Kacer Raja Rimba kini berada di Banda Aceh

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Masih ingat dengan kacer Raja Rimba (RR) milik Mr Gunawan Cobra (Jember) yang pernah mencetak quattrick dalam Piala Raja 2013 di Jogja? Jawara yang lama menghilang itu kini berada di Banda Aceh dan menjadi milik Ramadhan, adik kandung Muhammad Khadafi (Lampung). Diam-diam, burung ini sudah dia beli pada Februari lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sebelum Rincong Aceh dan Adipati setenar sekarang, Raja Rimba sudah lebih dulu malang-melintang di kelas kacer dalam berbagai even nasional. Selain Piala Raja 2013, burung ini juga menjuarai EB-Odjoss Bird Champion di Jakarta, akhir Juni tahun lalu.

Kacer Raja Rimba
Kru kacer Raja Rimba saat berlaga di EB-Odjoss Bird Champions, Jakarta.

Bahkan RR termasuk salah satu kacer terbaik di Tanah Air saat itu, bersama Charly (milik Andre Sutanto, kemudian dibeli H Rihan Variza), Solo Berrick milik Halley WS Jogja, dan Speed Racer milik H Sadat yang kini ditangani Om Adry Ryadi (Bangka).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Gunawan Cobra
Gunawan Cobra, pemilik lama Raja Rimba.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Usai mencetak quattrick di Piala Raja 2013, Raja Rimba mabung. Sejak itu, penampilannya tidak bisa maksimal seperti sebelumnya. Bahkan saat Ramadhan membelinya, kondisi bulu RR juga baru mulai tumbuh.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berapa mahar yang dibayar Ramadhan? Soal harga pastinya, Om Dafi mengaku tak tahu pasti. Tetapi berdasarkan informasi  sebuah sumber, Ramadhan diperkirakan merogoh kocek sampai Rp 250 juta untuk bisa memboyong RR ke Banda Aceh.

“Yang pasti, burung sekelas RR tidak mungkin dijual murah, meski dalam keadaan sedang tak kondisi sekalipun. Ada harapan burung ini bisa kembali ke performa terbaiknya seperti dulu. Tetapi ada juga kemungkinan belum atau tidak mau nampil lagi,” jelas Om Dafi.

Ujicoba terhadap kacer Raja Rimba akan dilakukan Ramadhan dalam even akbar IBC Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu tanggal 20 April mendatang. Ini merupakan penampilan perdana RR setelah mabung.

Apabila RR bisa kembali pada penampilan terbaiknya, maka gaco ini bakal menjadi lawan serius bagi Rincong Aceh, Adipati, Hipnotis, dan sejumlah kacer jawara lainnya.

“Ya, semoga RR bisa nampil lagi, sehingga dapat memberikan tontonan yang memuaskan bagi para kacermania,” kata Om Dafi.

Sampai saat ini, Om Kicau belum memiliki gambar kacer Raja Rimba. Tetapi, kalau gambar RR berada di dalam sangkar yang dikerodong, Om Kicau pernah memuatnya, seperti yang terlihat pada gambar paling atas.

Jadi, tunggu update terbaru mengenai foto-foto dan informasi lain mengenai kacer Raja Rimba sejak di tangan Om Ramadhan, hanya di omkicau.com. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.