Produk kesehatan burung itu, akhirnya saya luncurkan

Didorong oleh keinginan membantu menyuplai obat-obatan khusus untuk burung, akhirnya saya memberanikan diri meluncurkan sejumlah produk tersebut.

Keputusan itu bukan tiba-tiba memang. Sudah banyak teman-teman penghobi dan penangkar burung, seperti juga tercermin dari ratusan pertanyaan di website ini, merasa kebingungan mencari obat-obatan yang tepat untuk burung. Selama ini, banyak teman yang menggunakan obat-obatan untuk ayam atau bahkan untuk kucing/ anjing serta obat manusia untuk mencegah dan mengobati burung yang sakit. Memang tidak bisa disalahkan, sebab obat-obatan binatang perliharaan yang banyak beredar saat masih sedikit yang diracik khusus untuk burung secara proporsional dan tepat.

Yang banyak beredar justru suplemen yang dalam penggunaannya hanya ditujukan untuk memacu sesaat kesehatan/kegacoran  burung, tanpa mengatasi permasalahan yang utama.

Permasalahan utama kesehatan burung (drop fisik dan mental), menurut simpulan saya, disebabkan oleh, pertama, kondisi drop selama masa mabung dan mengeram (untuk penangkaran); kedua, menghadapi masa pancaroba (pergantian musim); ketiga, drop setelah ditrek/diadu dengan burung lain (khususnya lomba dan Latber); keempat, digerogoti parasit, terutama cacing dan kutu; dan keenam atau terakhir drop berkaitan stress akibat perlakuan lingkungan (perpindahan tempat, dikejutkan suara-suara atau binatang lain seperti kucing dll).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dengan demikian, obat yang saya luncurkan semuanya berkaitan dengan upaya mengatasi kondisi drop tersebut.

Saya meluncurkan tiga produk.

Pertama adakah BirdVit. Ini adalah multivitamin dan multimineral untuk memulihkan kondisi burung setelah drop yang disebabkan oleh penyebab non-parasit (cacing, kutu burung, gurem, caplak, semut, nyamuk dan lain-lain).

Kedua, FreshAves. Ini adalah obat yang saya luncurkan khusus untuk membuat burung segar/fresh karena terbebas dari segala kutu burung, gurem, caplak dan sebagainya. Serta mencegah penyebaran jamur di sekeliling sangkar atau penangkaran burung.

Ketiga adalah AscariStop. Ini adalah obat cacing khusus burung, dengan dosis terukur untuk burung dan dengan kemasan (kapsul) yang pas untuk burung. Selama ini banyak yang mengobati cacingan pada burung dengan obat cacing ayam. Hal itu tentunya menimbulkan masalah berkaitan dengan dosis dan takaran yang tidak tepat. Padahal, mengobati burung sakit tidak boleh sembarangan kecuali kita memang merelakan burung kita sebagai “burung eksperimen”.

Untuk komposisi dan kegunaan masing-masing unsur di dalam obat tersebut, selanjutnya bisa dilihat di tautan ini.

Salam sehat Kicauan Indonesia.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. katanya segala jenis livefood punya kelemahan yang sama yaitu defisiensi calcium. apa ada produk suplemen calcium untuk burung? – trmksh

Komentar ditutup.