Murai batu Tanaka siap gantikan HB di Ronggolawe Bandung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tak ada yang meragukan kualitas dan perfoma murai batu Happy Birthday (HB), milik Akia alias Herjohan dari Jambi. Kemenangan demi kemenangan sudah sering diraihnya, baik di Sumatera maupun di Jawa, khususnya di kawasan barat. Namun burung harus menjalani proses alami, yaitu mabung, sehingga perlu disiapkan pelapisnya. Dan, Tanaka adalah jawaban yang tepat untuk Akia saat HB mabung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Banyak pelomba yang terpaksa gigit jari, ketika keinginan mengikuti lomba tertentu yang sudah menjadi agendanya batal karena burung jagoannya mabung, sakit, atau kurang fit. Hal ini karena dia tidak punya pelapis, apalagi pelapis yang sepadan dengan burung jagoannya.

Menyadari hal itu, Akia sejak awal menyiapkan burung pelapis. Ketika HB masih berprestasi dan belum mabung, Tanaka mulai sering diturunkan. Terkadang dia tampil sendirian, terkadang bersama HB namun dimainkan dalam kelas berbeda.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Perawatan yang baik, disertai try out yang terencana, membuat Tanaka secara bertahap menunjukkan performa dan prestasi terbaiknya. Terakhir, dalam even Sumsel Gemilang (20/1), Tanaka berhasil nyeri juara 1. Sebelumnya, Desember lalu, menjadi juara 2 dan juara 3 dalam Road to BnR Award di Rimbo Bujang .

AKIA TERIMA TROFI SETELAH HAPPY BIRTHDAY BERJAYA DI KELAS MB MEGA BINTANG
Akia (t-shirt kuning) menerima penghargaan Road to BnR di Rimbo Bujang, Jambi.

Tanaka juga pernah bertarung ketat dengan Anata milik Aphing dalam Friendship Cup di Taman Asoka Jambi (16/12/2012) . Pertarungan sengit itupun berakhir dengan kemenangan Tanaka.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebenarnya, Akia ingin menurunkan Happy Birthday dalam Ronggolawe Cup di Bandung, Minggu tanggal 17 Februari mendatang. Sayangnya, salah satu murai batu terbaik nasional ini sedang memasuki masa mabung, sehingga untuk sementara waktu tidak mungkin lagi dilombakan.

Itu sebabnya, Akia mesti menurunkan pelapisnya yang sepadan, yaitu Tanaka. “Melihat grafik prestasinya yang terus meningkat, saya optimistis Tanaka bisa meraih prestasi terbaik di Ronggolawe Cup,” ujar Akia kepada omkicau.com.

Akia menyadari, lawan-lawan yang akan dihadapi di Bandung rata-rata cukup tangguh, kendati sebagian jagoan atau lawan berat hari itu bertarung di Valentine Jogja. “Jagoan di Blok Barat seabrek. Yang memilih turun di Bandung pun tetap saja merupakan lawan yang tidak enteng. Tetapi asalkan Tanaka mau tampil maksimal, saya masih optimistis bisa membawa pulang juara ke Jambi.”

Tak hanya dari kawasan Blok Barat saja yang bisa menjadi batu sandungan bagi Tanaka. Sejumlah jagoan dari Blok Tengah pun siap menghadangnya, seperti Star ATM milik Mr Win Star Regency yang dikawal Dwi Londo dan kawan-kawan dari Salatiga.

Bagaimana kiprah Tanaka di Ronggolawe Cup Bandung, kita tunggu saja tanggal mainnya. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.