Menunggu kedatangan murai batu Pesona Hercules…

Penjodohan murai batu Pesona Jr dan anakan HerculesMelalui statusnya di FB, Om Tony BBK alias Bajak Laut ngedumel (atau entah apa hehehe) tentang burung murai batu yang sedang dia siap-tangkarkan. Selama ini dia mengaku sudah  menanti lebih dari setahun dan mengamati aksi dan prestasi burung murai batu dari Pesona BF Purwokerto, yakni Pesona Jr. Burung itu akan dia kawinkan  dengan murai batu anakan Hercules dari Solo.

Begini ini status yang dia tulis di FB:

Setelah menanti lebih dari 1 tahun dan mengamati aksi dan prestasinya di setiap lomba di tingkat Cilacap maupun luar Cilacap, akhirnya Pesona Jr secara resmi per tanggal 18 Desember 2011 Menjadi salah satu Indukan ternak BLACK BK. Pesona Jr adalah salah satu hasil breeding PESONA BF PURWOKERTO, Salah satu peternak yang tersohor di wilayah Banyumas dan Sekitarnya. Sekarang Pesona Jr coba saya silangkan dengan betina anakan dr HERCULES (LINTANG SONGO BF) dengan harapan Tercipta anakan bernama “PESONA HERCULES”.

Nah kalau mau melihat videonya, silakan klik saja tautan ini: Video penjodohan anakan Hercules dan Pesona Jr.

Saya hanya bisa ikut berdoa saja semoga, keduanya segera menjadi pasangan serasi, dan beranak pinak. Harapn saya tentu saja, hehehehe, bisa mendapatkan salah satu anakan burung murai batu dari BBK yang berlabel “Pesona Hercules”.

Kalau diberi ya alhamdulillah, kalau enggak diberi ya saya bawa begitu saja kapan nanti saya mampir ke Cilacap. Rampok saja!! Hehehehe.

Saat terakhir saya main ke Cilacap, di sana memang ada beberapa anakan murai batu dari sejumlah indukan jawara. Cuma waktu itu saya belum minat untuk “ngrampok” karena, pertama, di rumah masih ada beberapa anakan murai batu. Kedua, konsentrasi saya ke Cilacap bersama Om Dwi Lovebird Jogja memang bukan untuk “ngrampok” burung tetapi untuk mancing hehehe.

Saya mancing ke laut bersama Om Arik Cilacap dan beberapa teman mancing mania (makasih ya sobat, huenak tenaaaan…). Sayang saat itu kondisi air laut sedang tidak nyusss sehingga hanya ikan-ikan kecil yang naik.

Cuma pulangnya ke Kartasura saya tetap membawa beberapa ikan laut kualitas ekspor — bawal putih nan gurih setelah digoreng…. Yang ini adalah buah tangan yang saya bawa dari Om Cipta Cilacap. Om Cipta Ayam Ketawa begitu saya menyebutnya, hehehe. Maklum, meskipun sehari-hari berprofesi sebagai polisi, Om Cipta ini hobi banget pelihara ayam ketawa. Dialah yang pasang banner dan halaman Ayam Ketawa di omkicau.com. Makasih Om Cipta atas bawalnya… jangan kapok ya. Heheheh…

Salam anget mancing mania… eh kicaumania…

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 11 comments

  1. Trio Fabianto

    Mau nanya neh kpda om om yang sukses mencetak anakkan murai.Anakan dari hasil silang indukan jawara apakah menjamin menurunkan anak anak murai yang bagus sbab sekarang banyak breder murai tanpa tau indukan tersebut pernah jawara?

Komentar ditutup.