Lovebird Putri Ayu juara di Handayani BC

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tobil Proliman merasa lega melihat lovebird hasil penangkarannya, Putri Ayu, rajin berkicau dalam even Handayani BC di lapangan Loco-Loco Wonosari, Gunungkidul, Kamis (14/3) lalu. Selama lomba, Putri Ayu juga beberapa kali mengeluarkan tembakan panjang, diselingi beberapa tembakan lumayan panjang. Tidak seekor pun dari sekitar 30 lovebird lainnya yang mampu menandingi, sehingga Putri Ayu ditetapkan sebagai juara 1 dalam even tersebut.

Sebelumnya, Tobil juga sukses mengorbitkan lovebird lainnya, dan meraih posisi runner-up ketika dicoba di Sembego, Selasa (12/3) sore. “Kalau yang di Sembego lebih muda, 6 bulan, dan baru pertama kalinya dilatih. Itu anakan dari Anto 999 Sragen. Mas Anto memang berpesan, kalau umur 6 bulan jangan dicoba dulu, nanti mentalnya bisa rusak. Nah, kalau yang saya bawa ke Wonosari ini produk kandang Proliman sendiri,” kata Tobil.

Tobil Proloman bersama Putri Ayu, lovebird hasil breeding sendiri.
Tobil Proloman bersama Putri Ayu, lovebird hasil breeding sendiri.

Latber Handayani BC juga dihadiri H Suwadi dari Klaten, yang datang untuk mencoba gaco barunya dari jenis murai batu. SWD, panggilan akrabnya, mengakui apabila ini burung ini masih baru dan perlu dicoba dulu penampilan dan materinya.

“Ternyata tampilannya cukup bagus. Meski juara di sini (Handayani), kalau untuk even besar masih perlu dipoles lagi agar bisa tampil lebih edan. Insya Allah bakal saya turunkan lagi pada KMYK Cup di lapangan MMTC, Jombor, tanggal 31 Maret mendatang,” kata SWD.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Even Handayani BC sebenarnya cukup ramai, padahal panitia merasa sosialisasi dan publikasinya belum maksimal. “Di kawasan Gunungkidul, masih ada beberapa titik terutama di wilayah timur yang belum mengetahui adanya even ini. Tapi beberapa teman dari Jogja dan Klaten justru malah tahu dan datang,” ujar Cak Parno, salah satu panitia.

Cak Parno juga meminta maaf sebab panitia belum sempat melakukan rekapitulasi data juara, sehingga belum bisa ditampilkan secara keseluruhan di media massa. (Waca Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.