Cucak hijau Steam dan Bawel berbagi gelar juara

Cucak hijau Steam milik Asmanudin dari Jakarta dan Bawel kepunyaan Muchtar Widodo (Depok) harus berbagi gelar juara dalam Latber Hobbyku Enterprise di lapangan Jalan M Kahfi I Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (27/12) kemarin. Steam sukses menjuarai Kelas Bintang A, dan memaksa Bawel di posisi runner-up. Tetapi di Kelas Bintang B, gantian Bawel yang tampil perkasa dan moncer di urutan pertama.

Panitia Hobbyku Enterprise
Panitia Hobbyku Enterprise mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014.

—-

Meski peserta kali ini tak sebanyak biasanya, karena libur akhir tahun banyak yang pergi ke luar kota, Latber Hobbyku tetap berjalan meriah. Hampir setiap gantangan terisi. Para peserta umumnya ingin menjajal gaconya, baik karena burung debutan, mencoba setelan baru, atau sehabis mabung.

Cucak hijau Steam sebenarnya merupakan jawara lawas besutan Asmanudin / Usup. Hari itu, Steam tampil prima di sesi pertama (Bintang A). Materi lagunya mewah, didukung volume yang tembus, mampu menutup lawan-lawannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Ini sekadar mencoba saja, ngetes di even latberan. Burung ini baru saja saya angkat dari kandang umbaran,” jelas Usup yang hari itu mengawalnya.

Cucak hijau Steam
Cucak hijau Steam.

—-

Tetapi cucak hijau Bawel, gacoan gres milik Muchtar, juga tampil memukau. Burung ini bahkan nyaris mencetak double winner. Sayangnya, pada sesi pertama belum maksimal, sehingga harus puas menjadi runner-up di bawah Steam.

Namun, penampilan Bawel pada sesi kedua sudah jauh lebih maksimal sehinga berhasil menjuarai Kelas Bintang B. Kemenangan ini sekaligus membuktikan kalau Bawel bakal menjadi ancaman baru di kelas cucak hijau, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Cucak hijau Bawel
Cucak hijau Bawel

—-

Persaingan di kelas lovebird juga tak kalah seru. Kelas ini paling dipenuhi peserta. Sesi pertama dimenangi Nyi Iteng milik Adnan dari Duren Sawit Jakarta, yang mendominasi koncer merah. Namun pada sesi kedua, giliran Mayang milik H Ijal dari Gofiska Team yang melejit ke tangga juara.

Latber Hobbyku Enterprise di lapangan Jl M Kahfi memang bukan sekadar latber biasa. Selain merupakan arena paling ramai di Jakarta Selatan, persaingan gelar juara terbilang ketat antara pendatang baru dan gaco lawas. (d’one)

—-

Hasil Latber Hobbyku Enterprise (klik di sini)

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.