Lomba Burung Online Omkicau.com Cup I – Gratis, hadiah jutaan rupiah

Lomba Burung Online Omkicau.com Cup I adalah lomba burung online pertama di Indonesia bahkan dunia. Silakan mengikutinya dan dapatkan hadiahnya.

Mudah, murah, meriah, tetap bergengsi.


Tata Aturan Lomba Burung Online
Omkicau.com Cup I

BENTUK DAN SIFAT LOMBA:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

1. Bentuk lomba ini adalah mempertandingkan video klip burung berkicau yang dikirim peserta kepada Panitia Omkicau.com Cup I, yang beralamat online di website omkicau.com dengan alamat email admin@omkicau.com.

2. Sifat lomba terbuka untuk umum dan semua video klip burung peserta lomba yang dianggap sah untuk dinilai akan ditayangkan di website omkicau.com.

3. Penilaian terhadap video klip burung terdiri dari sisi teknis yakni kualitas video, baik kualitas rekaman gambar bergerak dan rekaman suara (20%), kejelasan irama lagu burung dan kesesuaian gerak paruh burung dengan lagu yang dibawakan (20%), variasi suara burung (20%), gaya berkicau burung (20%), keindahan fisik burung (20%).

PERATURAN UMUM:

1. Lomba terbuka untuk umum warga negara mana saja, perorangan maupun tim dengan usia anggota minimal 13 tahun.

2. Tidak dipungut biaya pendaftaran alias GRATIS.

3. Jenis burung bebas (kelas campuran semua jenis burung).

4. Satu burung hanya boleh dikirmkan videonya sebanyak 1 video klip.

5. Perorangan atau tim bebas mengirimkan berapapun jumlah video burung asalkan burung yang berbeda.

6. Pengirim video bertanggung jawab atas kebenaran atas kepemilikan burung yang divideokan.

PERATURAN KHUSUS:

1. Ketika divideokan, burung boleh sedang berkicau sendirian ataupun sedang tanding dengan burung lain. Usahakan tidak ada suara lain seperti suara manusia, gebrakan, peluit dan sebagainya yang akan mengurangi kejelasan suara burung yang divideokan.

2. Durasi atau panjang masa putar video yang dikirim ke panitia maksimal 3 menit.

3. Format video FLV atau MP4 atau format lain agar bisa diterima dan diolah secara mudah untuk diunggah ke website.

4. Video burung yang dikirim tidak boleh merupakan gabungan dari klip video. Dengan demikian, video yang dikirim merupakan satu potongan video burung. Hasil potongan satu bagian yang dikirimkan ke panitia berdurasi (masa putar) maksimal 3 menit. Lihat contoh rangkaian video di bagian bawah artikel pengumuman ini.

5. Ketika pengambilan gambar dan suara, sangkar burung harus ditempeli logo lomba burung online Omkicau.com Cup I yang bisa dicetak atau diprint (boleh warna boleh hitam putih) setelah didownload di website omkicau.com.

6. Logo Lomba Burung Online Omkicau.com Cup I harus terbaca jelas minimal selama 5 detik dari masa tayang video.

7. Pada sangkar ataupun suara dan gambar yang terekam pada video, tidak boleh ada penyebutan, tulisan atau logo pihak lain.

8. Masa pengambilan video antara tanggal 1 s/d 5 Agustus 2012 1 s/d 15 Agustus 2012 (revisi).

Berikut ini adalah logo yang bisa Anda download dan dicetak/ print (dalam bentuk fotokopian hitam-putih juga boleh) DENGAN LEBAR MINIMAL 15 CM.

LOGO LOMBA BURUNG ONLINE OMKICAU.COM CUP I - REVISI
LOGO LOMBA BURUNG ONLINE OMKICAU.COM CUP I – REVISI

PENGIRIMAN VIDEO DAN PENGUMUMAN PEMENANG

1. Video bisa dikirim ke panitia melalui beberapa cara (pilih satu saja):

a. Diupload di website seperti facebook.com, youtube.com, photobucket.com, dan website/ jasa layanan gratis lainnya DENGAN SYARAT link video bersifat private. Pihak lain yang diberi hak akses hanyalah panitia dengan satu pintu, yakni Om Kicau dengan email dutosricahyono@gmail.com.

Setelah video diupload, segera beritahukan kepada Om Kicau melalui email admin@omkicau.com dan SMS ke nomer HP 085727391224, dengan format sebagai berikut: “Sudah dikirim Video Burung ( diikuti nama dan jenis burung) melalui (sebutkan link/URL/ alamat unggahan video tersebut). Tertanda (nama/tim pengirim, nama kota).”

b. Dikirim dalam bentuk VCD, flashdisk, dan perangkat penyimpan video lainnya melaui pos atau jasa pengiriman barang lain ke alamat “Duto Sri Cahyono, Ngabeyan RT 03 RW 02 Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah 57165”. Sertakan informasi Nama dan Jenis Burung, Alamat Lengkap Pemilik/Tim Pengirim Video dan penjelasan lain yang perlu disampaikan.

2. Pemberitahuan adanya kiriman video melalui email atau website (facebook.com, youtube.com dll) dan CAP POS atau Resi Pengiriman jika menggunakan pos atau jasa titipan lain paling lambat 12 Agustus 2012 20 Agustus 2012 (revisi).

3. Pengumuman Pemenang Dilakukan melalui website omkicau.com pada  minggu terakhir Agustus 2012, pertengahan – akhir Oktober  2012 (revisi).

4. Keputusan Juri bersifat mutal dan tidak dapat diganggu-gugat.

5. Peraturan ini bisa diubah sewaktu-waktu tanpa merugikan peserta dan demi kebaikan bersama atas dasar musyawarah-mufakat di antara panitia dan pihak donatur/sponsor.

