omkicau.com, untuk saat ini Stok TAS BURUNG kami sedang kosong dan belum produksi lagi. Nanti kalau sudah produksi dan stok kami ada akan kami beritahukan di halaman Tas Burung omkicau.com ini.

    Salam, terimakasih

  4. mas joko bisa pesan satuan..alias eceran nda?…tq pengiriman antar kota…saya jakarta…biaya n kira2 abis berapa?..untuk ukuran sangkar ciblek?…

  5. Tas sangkar burung edisi 4 dengan ukuran All Size sudah ready stok…harga 130.000 rupiah belum temasuk ongkos kirim.

    silahkan hubungi langsung ke 087736487070 untuk pembelian dan pengiriman.
    Dan dikarenakan sudah mulai bermunculan edisi bajakan (meski sangat mirip tapi kualitas, kami tidak menjamin), maka untuk produksi tas sangakar burung kami, saat ini hanya kami jual online lewat http://www.omkicau.com

    demikian dan trimakasih atas minatnya Om…
    salam hormat.

    Joko P

  6. om,…saya juga pesen satu untuk ukuran sangkar murai batu, tolong di usahakan kebelet mau ada lomba ni biar praktis bawanya kebetulan rumah saya sekitar solo nanti bisa langsung saya ambil kalau udah ada barangya langsung aja sms ke no saya 085725108133 from: joko

    • langsung kontak no.di atas aja Om…
      mohon dilengkapi dengan nama dan info tentang tas ini diketahui dari web.ini….
      Maaf, karena mulai banyak pemalsuan, produk asli tas burung “aman dan nyaman” hanya kami pasarkan lewat omkicau.com…

      trimakasih.

  7. salam kenal, om
    mo tanya soal ongkir dikenakan untuk per unit atau untuk sekali pengiriman.
    coz selain untuk digunakan sendiri juga saya ada minat jadi reseller di tempat saya.
    mohon infonya om. trims.

    • Maaf baru merespon Om…
      dua minggu ini di lapangan tanpa akses internet…

      Ongkir berlaku untuk sekali pengiriman Om…
      semakin banyak jumlah yang dikirim, kita bisa semakin menghemat ongkir.

      trimakasih Bang JEP…

  8. om saya mau pesan 1 buat ukuran kandang murai batu, klo dikirim ke jakarta (Komplek PU sapta taruna jl. muchtarudin I no.59) tambah ongkos berapa trus klo transfer gmn

    • Om Ramelan yang baik….
      trimakasih telah berminat untuk membawa burung dengan aman dan nyaman….

      ongkos kirim ke jakarta sekitar 40 ribu….kepastiannya, silahkan langsung sms ke om Joko Zindikat: 087736487070

      salam aman dan nyaman.

  9. Saat ini permintaan tas pembawa sangkar burung di daerah-daerah sangat tinggi (terutama di Jakarta, Bandung, Medan, Balikpapan, dan Surabaya). Oleh karena itu,kami menawarkan harga khusus bagi pembaca OMKICAU yang ingin menjadi distributor di daerah. Cukup dengan pembelian minimal 10 buah tas saja. Jika berminat, silahkan segera hubungi om Joko Zindikat pada nomor di atas.

    Trimakasih. salam kicau…

      • Maaf baru merespon Om Yan…
        Desain edisi 3 masih sama dengan gambar yang sudah ditampilkan disini. Perbedaan hanya pada warna bahan dan terutama ukuran panjang tali pengikat yang kami buat bisa untuk seluruh ukuran sangkar, sehingga kini kami tidak memproduksi tas dengan “tali panjang” dan “tali pendek”. Satu tas bisa untuk membawa sangkar baik ukuran besar maupun ukuran kecil; mulai dari ukuran sangkar LB atau AM sampai ukuran sangkar MB paling besar.

        demikian dan trimakasih atas pertanyaan Om Yan…

        salam hormat.

