Tledekan yang berbakat/mudah nyeklek

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Satu tips kecil untuk mencari tledekan (TL) yang mudah disetting untuk nyeklek:
Terlepas dari mudah nyeklek atau tidak, mutlak sebenarya mencari TL yang volumenya tembus/keras, terutama kalau untuk lomba.
Sedangkan untuk pemilihan secara umum, setelah volume, cari TL yang kalau “main” tidak buka ekor, tetapi hanya nembak dan jengkat jengkit atas bawah.
TL yang tidak buka ekor, relatif mudah settingannya agar ngerol nyeklek ketimbang yang ekor buka.

Tips lain dari Totok Mulyo Motor (Solo) yang punya TL jawara di sejumlah lomba:
1. Main embun (keluarkan dari rumah mulai jam 03.30 dini hari).
2. Main (dicas) cewean (meski kontroversial, sangat berhasil untuk TL Om Totok).

Salam,
Duto Solo

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

31 Comments

  1. nanya om, saya punya tledekan / sulingan laut. kalau bunyi cm pelan atau ngriwik aja, gmn solusinya biar bisa plong? terimakasih.

    • pastikan dulu jantan, berikan ef terutama kroto dan rajin diembunkan. kalau memang tledekan sudah mapan maka akan bunyi, beda kalau masih bahan.

  2. bagaimana dg tledekan yg memiliki kumis putuh diujung patuknya ? masuk kedalam jenis mana tledekan tersebut ?adakah ia jantan atau betina , terima kasih

  3. Mas…klo ngasih komen tolong agak dijelasin supaya saya mengerti krn ada beberapa artikel yg kurang detail ngasih penjelasan….tks. (Salam Kenal)

  4. om saya baru beli TL tapi dadanya putih tidak berwana coklat bata. termasuk TL apa om dan kepala ada warna birunya termasuk jantan pa betina

  5. maaf om saya memberanikan diri nanya di forum ini karena beberapa ulasan njenengan ke KM bener2 jelas n terarah. sy br beli tledekan muda hutan dan setelah tak tunggu selama 2 minggu blm ada gejala bunyi/ngriwik bahkan krak..krek pun gak sma sekali (biasanya kan mesti krek…krek). mohon pencerahannya haruskah tak telatenin sesuai penjelasan om ke rekan2 lain atau tak lepas aja biar cari makan ndiri …. mw tak jual kan kasihan yang beli klu brng gak bunyi

Komentar ditutup.