Aneka masteran cendet dengan awalan lovebird

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Mumpung kreativitas belum dilarang, dan semoga tidak pernah dilarang, Om Kicau membuat aneka audio masteran untuk burung cendet. Edisi pertama kali ini adalah kombinasi suara beberapa burung master dengan awalan lovebird. Contoh suara lovebird di awal, diikuti belalang (lovebird – belalang), lovebird – burung gereja tarung –  perenjak, lovebird – kenari – gereja tarung, dan lain-lain. Silakan unduh gratis semuanya.

Cendet / pentet
Burung cendet pintar meniru suara burung lain

—-

Cendet merupakan burung sawah yang pandai meniru suara dari berbagai kenis burung lainnya. Jika sudah mampu membongkar semua isiannya, kicauannya justru jauh lebih indah dan merdu daripada suara aslinya yang cenderung monoton.

Banyak sekali suara burung / suara lain yang cocok dijadikan masteran untuk cendet Anda di rumah. Antara lain lovebird, cililin, burung gereja tarung, cucak jenggot, serindit, kenari, parkit, jalak uren, ciblek, perenjak, tengkek, burung-madu (“kolibri” ), walet, hingga suara belalang dan jangkrik.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jika ditanyakan kepada para pemain mengenai masteran cendet yang bagus agar menarik perhatian juri lomba, tentu jawabannya beragam. Begitu pun jika pertanyaan ini diajukan kepada cendet mania yang lebih senang mendengar kicauannya di rumah.

Karena jawaban beragam itulah, Om Kicau membuat beberapa variasi, sesuai dengan keinginan dan selera pemain / penggemar cendet. Khusus untuk cililin, tidak semua cendet mampu menirukannya secara baik, jadi sangat tergantung dari kualitas cendet itu sendiri.

Prinsipnya, setiap individu cendet akan meniru suara yang sekiranya mudah ditirunya. Kalau istilah pada manusia, ya cari gampangnya saja, he… he… he…

Om Kicau sengaja membuat kombinasi masteran yang terdiri atas 2 – 4 suara saja, karena jika terlalu banyak dikhawatirkan tidak mampu dibongkar dengan baik. Lebih baik sedikit, tapi bisa disuarakan secara berulang-ulang oleh si burung.

Teknik pemasteran:

  • Pemasteran bisa dilakukan siang hari saat diistirahatkan, dan diulang kembali pada malam hari.
  • Volume tidak perlu terlalu keras, yang penting burung bisa mendengarkannya secara jelas.
  • Ketika burung mabung, audio ini bisa diputarkan kembali.

Untuk edisi kali ini baru masteran cendet yang diawali dengan lovebird. Untuk edisi berikutnya, Om Kicau sedang menyusun masteran cendet yang dialami dengan burung gereja tarung, masteran cendet yang diawali dengan suara belalang, serta masteran cendet dengan awalan berbagai suara burung lain.

Suara masteran cendet dengan awalan lovebird :

  • Lovebird, belalang    l    Download

—-

  • Lovebird, belalang, gereja tarung    l    Download

—-

  • Lovebird, belalang, cililin    l    Download

—-

  • Lovebird, belalang, cucak jenggot    l    Download

—-

  • Lovebird, belalang, jangkrik    l    Download

—-

  • Lovebird, gereja tarung, prenjak    l    Download

—-

  • Lovebird, gereja tarung, ciblek sawah    l    Download

—-

  • Lovebird, gereja tarung, belalang    l    Download

—-

  • Lovebird, gereja tarung, jangkrik    l    Download

—-

  • Lovebird, gereja tarung, cililin, belalang    l    Download

—-

  • Lovebird, cucak jenggot, belalang    l    Download

—-

  • Lovebird, kenari, gereja tarung    l    Download

—-

  • Lovebird, cililin, gereja tarung    l    Download

—-

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

  1. maaf om nanya nanya nih..
    volume alat elektronik utk memaster cendet yg sudah dewasa (jadi) dengan yg masih trotol apa berbeda om? trims

  2. om dudung mau tanya nih..?kalau cendet itu mulai membawakan suara masterannya secara bagus kira kira umur berpa yaa…terus untuk sekali memaster burung itu berapa lama waktu idealnya 1,2,atau 3 jam??apakah audio simulasi lomba yg ada di sini bisa saya perdengarkan pada burung muda kira-kira umur 4 bulan…terimakasih om.

    • Tergantung kualitas cendet dan jenis burung masternya. Ada cendet yang umur 2 bulan sudah meniru suara lovebird dan gereja tarung dengan jelas, seperti cendet dewasa. Tetapi untuk cililin, dia masih terbata-bata.
      Waktu pemasteran bisa siang-sore, atau malam 19.00-21.00. Kalau masih trotolan, bisa ditempel terus dengan beberapa burung master, jadi tidak pakai hitungan waktu.
      Kalau simulasi lomba sebaiknya untuk burung yang sudah dewasa, takutnya jadi ngeper. Tapi kalau mau dicoba ya silakan, pelan-pelan saja, dan lihat reaksinya.

    • Yang bisa masuk kemungkinan hanya tembakan spanish timbrado saja, tetapi kalau yang lainnya agak susah. Tapi ya tergantung burungnya. Sebab sebagian cendet juga gagal ketika dimaster cililin, tetapi sebagian yang lainnya mampu merekamnya dengan baik.

Komentar ditutup.