    • rata-rata biaya kirim ke luar jawa antara 30 – 50 rb Om…sangat tergantung alamat tujuan. kami menggunakan jasa TIKI untuk pengiriman…

      trimakasih atas minat terhadap produk kami…

    • rata-rata biaya kirim ke luar jawa antara 30 – 50 rb Om…sangat tergantung alamat tujuan. kami menggunakan jasa TIKI untuk pengiriman…

      trimakasih atas minat terhadap produk kami…

    • Tas untuk bawa sangkar burung edisi 3 sudah kami desain ulang, sehingga bisa untuk membawa semua bentuk dan ukuran tas Om…harga sekarang 130.000 rupiah belum temasuk ongkos kirim.

      silahkan hubungi langsung nomor om Joko diatas untuk pembelian dan pengiriman.
      Karena sudah mulai bermunculan edisi bajakan (meski sangat mirip tapi kualitas, kami tidak menjamin), maka untuk produksi tas sangakar burung kami, saat ini hanya kami jual online lewat http://www.omkicau.com

      untuk mitra reseller, akan kami publikasikan di sini juga…agar konsumen terhindar dari barang palsu….

      demikian dan trimakasih atas minatnya Om…
      salam hormat.

    • Yup…benar Om…
      Untuk produksi tahap ketiga ini kami telah memodifikasi ulang, sehingga cukup dengan satu model bisa untuk segala ukuran sangkar…
      tapi jika masih berkenan dengan model lama, sejauh stock masih ada…masih dapat kami layani.trimakasih.

    • Bisa Om…silahkan sms atau telp langsung ke no di atas.
      Butuh berapa Om? yang tali sedang atau panjang?

      jangan lupa menambahkan alamat lengkap untuk pengiriman. Biasanya menggunakan tiki (murah-lebih lama) atau bisa juga dengan menggunakan jasa travel (lebih cepat- mahal; kemungkinan harus diambil di agen travel jika tidak dapat diantar langsung ke rumah).

      Oya, untuk reseller…baru bisa dilayani bulan November. Saat ini TAS BURUNG, sedang dalam proses produksi tahap tiga.

      trimakasih.

  10. jual cak ijo trotol ,body sedang udaha terlihat totol hitam di bawah leher.di jamin udah rajin bunyi ,makan jangkrik dari tangan makan pur/voer msih sedikit giras Rp.55o ribu/nego lokasi bandung hub:081322226844

    • Habis lebaran ini baru mau produksi lagi Om…
      Kemarin sebelum lebaran, orderan produk lain baru ramai…jadi produksi tas diundur…hehehe…

      wah, kalau burung dah banyak yang jual Om…

  11. RESELLER KOTA BATU
    Om IGE….saya tanya ke 0274-9337070 (Om Joko, soalnya nomer Om IGE mailbox terus…sibuk…heheheh) katanya untuk Tas lagi Kosong, dijanjiin abis Hari Raya….tolong klo dah Produksi Hub (0341)593890 sa’at/Safiranet Kota Batu…MOGA TAMBAH SUKSES DENGAN INOVASINYA

    • Trimakasih sudah berminat untuk menjadi reseller Om Sa’at…
      Untuk keterangan lebih lanjut jika berminat untuk menjadi reseller silahkan kontak langsung om Joko pada nomor di atas. Kebetulan untuk wilayah Kota Batu-Jawa timur belum ada resellernya.

      atau bisa juga kontak saya di 081 2271 62329

      demikian dan trimakasih.

  12. Sungguh luar biasa service nya OM Joko …… walaupun diantara kita ada sedikit mis komunikasi, tetapi kiriman paketnya jalan terus dan sampai tepat waktu.
    Lain waktu pesanan berikutnya, Saya sertakan yang satu itu, Lampung mengucapkan terimakasih, Lampung mengucapkan semoga
    maju dan berkembang usahanya….. amin…. amin…. amin ya robal alamin.

