Omset Karunia Sangkar Jogja terus menanjak

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Nama Muhammad Bashori Jogja identik dengan sangkar burung. Ya, bapak dua anak ini mulai merintis usaha pembuatan sangkar burung dengan branding Karunia Sangkar, sejak 1990. Kini omset Karunia Sangkar terus menanjak sampai sekitar Rp 100 juta per bulan. Sangkar burungnya kini dipasarkan di sejumlah daerah. Selama menekuni usaha ini, ia banyak membuat model baru.

M Bashori
M Bashori

Sejak tahun 1990, M. Bashori telah menjadi perajin sangkar burung di Kota Gede, Yogyakarta. Selain aneka sangkar burung hias dengan ukiran relief, Karunia Sangkar yang memiliki alamat website di sangkarburung.com ini juga membuat sangkar burung standar. “Awalnya saya hanya pembuat gantangan (gantungan sangkar burung) dari perak,” ujar Bashori.

Karena Bashori juga pecinta burung, ia pun mencoba-coba membuat sangkar burung. Ternyata, sangkar burung buatannya diminati banyak orang.  Bashori mengaku belajar membuat sangkar burung secara otodidak. “Kata orang sudah menjadi talenta saya,” ujar bashori.

Kendati demikian, usaha ini tetap membutuhkan keterampilan khusus. Di bawah bendera usaha Karunia Sangkar Jogja, ia mengaku sudah banyak membuat model baru yang diikuti perajin lainnya. Tahun 2005, misalnya, ia pernah membuat sangkar burung dengan relief aneka dinosaurus. Tak lama, model sangkarnya booming dan banyak pula yang mengikuti.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Begitu pula saat ia membuat sangkar yang diberi nama Luna Maya. “Eh, kemudian banyak yang mengikuti dan muncul sangkar burung Manohara dan Ayu Ting-ting,” ujarnya.

Selain di Pulau Jawa, pelanggan sangkar burungnya juga banyak dari daerah Sumatera dan Sulawesi. Dengan pelanggan yang luas, dalam sebulan ia bisa menerima pesanan hingga 50 sangkar. Omzet yang didapatnya Rp 100 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 15%. (Kontan.Co.Id/ referensi dari sangkarburung.com)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.