TIM JURI:

Juri terdiri dari Tim Redaksi omkicau.com dengan mendapat pendampingan dari Om Warjo IKPBS, Om Puguh Widyatmoko Papburi Solo, Om Yogi Prayogi Kicaumania.or.id, Om Tony “Bajak Laut” Alamsyah Black Bird Keeping Cilacap, Om Irvan “Smartmastering” Sadewa Jogja, dan beberapa pihak independen yang kompeten lainnya.

HADIAH DAN DOORPRIZE

Hadiah:

Hadiah berupa uang diberikan kepada pemenang 1 s/d 10 dengan jumlah total sebesar Rp. 5 juta, dengan rincian masing-masing mendapat hadiah sama @ Rp. 500.000.

Doorprize (satu peserta/tim mendapatkan nomor undian doorprize sebanyak video yang dkirimkan ke panitia):

Doorprize berupa barang dan/atau uang diberikan kepada para peserta sebanyak jumlah donatur acara ini dan sponsor acara ini (bisa bertambah jika ada donatur atau sponsor yang masuk lagi):

1. Bp. Muhammad Bashori, Karunia Sangkar (sangkarburung.com) Jogja.

2. Bp. Dwi Wahyudi – DT Bird Farm, Girya Taman Asri Sleman.

3. Bp. Ir. H Syamsul Saputro – SKL Bird Farm Jatibarang, Indramayu.

4. Bp. Ir. Samino – Lintang Songo Bird Farm Solo.

5. Bp. Gunawan Wibisono – Hai Gun Singgle Fighter (SF) – Ungaran Semarang.

6. Bp. Yogi Prayogi, Ketua Kicaumania.Or.Id.

7. Bp. Tony Alamsyah, Black Bird Keeping (BBK) Cilacap.

8. Bp. Irvan Sadewa, Smartmastering.Com, Jogja.

9. Bp. Correy Cosmogony (Qorry Sajadi, Jl Manunggal II, Kragilan, Kadipiro, Solo).

10. Om Heksa Agus S, majikan dari margokaos.com (Pusat Sablon Kaos Manual Yogyakarta).

HADIAH BERUPA UANG AKAN DIKIRIM KE PEMENANG MELALUI TRANSFER ANTAR-BANK/WESEL INSTAN.

HADIAH DOORPRIZE YANG BERUPA BARANG, BIAYA PENGIRIMAN DITANGGUNG PANITIA SEBESAR Rp. 150.000. Jika biaya pengiriman melebihi Rp. 150.000, ditanggung pemenang.

Jika pemenang doorprize berniat melelang hadiah doordprize yang tidak memungkinkan untuk dikirim ke alamat yang bersangkutan, panitia akan membantu melelang melalui website ini.

TTD

Duto Sri Cahyono atas nama Panitia Lomba Burung Online Omkicau.com Cup I.

=============

Potongan video yang boleh dikirimkan

Jadi sebagaimana disebutkan di atas, maka potongan video yang boleh dikirim atau akan diikutkan untuk dinilai bisa saja merupakan potongan video menit ke 1 sampai ke-3, menit ke-2 sampai ke-5, ke-4 sampai ke-7 dll, tetapi bukan gabungan misalnya menit 1 dan 2 digabung dengan potongan menit ke 9 atau 10, dst. Jadi intinya adalah boleh berupa potongan tetapi bukan hasil penggabungan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

28 Comments

  1. Om Duto mau tanya Kelanjutan Lomba Burung On Line ini gimana….???? Karna menurut ketentuan diatas yaitu :
    3. Pengumuman Pemenang Dilakukan melalui website omkicau.com pada minggu terakhir Agustus 2012, pertengahan September 2012 (revisi).
    Kk sampai sekarang masih belum ada indikasi keputusannya…???? Maaf sekedar bertanya aja om Duto…thank’s

  2. Waduh, baru tahu sekarang, telat jadinya, padahal ni dah tgl 5 agustus,malam lg,

    Cb waktunya pengambilan video diundur om kira2 smp tanggal 10 agustus bs gak om,
    Trims

  3. om saya sdh rec vidio kira-2 durasi 4 menit besaran file +/- 400 MB saat ini saya kespulitan mengerim / meng upload gmn caranya ya om

  4. Om aturan logo kayaknya kegedean ya, kalo sangkarnya kecil bisa ketutupan burungnya, pemasangannya apa boleh digantung pada bagian bawah Om ? maksudnya di kaki kaki sangkar menghadap kedepan, maksih om

  5. Om pengambilan gbr dr tgl 1 s/d 5 agustus bts pengiriman tgl 12 agustus.. jika pengambilan gbr tgl 8 agustus kena dis gak om, tp video smpai k admin tgl 12 agustus.

  6. misalkan sdh upload beberepa burung utk diikut sertakan dalam lomba, nah,utk pengiriman dalam bentuk VCD,DVD,flashdisk Dll,harus satu-satu atau berbarengan dlm satu VCD,DVD,flashdisk..???(1 brung,1 flashdisk atau semua brung,1 flash dsk..) thanks..

  7. Untuk sangkar burungnya gimana Om? Apa hrs pake sangkar bagus standart kontes atau latber?. Btw mudah2an sukses LOMBA BURUNG ONLINEnya Om dan semoga bisa jadi agenda tetap nantinya

  8. Om Duto mau tanya misalkan durasi 3 menit itu dalam posisi video udah diedit dulu apa murni tanpa cut / editan…??? Logonya ada ketentuan pemasangannya dimana harus tampil di video berapa durasinya…??? Thank’s

Komentar ditutup.