Dudung AM, penulis ahli peternakan, perkuat tim redaksi omkicau.com

Dudung Abdul Muslim
Ir. Dudung Abdul Muslim

Kalau Anda pernah membaca beberapa buku terbitan Kanisius Jogja seperti Memelihara Ayam Kampung Sistem Baterei, Budidaya Mina Ayam, Budidaya Mina Itik, atau juga buku Budidaya Ayam Bangkok, tentu Anda tidak asing dengan nama Ir. Dudung Abdul Muslim. Ya, insinyur peternakan alumni UGM itu kini menjadi salah satu tim penulis ini sekaligus ahli di omkicau.com.

Dudung Abdul Muslim adalah salah satu sobat saya sejak masih bersama-sama bekerja di Harian Suara Merdeka Semarang. Berdasar tahun masuk kerja di harian itu, ataupun tahun masuk kuliah di UGM, dia adalah yunior saya. Namun dalam hal tulis-menulis, harus saya akui dia lebih hebat. Khususnya dalam bidang yang sangat dia kuasai: agrobisnis, atau lebih khusus lagi peternakan.

Dudung Abdul Muslim yang saat ini mukim di Semarang memang sudah aktif menulis sejak masih kuliah di Fakultas Peternakan UGM. Bahkan dia pernah dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi se-UGM dalam Bidang Penulisan dalam Dies Natalis UGM tanggal 19 Desember 1988.

Setelah lulus, Dudung memilih menjadi wartawan – sebuah profesi yang sudah dijalaninya sejak 1986.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dudung bergabung dengan Suara Merdeka sebagai wartawan di Jakarta (1991), kemudian redaktur di harian yang sama sejak 1993 hingga resign tahun 2009. Setahun kemudian menjadi redaktur salah satu koran Jawa Pos Group di Jateng (2010-2011). Kini fokus mengelola Penerbit Gerbang Madani (sejak 2003 s/d sekarang) dan menulis artikel pertanian dan peternakan di beberapa media.

Sejak 1989, namanya tercatat sebagai penulis buku-buku peternakan di Penerbit Kanisius Jogja. Buku yang ditulisnya dan sampai sekarang masih beredar adalah beberapa judul yang saya sebut pada awal artikel.

6 Artikel pertama soal hand-feeding pada lovebird

Ketika menulis jawaban mengapa mau bergabung dengan omkicau.com, dia hanya menulis begini dalam emailnya kepada saya, “Begitu terpukau dengan omkicau.com yang mampu menjadi blog komunitas penghobi burung terbesar di Indonesia, sehingga tertarik menjadi salah seorang kontributor.”

Wah, tentu saja saya tersanjung. Dan yang lebih utama bagi saya, dengan bergabungnya Om Dudung ini, omkicau.com akan semakin banyak menyediakan referensi untuk Anda, tidak terbatas pada hobi burung tetapi juga masalah peternakan atau agrobisnis pada umumnya.

Untuk sajian awal yang akan bisa nikmati adalah serangkaian artikel tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird, yang terdiri dari:

  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (3): Melalui induk
  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (2): Metode handfeeding
  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (3): Keuntungan handfeeding
  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (4): Menggunakan sendok
  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (5): Menggunakan spet dengan selang
  • Tips aneka cara pemberian makanan anak lovebird (6): Menggunakan spet tanpa selang

Nah mantab kan?

Kapan artikel itu dirilis? Hehehe, sabar ya. Nggak lama lagi kok.

Salam sukses, salam untuk Anda semua.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.