KicauMania.Org Jogja siapkan lokasi latber baru dan ancang-ancang ke KicauMania.Org Cup 3

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Pertemuan Komunitas Burung KMYK di Taman Wisata Kuliner Condongcatur, Sleman, DIY, Sabtu 14 Agustus 2010.

Ramadhan 2010 membawa berkah tersendiri untuk komunitas perburungan Jogja. Kawan-kawan di Komunitas KicauMania.Org Yogyakarta (KMYK) sepakat untuk menggelar lokasi latihan burung (latber) baru di Kawasan Taman Wisata Kuliner Condongcatur, Sleman.

Selain itu, mereka menyatukan tekad mengirim wakil untuk hadir ke event Lomba Burung KicauMania.Org Cup 3 yang akan digelar 29 Agustus 2010 di Lapangan Bulog Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Oke klik saja untuk melihat gambarnya secara lebih jelas (tetapi ya maaf, sebagian gambar diambil dengan HP buram hehehe).

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan komunitas burung Jogja (tetapi juga ada Solo-nya, soalnya Om Kicau juga ikut di sana, hehehe) Sabtu (14/08/2010) petang dalam acara buka bersama KMYK. Hadir dalam acara itu para kerabat KMYK yang saat ini diketuai Om Macarius Sukotjo. Selain dari KMYK, ada juga kawan perburungan Jogja lainnya yang sepakat mendukung suksesnya gelaran-gelaran latihan dan lomba burung KMYK.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Seperti tertera dalam draft brosur latberan itu, burung-burung yang akan ditandingkan dalam latberan-latberan antara lain anis merah, kacer, cucak hijau, murai batu, pentet, kenari, cucakrowo, lovebird, cucak jenggot, anis kembang dan ciblek. Info latberan antara lain bisa diperoleh dari Om Mac, Om Yosy Abe, Om Bimo Klaten, Om Brian, Om Agus P, Om Rudi POM. Beberapa nama di antara mereka notabene adalah kawan perburungan di seputaran wilayah Jogja yang selama ini belumbanyak ngumpul dengan komunitas KicauMania.Org.

Hadir dalam acara itu antara lain adalah “pemain baru” burung di tlatah Jogjakarta tetapi sangat bersemangat terlibat dalam dunia kicaumania, yakni Om Iwan/Yofin, yang belum lama ini mentransfer cucakrowo pasangan dari Om Arif  Darmawan dan saat betinanya dilombakan, suara ropelnya keluar dan menyabet juara 2 di Lomba Burung Gilas Jogja, belum lama ini. Om Iwan berkomitemen mendorong terselenggaranya latberan-latberan KM dan antara lain berkat usaha Om Iwan ini akhirnya KMYK  mendapat arena latberan yang representatif.

Arena latberan di Taman Wisata Kuliner, selain mudah dijangkau dari berbagai arah di Jogjakarta dan sekitarnya, juga menempati sebuah kawasan yang cukup asri, dengan tenda-tenda kuliner dan bahkan tersedia panggung hiburan.

Selain bersih, Taman Wisata Kuliner juga menyediakan berbagai aneka masakan serta cenderamata untuk para pengunjung. “Lagi pula di sini cukup aman. Ini juga salah satu faktor yang penting untuk sebuah arena latberan atau lomba burung,” kata Wakil Ketua KMYK, Dwi Lovebird Jogja, kepada Om Kicau.

Sementara itu menurut Om Mac, latihan rutin KMYK akan dimulai setelah Lebaran 2010, dengan mengambil waktu pada setiap Sabtu mulai pukul 15.00. “Tempatnya rindang, nyaman. Di sini, kicaumania bisa melatih burung sambil berekreasi bersama keluarga,” kata Om Mac.

Siapkan rombongan ke KicauMania.Org Cup 3

Selain membahas masalah rencana menggelar latihan rutin burung, KMKY juga bersepakat mengirim rombongan untuk membawa burung-burung Jogja ke event KicauMania.Org Cup 3 di Jakarta 29 Agustus mendatang. Rombongan belasan personel tersebut akan membawa  jagoan-jagoan seperti lovebird, kenari, cucak jenggot dan anis merah. “Sayang tidak ada kelas cucakrowo ya,” kata Om Iwan Yofin.

“Kita akan berangkat 27 Agustus sore. Kalau masih ada waktu, pulangnya akan berburu anis merah di Tasikmalaya,” kata Om Mac yang sangat bersemangat berburu anis merah Tasik karena menurut dia anis merah dari kawasan itu punya gaya teler doyong yang “wah ngedab-edabi” hehehe….

Oke deh, ikut berdoa untuk kesuksesan KMYK dan kesuksesan KicauMania.Org Cup 3.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

12 Comments

  1. mantap….semakin rame aja lomba burung berkicau.
    aku pengen buat tugas kuliahku “redesain taman kuliner dan arena lomba burung”
    binggung nyatuin fungsi tersebut tempat makan dan lomba burung…tapi sepertinya seru hehehe

    lomba burung bisa jadi mahnet untuk mengenalkan taman kulinernya…terbukti untuk perdana lomba peserta rame bgt.

  2. Mantap .dan semoga dgn adanya fasilitas latberan yg br.akan melahirkan jawara jawara br yg akan mengharumkan KMYK di kancah nasional.dan menambah rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama km mania. Salam…

  3. Salam buat Kicaumania Khususnya di Yogyakarta, semoga dengan diadakan Latihan Ini dapat menjalin persahabatan dan tentunya sarana untuk mengorbitkan burung-burung jagoannya, tanpa memandang pemula atau senior. Ojo Lali DAB!!

Komentar ditutup.