    • Trimakasih sudah berminat dengan tas ini om Pendi,

      Berikut adalah cara pembeliannya:

      Harga: Rp. 125.000 untuk ukuran tali sedang dan Rp. 140.000 untuk tali panjang.

      Kontak person untuk pemesanan/ pembelian tas:

      Om Joko Zindicat / Joko Pamungkas HP. 087736487070, 0274-9337070 [Bali Loundry, Belakang Plaza Ambarukmo, Nologaten 314].

      trimakasih

      • wahhh…mohon maaf nih…barusan di telpon sama om Joko Zindicat…untuk produksi baru harga yang tali pendek jadi 130rb.

        untuk pembelian langsung sms om Joko Zindicat aja Om Pendi. sekalian tanya info biaya kirimnya.

        trims,
        ige

  13. untuk wilayah jakarta tas burung saat ini sudah tersedia walaupun stoknya tidak terlalu banyak. Bisa menghubungi saya di 0818823457 / 02199595650

  14. om diatas ada keterangan seperti ini “Kami juga akan menyediakan tas ransel (daypack) portable yang dapat dipasang pada tas pembawa sangkar ini, sehingga saat tidak digunakan untuk membawa sangkar, tas ini tetap dapat kita gunakan untuk kegiatan kita sehari-hari, baik untuk ke kantor maupun untuk keperluan lain yang membutuhkan tas ranse” .maksudnya itu apa ,sudah menjadi satu paket pembelian tas burung nya atau produk belum keluar?

    • sama-sama om bejo,,smoga mkin nyaman dalam membawa momongannya! maaf kemaren gk bsa ketemu lgsung krna hadiri BSD tangerang kmren om. matur suwun, sukses sllu..

    • trimakasih sudah berkenan ingin membantu mendekatkan tas ini pada kawan-kawan kicaumania di Padang Om…

      untuk lebih enaknya silahkan telpon ke 085 7294 06875 (OM Dwi)

      • lebaran aku mudik ke solo om…
        bisa ketemu langsung om dwi dimana alamatnya…? sambil silaturrahmi ngobrol lebih asyik…. eh ya om dwi domisili di solo bukan…?matur suwun.

  15. wah sipppp….ipppp…. aman dan nyaman bener,….. trandy lagi,….Alhamdulillah berkat tasnya AM ku koncer A om….. he……..3x…. burungnya ikut nyaman paling……!!!! trus dia kerja maximal d lapangan…… he…..3x…

    ak ambil dari om.anto_sda

    sukses dech……

    • Trimakasih om Bowo…
      semoga AM nya koncer terus…kami turut senang mendengar kabar ini…

      semoga segala yang terbaik bagi burung kesayangan kita akan kembali pada pemenuhan harapan kita…

      Trimakasih juga buat Om Anto yang telah membantu mendekatkan tas ini kepada banyak kawan kita si Jawa bagian timur…

    • Maaf Belum ada Om…
      lewat paket bisa kami layani…silahkan sms alamat lengkap ke Joko Zindicat 0274 933 7070 untuk konfirmasi biaya paket. trimakasih.

  16. Trimakasih buat om S.Rais (Banjarmasin-Kalsel), om Heru C (Badung-Bali), dan Om Erliangga (Bekasi) karena telah berkenan untuk membawa burung dengan aman dan nyaman…

    semoga burung-burung kesayangan kita dapat memenuhi harapan kita…sukses selalu Om…

    oya, saat digunakan bagian penutup tas dapat digulung kebawah dan diikatkan pada karet yang sudah disediakan pada bagian bawah di akhir jahitan penutup tas.

    • GTA ? mana Om? langsung sms alamat lengkap aja ke Joko Zindikat di 0274 933 7070.

      Untuk biaya pengiriman, lewat Tiki JNE dan atau Kantor Pos dengan perkiraan sampai paling lama 5 hari (tergantung lokasi). Biaya pengiriman, paling mahal untuk wilayah:
      Sumatra: 85rb.
      Kalimantan: 75rb.
      Sulawesi: 85rb.
      Jawa dan Bali: 55rb.

