Sangkar burung kreasi pemuda karang taruna

Kreatif! Mungkin itu pujian yang tepat untuk anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Gapura Suci RW 04 Kampung Cageundang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. Bagaimana tidak? Untuk memaksimalkan potensi dan bakat yang dimiliki kawula muda di kampung tersebut, mereka berinisiatif membuat kios pembuatan sangkar burung dan penjualan pakan burung, meski dengan anggaran terbatas.

“Optimis, selalu ingin maju dan berkembang, serta bermanfaat bagi khalayak dan tidak mau jadi sampah masyarakat,” itulah ucapan Iwan Aduy, ketua Kelompok Pengrajin Sangkar Burung Karang Taruna Gapura Suci ini.

PEMBUATAN SNGKAR DI KARANG TARUNA GAPURA SUCI
(Foto: Radar Cianjur)

Kios milik Karang Taruna Gapura Suci ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Karena semuanya merupakan handmade, dalam sehari mereka hanya bisa menyelesaikan rata-rata 2-3 sangkar burung. Tetapi, semua itu juga tergantung jumlah pesanan. Kalau ada yang memesan banyak, ya mesti dikebut agar pelanggan tak kecewa.

Penjualan paling ramai biasanya terjadi pada hari Senin dan Kamis. Pasalnya, pada hari-hari tersebut, banyak pengunjung yang datang ke Pasar Domba yang tak jauh dari kios sangkar burung mereka.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ke depan, Iwan berharap bisa memberdayakan semua pemuda di kampungnya supaya bisa meningkatkan kemandirian, kreativitas, dan secara langsung membantu kebutuhan ekonomi mereka. Om Kicau hanya bisa bilang, wow….
Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.