Toko Burung Hose: Murai batu medan Rp 1,6 juta

Nama Joni Huang sudah lama kondang di komunitas kicaumania Kota Jambi dan sekitarnya. Dulu dia sering turun ke lapangan, dan banyak burungnya yang berprestasi. Cukup lama dia absen dari lomba, karena sibuk mengurus Toko Burung Hose. Minggu (10/11) lalu, Joni turun lagi ke lapangan mengikuti even Friendship Cup 2, dan menyabet dua gelar juara 1 melalui murai batu Ucok. Sore tadi, Om Kicau mampir ke tokonya. Aneka jenis burung ada di sana, termasuk MB medan yang hanya seharga Rp 1,6 juta, cililin bahan Rp 750.000, cucak hijau Rp 550.000, dan sebagainya.

Murai batu Ucok
Murai batu Ucok milik Joni Huang, jawara di Frienship Cup 2 Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, murai batu Ucok meraih double winner dalam even Friendship Cup 2 di Lapangan Bakung, Pasir Putih, Kota Jambi, Minggu (10/11) lalu. Sang pemilik, Joni Huang, baru sebulan lalu membelinya dari Bambang Skif.

Kasak-kusuk yang menyeruak di kalangan pemain, Joni Huang harus membayar mahar sebesar Rp 30 juta untuk membeli murai batu tersebut. Ketika dikonfirmasi Om Kicau, Joni Huang tak membantah soal nominal mahar yang harus disetorkannya untuk take-over murai batu Ucok.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Ya, proses transfernya sekitar satu bulan lalu. Puas sekali melihat penampilan Ucok pada Friendship Cup 2,” kata Joni Huang, ketika ditemui Om Kicau di Toko Burung Hose miliknya.

Joni H dan murai batu Ucok
Joni Huang bersama murai batu Ucok.

Bukan sekadar menggaet dua gelar juara pertama, Ucok juga mampu mengalahkan beberapa burung papan atas seperti Anatta milik Aping yang pernah menjuarai salah satu seri Liga Sumatera dan even di Jakarta. Ucok juga sukses menaklukkan Seda, murai batu milik Bujang Makalam, yang juga punya catatan prestasi mengesankan.

Menurut Joni, dia lama menghilang, karena waktu itu masih fokus mengembangkan toko burungnya: Hose. Kini toko sudah berkembang bagus, dan tinggal menjaga kesetiaan pelanggan saja, sehingga ia bisa kembali aktif ke lapangan.

Toko Burung Hose
Toko Burung Hose di Talang Jauh, Jelutung, Jambi.

Melihat-lihat Toko Burung Hose

Om Kicau lalu melihat-lihat jenis burung yang ada di Toko Burung Hose. Wah, cukup lengkap juga. Untuk murai batu misalnya, ada jenis MB medan super, MB medan, dan MB jambi.

Beberapa burung master seperti cililin, siri-siri (besar dan kecil), pelatuk, dan tengkek juga tersedia. Daftar harga burung di Toko Burung Hose bisa dilihat pada tabel di bawah. (Kelana Lana)

Toko Burung Hose
Om Rudi (kiri) dan Om Richard, dua karyawan Toko Burung Hose.
JENIS BURUNGKONDISIHARGA
Murai batu medan superPanjang ekor > 20 cm, badan besar,sehatRp 5.000.000
Murai batu medansehatRp 1.600.000
Murai batu jambibahan, sehatRp 1.500.000
Kacerbahan, sehatRp 250.000
Cililinbahan, sehatRp 750.000
Kapas tembaksehatRp 200.000
Siri-siri besarbahan, sehatRp 200.000
Siri siri kecilbahan, sehatRp 100.000
SerinditsehatRp 60.000
Pelatuk kecilbahan, sehatRp 100.000
Pelatuk besarbahan, sehatRp 120.000
Cucak hijausehatRp 550.000
Lovebird4 bulan, sehatRp 700.000
Kenaribahan jantan, sehatRp 200 – 250 ribu
Tengkekbahan anak, sehatRp 550.000

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

12 Comments

    • Om Bandi, silakan kontak langsung Om Joni Huang, mudah2an bisa. Alamat dan nomor HP ada di bagian bawah artikel ya….

  1. wah,mantap bgt om…saya anak rantau dri jateng yg skrng tinggal di muara bungo jambi.kpn2 pngn mampir ke toko burungnya om hose.tp apa bisa dibwa pulang ke jawa ya om.mhon info dan tipsnya om.maklum anak rantau pemula.he3x thanks

Komentar ditutup.