Karamba mandi alumunium lebih rapi dan praktis

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Setelah sukses meluncurkan produk kandang burung piaraan dan kandang umbaran (polier), yang semuanya berbahan dasar alumunium, CV Fajar Indah Alumunium kini membuat produk baru berupa karamba mandi. Sebagaimana spesialisasinya, bathroom untuk burung ini juga berbahan alumunium, sehingga berkesan lebih rapi, bersih, dan yang paling utama adalah lebih praktis.

Karamba mandi burung
Karamba mandi dari alumunium lebih rapi dan praktis.

—-

Sebelumnya Fajar Indah Alumunium yang dikelola Om Wahid Riyadin sudah membuat berbagai bentuk kandang ternak (breeding) untuk beragam jenis burung seperti murai batu, kenari, lovebird, hingga perkutut. Lantas, untuk memenuhi permintaan pemesan, dia membuat pula kandang umbaran.

Om Kicau kemarin mampir ke bengkel kreasinya, yang berada di Jalan Desa Putra, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Eh, di sana terlihat beberapa unit karamba mandi untuk burung, yang juga terbuat dari alumunium.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Ini juga untuk memenuhi permintaan pelanggan. Mereka minta dibuatkan karamba mandi dari alumunium. Ya, sudah kita bikin saja dan ternyata laris-manis,” kata Om Wahid.

Karamba mandi ini juga bisa menjadi media percumbuan untuk burung yang baru dijodohkan. Artinya, untuk memastikan burung betina dan burung jantan benar-benar sudah berjodoh, beberapa penangkar sering memasukkan keduanya ke karamba mandi sambil dipantau kerukunannya. Kalau keduanya rukun dan mau mandi bareng, berarti burung sudah berjodoh.

Meski berbahan alumunium, karamba mandi ini tahan terhadap air, bahkan jika Anda meletakkannya di luar ruangan. Om Wahid memang sudah melapisi alumunium ini dengan bahan anti-karat dan tahan terhadap air.

Sudah banyak pemesan yang antre dibuatkan karamba mandi ini. Om Wahid dan kru tentu berusaha keras untuk melayani semua permintaan tersebut, meski harus sering lembur.

Selain pesanan dari wilayah Jabodetabek, Fajar Indah Alumunium tetap melayani permintaan dari luar wilayah tersebut, termasuk luar Jawa. “Pokoknya, pesanan kami antarkan sampai ke tempat tujuan,” kata Om Wahid, yang juga pemilik murai batu jawara ini.

Inovasi baru, desain baru

Om Wahid memang senang melakukan inovasi baru dalam membuat desain-desain terbaru. Beberapa waktu lalu, misalnya, dia membuat kandang burung model heksagon yang juga diminati konsumen.

Ketika Om Kicau kemarin melihat-lihat produk kandang ternak dan kandang umbaran, terlihat beberapa desain atau model baru sebagai pengembangan dari model terdahulu. Berikut ini beberapa contoh produk yang sempat dipotret Om Kicau :

Kandang ternak burung
Kandang ternak burung bisa ditempatkan di teras.

—-

Wahid Riyadin - Fajar Indah Alumunium
Wahid (kanan) terus melakukan inovasi dalam perkandangan burung.

—-

Pembuatan kandang burung
Pembuatan kandang harus teliti, menggunakan bahan berkualitas.

—-

Untuk masalah harga, Om Wahid tidak berani memberikan rincian seperti dulu. Sebab situasi perekonomian nasional saat ini berbeda: kurs rupiah terhadap dollar AS terus tertekan, harga BBM naik, dan tarif dasar listrik juga naik per 1 Oktober 2013.

“Semuanya tergantung ukuran kandang atau karamba yang diinginkan, dan tergantung pula dari harga bahan baku yang dibeli pada waktu tertentu. Sebab harga bahan baku sering berubah, harga hari ini sering berbeda dari kemarin,” kata Om Wahid.

Karena itu, saat melakukan pemesanan karamba mandi atau produk kandang lainnya, silakan diskusikan dulu dengan Om Wahid mengenai ukurannya (panjang, lebar, tinggi), jumlah pintu, dan sebagainya. d’one

—-

Wahid Riyadin / Fajar Indah Alumunium

Pin BB 22C90418 / HP 0813 9820 2525

Jalan Desa Putra Srengseng Sawah, Jakarta Selatan

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.