Karamba mandi alumunium lebih rapi dan praktis

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah sukses meluncurkan produk kandang burung piaraan dan kandang umbaran (polier), yang semuanya berbahan dasar alumunium, CV Fajar Indah Alumunium kini membuat produk baru berupa karamba mandi. Sebagaimana spesialisasinya, bathroom untuk burung ini juga berbahan alumunium, sehingga berkesan lebih rapi, bersih, dan yang paling utama adalah lebih praktis.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Karamba mandi burung
Karamba mandi dari alumunium lebih rapi dan praktis.

—-

Sebelumnya Fajar Indah Alumunium yang dikelola Om Wahid Riyadin sudah membuat berbagai bentuk kandang ternak (breeding) untuk beragam jenis burung seperti murai batu, kenari, lovebird, hingga perkutut. Lantas, untuk memenuhi permintaan pemesan, dia membuat pula kandang umbaran.

Om Kicau kemarin mampir ke bengkel kreasinya, yang berada di Jalan Desa Putra, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Eh, di sana terlihat beberapa unit karamba mandi untuk burung, yang juga terbuat dari alumunium.

“Ini juga untuk memenuhi permintaan pelanggan. Mereka minta dibuatkan karamba mandi dari alumunium. Ya, sudah kita bikin saja dan ternyata laris-manis,” kata Om Wahid.

Karamba mandi ini juga bisa menjadi media percumbuan untuk burung yang baru dijodohkan. Artinya, untuk memastikan burung betina dan burung jantan benar-benar sudah berjodoh, beberapa penangkar sering memasukkan keduanya ke karamba mandi sambil dipantau kerukunannya. Kalau keduanya rukun dan mau mandi bareng, berarti burung sudah berjodoh.

Meski berbahan alumunium, karamba mandi ini tahan terhadap air, bahkan jika Anda meletakkannya di luar ruangan. Om Wahid memang sudah melapisi alumunium ini dengan bahan anti-karat dan tahan terhadap air.

Sudah banyak pemesan yang antre dibuatkan karamba mandi ini. Om Wahid dan kru tentu berusaha keras untuk melayani semua permintaan tersebut, meski harus sering lembur.

Selain pesanan dari wilayah Jabodetabek, Fajar Indah Alumunium tetap melayani permintaan dari luar wilayah tersebut, termasuk luar Jawa. “Pokoknya, pesanan kami antarkan sampai ke tempat tujuan,” kata Om Wahid, yang juga pemilik murai batu jawara ini.

Inovasi baru, desain baru

Om Wahid memang senang melakukan inovasi baru dalam membuat desain-desain terbaru. Beberapa waktu lalu, misalnya, dia membuat kandang burung model heksagon yang juga diminati konsumen.

Ketika Om Kicau kemarin melihat-lihat produk kandang ternak dan kandang umbaran, terlihat beberapa desain atau model baru sebagai pengembangan dari model terdahulu. Berikut ini beberapa contoh produk yang sempat dipotret Om Kicau :

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kandang ternak burung
Kandang ternak burung bisa ditempatkan di teras.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Wahid Riyadin - Fajar Indah Alumunium
Wahid (kanan) terus melakukan inovasi dalam perkandangan burung.

—-

Pembuatan kandang burung
Pembuatan kandang harus teliti, menggunakan bahan berkualitas.

—-

Untuk masalah harga, Om Wahid tidak berani memberikan rincian seperti dulu. Sebab situasi perekonomian nasional saat ini berbeda: kurs rupiah terhadap dollar AS terus tertekan, harga BBM naik, dan tarif dasar listrik juga naik per 1 Oktober 2013.

“Semuanya tergantung ukuran kandang atau karamba yang diinginkan, dan tergantung pula dari harga bahan baku yang dibeli pada waktu tertentu. Sebab harga bahan baku sering berubah, harga hari ini sering berbeda dari kemarin,” kata Om Wahid.

Karena itu, saat melakukan pemesanan karamba mandi atau produk kandang lainnya, silakan diskusikan dulu dengan Om Wahid mengenai ukurannya (panjang, lebar, tinggi), jumlah pintu, dan sebagainya. d’one

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.