Foto-foto burung kolibri

Kolibri termasuk dalam keluarga Trochilidae. Mereka masuk dalam kelompok burung kecil, dan salah satu jenis kolibri yakni Kolibri Lebah, adalah burung terkecil di dunia yang pernah ditemuka. Mereka dapat melayang-layang di udara dengan mengepakkan sayapnya 12-90 kali per detik (tergantung dari spesies). Mereka juga dapat terbang mundur, dan merupakan satu-satunya kelompok burung yang bisa melakukan hal itu melakukannya. Nama Inggris mereka diambil dari karakteristik dengungan yang dibuat oleh sayap yang mereka kepakkan dengan cepat. Kolibri dapat terbang dengan kecepatan lebih dari 15 m/ detik (54 km / jam, 34 mil / jam).

Kolibri minum nektar, cairan manis di dalam bunga. Seperti lebah, mereka mampu menilai jumlah gula dalam nektar yang mereka makan; mereka tidak mendekati jenis bunga yang menghasilkan madu yang kadar gulanya kurang dari 10% dan lebih menyukai bunga dengan kadar gula yang tinggi. Nektar adalah sumber makanan yang miskin nutrisi, sehingga kolibri memenuhi kebutuhan protein, asam amino, vitamin, mineral, dll dengan makan serangga dan laba-laba, terutama ketika mereka memberi makan anak-anaknya.

Kebanyakan kolibri memiliki paruh yang panjang dan lurus atau hampir lurus, tapi dalam beberapa jenis bentuk paruhnya pendek sebagai kebutuhan untuk memberi makan anak-anaknya. Ketika kolibri memakan nektar, paruh hanya dibuka sedikit, dan dia memasukkan palung seperti lidah yang bagai anak panah menusuk keluar dan masuk ke bagian dalam bunga untuk mengambil nektar.

Seperti burung pemakan nektar lainnya dan tidak seperti burung-burung jenis lain, kolibri minum dengan menggunakan protrusible berlekuk atau palung-seperti lidah. Kolibri tidak menghabiskan sepanjang harinya dengan terbang, karena akan menyedot banyak energi, dan sebagian besar kegiatan mereka hanya duduk atau bertengger. Kolibri harus banyak makan, dan mereka makan banyak invertebrata kecil dalam makan nektar dalam jumlah lima kali berat badan mereka sendiri dalam sehari. Mereka menghabiskan rata-rata 10-15% dari waktu mereka untuk makan dan 75-80% untuk bertengger dan mencerna makanan.

PENGIN TANYA OM KICAU? BISA DM...

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Dengan pengecualian serangga, kolibri yang bisa mencapai usia 10-12 tahun ini memiliki proses metabolisme tertinggi di antara makhluk yang bisa terbang dan ini merupakan kebutuhan dalam rangka mendukung gerak cepat sayap mereka. Denyut jantung kolibri dapat mencapai 1.260 kali per menit.Burung kolibri harus mengunjungi ratusan bunga dalam keseharian mereka untuk kebutuhan makan. Kolibri mampu memperlambat metabolisme mereka pada malam hari, atau kapan pun ketika makanan tidak tersedia. Lihat artikel lain tentag kolibri di artikel: Burung kolibri harus konsumsi bahan pangan 5 kali berat badannya.

Berikut ini galeri foto kolibri. Untuk melihat secara lebih jelas, klik saja salah satu gambar di dalam galeri. Selanjunya, klik icon gambac di samping kanan atau kiri bawah Anda.

GALERI I:

Galeri gambar kolibri atau hummingbird. Sumber foto: http://www.shutterstock.com
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

42 Comments

  1. maaf om numpang ne……????
    q punya kolibri paruhnya hitam,dadanya merah hati,lehernya ungu,kepalanya kyk pke topi warna biru hijau,sayapnya hitam,dan punggungnya,merah hati,campur ungu,hitam dan biru……

    yg saya tanyakan, kolibri ne hrganya brp?

  2. siapa tau ada yang berminat dengan kolibri muncang saya, sehat, sudah mapan, blm terlalu gacor tapi udah rajin banget hampir tiap menit bunyi tapi masih pendek2, dikasih kaca gak brenti bunyi, yang berminat bisa tlp/sms 96091982. harga 230 ribu saja (maaf sudah nett+no kandang). lokasi di jaksel.

  3. ente beli kolibri dari pencari kolibri, di pasar burung depok, kolibri raja warna hitam hijau merah, suara bagus, di mandikan 3 kali sehari kalo bisa beli sama betinanya dahulu biar bisa makan kroto

  4. aq baru beli anakn kolibri jenis raja harganya 25 ribu cm aq tawar jadi 18rb hehe , tapi jenis kelaminnya belum jelas gmn ya cara biar tau cwo atau cwe, ?

    • mas sekarang di bandung lagi rame2nya burung kolibri jenis ninja/tasik dan muncang. harganya kalo udah jai di pasar burung sekitar 350 rban, kalo saya lebih suka cari anakan, alasan keuangan dan penasaran jadiya kaya apa nanti. anakan harganya di pasar burung 150 rban

Komentar ditutup.