  17. mau naya nih..
    beda 2 item diatas apakah cuma beda panjang talinya saja?
    kalo yang gambar foto itu tali panjang apa pendek?
    kirim kbali brp om?
    thanx u…

    • betul om, hanya beda di panjang talinya. untuk yg digambar itu ukuran sedang,untuk ukuran panjang bsa untuk ukuran sangkar murai smapi yg terbesar..
      biaya termahal untuk bali 55rb Om.

  18. Update informasi distribusi tas sangkar burung aman dan nyaman:
    1. Wilayah semarang. Om Agus-Thermoz :085 727 333 111
    2. Wilayah solo. Mbak Cerlang Onasti:0271 584 7923
    3. Wilayah Cilacap: Om Rasim: 0815 4291 2271 [Toko Burung Rafiq., jl.Sirsidah Tritih Kulon, cilacap.
    4. Wilayah Jogja dan pengiriman via paket. Om Joko Zindicat: 0274 933 7070. [Bali Loundry, Belakang Plaza Ambarukmo, Nologaten 314]

    Kemudian untuk biaya pengiriman, lewat Tiki JNE dan atau Kantor Pos dengan perkiraan sampai paling lama 5 hari (tergantung lokasi). Biaya pengiriman, paling mahal untuk wilayah:
    Sumatra: 85rb.
    Kalimantan: 75rb.
    Sulawesi: 85rb.
    Jawa dan Bali: 55rb.

    • Maaf Om belum ada kawan di Surabaya yang bisa bantu distribusi nih…jadi kami hanya bisa layani pengiriman via pos atau tiki jne. untuk biaya kirim silahkan sms alamat lengkap Om Joko Zindicat / Joko Pamungkas Jogja, HP. 02749337070

      biaya termahal untuk jawa 55rb Om.

      mohon maaf no M3 baru error…
      trimakasih Om.

      • Siipp…trimakasih om Anto sudah berkenan lebih mendekatkan tas aman-nyaman untuk bawa burung ini ke kawan-kawan di sidoarjo, surabaya dan sekitarnya.

        khusus untuk om frans, sudah dikirim via paket sebelum om Anto membantu mendistribusikan. kedepan untuk wilayah surabaya dan sidoardjo monggo silahkan kontak om anto. Nuwun.

  19. Trimakasih respon kawan-kawan om Kicau…
    Demi kelancaran om-om sekalian yang ingin membawa burung ke lomba dengan aman dan nyaman, beberapa kawan telah bersedia membantu kami agar “tas gendong” ini lebih dekat untuk di dapatkan…
    Wilayah Cilacap dan sekitarnya bisa kontak om Bajak Laut.
    Wilayah Solo bisa kontak
    Wilayah Jogja di “Bali Loundry”, belakang Ambarukmo Plaza.

    Kemudian untuk biaya pengiriman, lewat Tiki JNE dengan perkiraan sampai paling lama 5 hari (tergantung lokasi). Biaya pengiriman, paling mahal untuk wilayah:
    Sumatra: 85rb.
    Kalimantan: 75rb.
    Sulawesi: 85rb.
    Jawa dan Bali: 55rb.

    Demikian dan trimakasih.

  20. waduhhh kenapa saya baru baca ini setelah gelaran PR,jadi aja ndak tau n’ ndak sempet liat contonya d lapangan…
    lapaknya d sebelah mana kemarin bro???
    sampai probolinggo brp duit bro?

    • di sebelah utara Om…lurus dari lapangan B

      ongkir maksimal 55rb. bro…sms alamat lengkap aja ke Om Joko Zindicat / Joko Pamungkas Jogja, HP.02749337070

      maaf yang nomor M3 baru error…trims

    • paling mahal 55rb Om….
      silahkan sms alamat lengkap ke Om Joko Zindicat / Joko Pamungkas Jogja, HP.02749337070

      mohon maaf no M3 sedang error…

      trimakasih…

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.