Burung, sejarah dan kontroversinya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Evolusi dan taksonomi

Klasifikasi pertama burung dikembangkan oleh Francis Willughby dan John Ray dalam Ornithologiae Volume 1676. Carolus Linnaeus menyempurnakannya pada tahun 1758 dengan merancang sistem klasifikasi taksonomi yang digunakan saat ini. Burung secara biologis dimasukkan dalam kelas Aves (dalam taksonomi Linnaean). Sedangkan aves berdasar penggolongan/ taksonomi filogenetik masuk dalam clade dinosaurus Theropoda. Aves dan kelompok yang masih bersaudara, clade Crocodilia, bersama-sama masuk dalam clade reptil Archosauria. Secara phylogenetical, aves secara umum didefinisikan sebagai semua keturunan terbaru dari nenek moyang bangsa burung modern dan Archaeopteryx lithographica.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Archaeopteryx, dari jaman Tithonian Jurasik Akhir (sekitar 150-145 juta tahun yang lalu), diketahui sebagai burung paling awal yang masuk dalam definisi ini. Lainnya, termasuk Jacques Gauthier dan penganut sistem Phylocode, menetapkan aves hanyalah penyebutan untuk kelompok burung modern, kelompok mahkota. Hal ini dilakukan dengan mengecualikan kebanyakan kelompok hewan yang hanya diketahui dari fosilnya, yang dimasukkan sebagai kelompok Avialae untuk menghindari ketidakpastian penempatan Archaeopteryx dalam kaitannya dengan hewan yang secara tradisional dianggap sebagai theropoda dinosaurus.

Semua burung modern masuk dalam subclass Neornithes, yang memiliki dua subdivisi: Palaeognathae, berisi sebagian besar burung terbang seperti burung unta, dan beragam Neognathae liar, yang berisi semua burung lain. Kedua subdivisi sering diberi sebutan Superorder, meskipun Livezey & Zusi memasukkan mereka dalam sebutan “kohort”. Hal itu tergantung pada sudut pandang taksonomi jumlah spesies burung yang diketahui hidup saat ini yang berjumlah antara 9.800 hingga 10.050.

Dinosauris dan asal usul burung

Berdasarkan bukti fosil dan biologis, sebagian besar ilmuwan menerima bahwa burung adalah sub-grup khusus dari theropoda dinosaurus. Lebih khusus, mereka adalah anggota dari Maniraptora, sekelompok theropoda yang mencakup dromaeosaurs dan oviraptorids. Ketika para ilmuwan menemukan lebih banyak non-unggas theropoda yang terkait erat dengan burung, dan mengaburkan perbedaan antara non-burung dan burung-burung yang sebenarnya yang semula sudah jelas. Penemuan-penemuan terbaru di Provinsi Liaoning di timur laut Cina, menunjukkan bahwa banyak dinosaurus theropoda kecil memiliki bului.

Konsensus paleontologi kontemporer berpandangan bahwa burung-burung, Aves, adalah kerabat terdekat dari deinonychosaurs, yang meliputi dromaeosaurids dan troodontids. Bersama-sama, ketiganya membentuk kelompok yang disebut Paraves. Basal dromaeosaur Microraptor memiliki fitur yang mungkin telah memungkinkannya untuk meluncur atau terbang. Deinonychosaurs yang paling basal sangat kecil. Bukti ini meningkatkan kemungkinan bahwa nenek moyang paravians hidup di pepohonan, dan / atau mungkin telah mampu meluncur.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Archaeopteryx Masa Jurasik Akhir dikenal sebagai salah satu fosil transisional yang pernah ditemukan dan memberikan dukungan bagi teori evolusi pada akhir abad ke-19. Archaeopteryx memiliki karakteristik reptil yang jelas: gigi, jari bercakar, dan panjang-seperti kadal berekor, tetapi memiliki sayap yang dibungkus dengan bulu-bulu halus untuk terbang yang identik dengan burung modern. Hal ini tidak dianggap sebagai nenek moyang langsung dari burung modern, tetapi adalah binatang anggota Aves atau Avialae yang tertua dan paling primitif yang pernah diketahui, dan ini mungkin terkait erat dengan nenek moyang yang sebenarnya. Berlanjuit ke halaman 3.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.