AM nelor

Cari Artikel Berdasar Kategori

SEMPATI BIRD SHOP

Tanya:

Mas Duto…. bila menilik usia AM saya yg sudah hampir 2 tahun,, semestinya bila betina dia sudah bertelur toh ?? (Willianto Putro)

Jawab:

Saya sepakat nih Mas Willy, kalau betina seharusnya sudah nelor. Cuma perlu dicatat bahwa tidak semua betina yang diperlihara di sangkar nelornya mulusZ seperti seharusnya. Sebab,

dengan keterbatasan kapur (pembentuk cangkang telor) bisa jadi si betina nelornya cuma kayak cairan (cangkang terlalu tipis dan karenanya pecah) sehingga kita nggak memperhatikan bahwa itu sesungguhnya telor dan kita cuma mengira itu kotoran burung pada umumnya cuma agak basah dan berlendir.

Nah, jika pakan mencukupi, tentulah betina usia 2 tahunan sudah nelor, baik di-jantan-i maupun tidak. Untuk AM Mas Willy, coba ketika rontok nanti dimaster pakai suara2 lain yang macem2. Siapa tahu lagunya nambah dan tidak monoton.

Soal kepastian jantan-apa betina, tentunya saya juga tidak bisa memastikan. (Duto)

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.