Merawat berbagai burung master tanpa repot

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Inilah solusi cerdas bagi sobat kicaumania yang tidak ingin repot-repot dalam merawat berbagai jenis burung masteran. Intip saja tips dari Om Alex Andrean yang menggunakan kandang besar atau kandang aviary untuk merawat berbagai jenis burung masteran seperti cililin, cucak jenggot, siri-siri, sepasang serindit, burung pelatuk, rio-rio, air mancur, manyar, jalak suren, burung cep-cep, kacer dan ciblek.

RIO-RIO JANTAN: Warna tunggirnya merah.
Burung rio-rio, salah satu masteran favorit.

Kandang aviary yang digunakan Om Alex Andrean ini berukuran 2 m x 1,8 m dan tinggi 2,5 meter. Masukkan tanaman / pohon kecil dan beberapa ranting kayu kering untuk memberikan kesan alami bagi burung. Sediakan pula beberapa kotak sarang atau gelodok untuk burung yang akan beristirahat.

“Burung yang dimasukkan idealnya sudah mapan dan jinak. Hal ini dimaksudkan agar tidak menyerang burung lainnya yang ada di dalam kandang aviary. Dan, yang terpenting pilih burung non-fighter,” kata Om Alex asal Jakarta.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Melalui metode ini, cililin yang semula dianggap Om Alex sebagai burung agresif, ternyata justru menjadi burung paling ramah dan tidak pernah terlibat konflik dengan burung lain. Yuk, silakan nikmati videonya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.