Cara umbar burung anis merah ala Ronny Cut Tari

Anda suka mengumbar burung di kandang umbar? Jangan lakukan pengumbaran dengan cara kandang umbaran digebrak-gebrak. Cukup berikan kandang besar dan biarkan burung bergerak  alamiah. Demikian pula dengan pengumbaran burung anis merah. Berikut ini adalah tips dari Ronny Perkasa.

Ronny adalah satu di antara penghobi punglor merah dari Surabaya yang namanya cukup dikenal di kalangan penghobi merah. Kiat Ronny dalam melatih merahnya agar tetap memiliki fighter di lapangan cukup sederhana yakni hanya dengan mengumbar merahnya di dalam sangkar besar ukuran 1.

Pengumbaran burung anis merah cukup di kandang besar tanpa perlu digebrak-gebrak
Pengumbaran burung anis merah cukup di kandang besar tanpa perlu digebrak-gebrak

Pertimbangannya dengan sangkar berukuran besar, pemilik merah Cut Tari ini mengaku agar burung lebih banyak gerak dalam istirahatannya. Apalagi, untuk menjaga agar burung tetap fighter, ruang gerak yang luas sangat membantu memberikan kesegaran tubuhnya.

“Karena bukan hanya burung lomba jenis lain yang membutuhkan ruang gerak yang luas, merah pun juga butuh. Apalagi merah termasuk burung yang punya show yang tidak dimiliki burung lainnya, membutuhkan energi tinggi dalam untuk setiap penampilannya,” kata Ronny.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sedikitnya 5 hari dalam seminggu kalau ingin mengumbar dalam sangkar besar, kalau perlu hariannya di sangkar besar ini. “Karena burung sejenis merah diwajibkan untuk gerak tiap harinya, kalau perlu diliarkan karena rata-rata burung gesit cenderung lebih fighter sifatnya,” tambah pemain kawakan ini.

Masalah extra fooding

Soal x-food (extra fooding) tergantung selera masing-masing perawat. Sebab faktor x-food tidak mengubah karater burung dan hanya bermanfaat untuk mengembalikan staminanya bisa sehat, bisa memiliki power dan lain sebagainya.

“Soal fooding tergantung masing-masing burung karena beda burung beda porsinya,” tegas Ronny.

Untuk referensi lebih lanjut tentang makanan bagi burung Anda bisa melihat lagi beberapa artikel di kategori makanan burung dan ekstra fooding atau bisa juga di halaman Pakan dan EF.

Semoga sukses.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.