Puluhan burung kenari penangkar Klaten raib misterius

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

burung kenariSekitar 25 burung kenari milik seorang penangkar di Klaten raib secara misterius. Misterius karena tidak ada pintu, jendela atau bagian rumah lain yang rusak sebagai pertanda telah dibobol pencuri. Demikian pula halnya dengan kunci pintu, tidak ada tanda perusakan. Misteri ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari pemilik rumah.

Penangkar tersebut, Purnama, 55 tahun, warga Metuk Kidul, Kelurahan Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, kehilangan burung pada Senin 1 Oktober 2012 antara pukul 09.00 – 11.00 WIB siang ketika kondisi rumah sedang kosong. Pada saat itu rumah ditinggal bekerja dan ditinggal jaga warung di sekitar RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Ketika pulang dari tempat kerja pada sekitar pukul 11.00 WIB , Purnama mendapati puluhan burung miliknya yang ada di sangkar telah raib dicuri orang. Purnama pun lantas melapor ke Mapolsekta Klaten. Polisi pun langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara.

Anak Purnama, Defrilianto, 21 tahun, mengatakan pencuri menggondol 25 burung, 22 di antaranya jenis burung kenari, sebagian besar F1 dan F2 yorkshire. Burung yang raib ditaksir bernilai sekitar Rp. 35 juta.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Defri juga mengatakan sampai saat ini belum diketahui dari mana maling tersebut masuk ke dalam rumah karena kondisi pintu rumah masih tertutup rapat dan tidak ada bekas kunci yang dirusak. “Hanya ada satu genteng yang rusak, tetapi tidak mungkin maling itu bisa masuk lewat sana, apalagi jumlah burung yang dibawa banyak,” ujarnya.

Bercak darah dan roti

Selain itu, seperti dikabarkan solopos.com, di bagian belakang rumah korban juga ditemukan bercak darah, yang diduga barasal dari tubuh pelaku. Tidak hanya itu, di lokasi yang sama juga ditemukan satu buah roti, yang diduga dibawa oleh maling tersebut. “Aneh memang pencurian ini, selain sangat rapi, maling itu juga tidak membawa barang-barang lain yang ada di dalam rumah, padahal dirumah ada HP, kenapa tidak dibawa?” kata Defri.

Kapolsekta Klaten, AKP Heru Setyaningsih, mengatakan saat ini pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal tersebut. “Hasil olah TKP, pencurian itu sangat rapi karena tidak ada pengerusakan jalur masuk, seperti pintu dan jendela,” kata AKP Heru Setyaningsih.

Kejadian ini sangat berbeda dengan kasus pencurian burung di Karanganyar meski sama-sama terjadi pada siang hari. Pencuri di Karanganyar menjebol pintu dan menggondol belasan burung lovebird sebagaimana pernah ditulis di blog inipada artikel Maling burung makin nekat, jebol kandang di siang bolong.

Bagaimana komentar Anda?

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

Komentar ditutup.