Gairah kenari lokal (2): Banjir pula di dunia online

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Keprihatinan publik kenari nusantara akan pamor kenari ternyata mulai menunjukkan titik terang. Meski di lapangan pesertanya tak menunjukkan sentimen positif, ternyata pasar memberikan atmosfir menyegarkan. Kenari-kenari yang selama ini banyak diproduksi breeder lokal, justru laris manis di dunia online. Perdagangan burung di dunia maya ternyata lebih ramai dan menguntungkan.

Pengakuan para pebisnis burung online, pasarnya lebih luas dan tak terbatas ruang serta waktu. Di Indonesia saja, ada ratusan bahkan mungkin bisa mencapai ribuan para pedagang kenari online yang menjalankan bisnis ini.

Kemudahan untuk mendapatkan berbagai materi dari berbagai breeder kenari di Indonesia juga makin mudah.

Paling tidak, itulah kesaksian Firly MHK Canary, Sidoarjo, salah seorang kenarimania yang dua bulan terakhir memanfaatkan transaksi burung dari dunia online kepada Agrobur.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jual beli onlineFirly bukan murni pengguna jasa jual beli burung via online. Sejatinya ia kenarimania yang getol mengoleksi kenari-kenari lokal super dari berbagai breeder di kawasan Sidoarjo atau Surabaya. Sesekali ia juga membidik kenari dari para pedagang burung di pasar-pasar burung di Surabaya.

Akan tetapi, belakangan ia mulai melirik materi-materi kenári dari para pedagang online dari berbagai kota. “Kalau beli kenari dari internet lebih banyak pilihan, mulai cari kenari lokal super hingga di atasnya mudah didapat. Harganya pun bersaing,” katanya.

Apalagi sekarang makin banyak gadget yang memudahkan penggunanya berinternet ria. Sejak dua bulan ini, sudah ada 15 ekor kenari dari berbagai strain didapat dari berbagai breeder luar kota. Terkumpulnya kenari-kenari ini turut memudahkan ia memetakan mana saja yang punya prospek ditampilkan ke lapangan.

Pantauan Agrobur di beberapa media jualan online, traffic penjualannya per hari bisa mencapal puluhan hingga ratusan ekor.

Bagi mereka yang ingin mencari berbagai strain kenari, pun tak repot menelusurinya. Anda cukup memanfaatkan mesin pencari dan google, atau bisa tinggal mengklik website yang sudah dikenal sebagai tempat berjualan online.

“Semua strain kenari mudah ditemui. Cukup ketik kenari, maka akan muncul sederet kenari yang mungkin Anda butuhkan,” jelas mania yang mulai gandrung memanfaatkan jasa pasar online.

Pasar burung via online sejatinya bisa dijadikan solusi memecah kebuntuan kenari. Bila di lapangan peserta kenari masih belum menunjukkan sentimen positif, kenarimania bisa mencoba untuk berselancar di dunia online untuk mengumpulkan amunisi buat tampil di lapangan.

Dengan cara demikian kelas ini tidak terancam terdegradasi dari pentas perburungan nusantara. Apalagi bila sudah terbentuk grup-grup sosial, maka secara otomatis mereka akan meramaikan lagì perburungan nusantara. Seperti yang sudah dilakukan plecimania. Meski tergolong kelas baru, komunitasnya sudah terbentuk dan mengakar di media sosial.

Menunut Firly, para kenarimania dari berbagai kota yang sering ketemu di lapangan, juga sering bertransaksi di media sosial. “Kalau di facebook para kenarimania tergolong ramai mengakses, justru saya tahunya kalau ada komunitas dan jual beli kenari di facebook dari teman Antasari BC, Tulungagung,” tutur Firly.

Rangkaian artikel:

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

    • teliti dulu sebelum transaksi dgn pemilik burung… bisa diteliti lewta FB nya apakah dia pemilik akun fb lama atau baru..kalau akun baru mending hindari…juga utk aman lagi bisa ada perjanjian kalau burung tdk sesuai yg dikirim…ada memang teman yg kena tipu beli kenari f1 eh yg dikirim ternyata kenari lokal dan dikmplain tdk bisa alias nomor tlp sudah dihapus..ya di share disalah satu group kenari di fb.

Komentar ditutup.