Dua gaco baru Om Khadafi: Ciblek Bangkit Malam dan cucak hijau Bintang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Muhammad Khadafi, punggawa KDV Star Bird Farm Lampung, selama ini dikenal piawai membesut murai batu, kacer, cucak jenggot, dan kapas tembak ke tangga juara nasional. Kini Om Dafi memiliki dua gaco baru di kelas berbeda, yang juga moncer dalam even akbar Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni lalu. Kedua gaco andalan baru ini adalah ciblek Bangkit Malam (juara 1 dan 2) serta cucak hijau Bintang (juara 2).

Ciblek Bangkit Malam milik Khadafi
Ciblek Bangkit Malam milik Khadafi, juara 1 dan 2 PresCup III.

Ciblek Bangkit Malam memang baru dibeli Om Dafi saat burung berlaga di PresCup III. Dia membeli burung ini dari H Tjatur (Jatim Raya Team). Saat itu Bangkit Malam menjuarai Kelas Vita Grow dan runner-up Kelas Perontok & Penumbuh Bulu.

“Sebenarnya ciblek bukan burung baru bagi saya. Dulu pernah punya ciblek juara, namun kemudian lepas ke alam bebas. Dalam PresCup III, saya lihat kok ada ciblek bagus dan mirip dengan punya saya dulu. Karena senan,ya saya ambil saja sekalian,” kata Om Dafi kepada Om Kicau.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Dia siap menurunkan Bangkit Malam dalam berbagai even ke depan, termasuk dalam Piala Raja di Jogja, tanggal 7 September 2014. Bahkan dia sudah menyiapkan nama baru sebagai pengganti nama Bangkit Malam, yaitu Machine Guns.

M Khadafi dan cucak jenggot Yasmin
M Khadafi bersama cucak jenggot Yasmin yang nyeri juara 1 di PresCup III.

Selain Bangkit Malam, Om Dafi juga punya gaco baru di kelas cucak hijau, namanya Bintang. Jagoan ini meraih juara 2 di bawah Boncu milik H Sadat.

“Burung ini saya rasa bisa diandalkan. Kondisinya saat bertarung dalam PresCup III belum fit seratus persen, baru pulih mabung.Bisa menjadi juara kedua dalam kondisi seperti itu sudah membuktikan kehebatannya. Kalahnya pun dari Boncu yang sekarang sedang lagi naik pamor,” tambah Om Dafi.

Sama seperti ciblek Bangkit Malam, cucak hijau Bintang juga bakal diturunkannya dalam Piala Raja 2014 dan BnR Award yang juga berlangsung di Jogja, Desember 2014.

“Beruntung sejumlah jagoan yang mabung juga sudah bisa diturunkan. Misalnya murai batu Ade Ray, Si Bro, dan Bro Top One, serta kacer Pringgondani dan Serdadu Timur yang menjadi pelapis Rincong Aceh,” jelasnya.

Kacer Pringgondani
Kacer Pringgondani, umur 4 tahun, siap menjadi pelapis Rincong Aceh.

Selain dua gaco yang sekarang sudah menjadi miliknya, Khadafi juga masih ingin memburu jagoan lain. “Ya, saya masih memantau lagi sejumlah jago lain untuk memperkuat pasukan KDV Star BF, biar kelak bisa menang secara lebih mantap dan meyakinkan,” tandas Om Dafi. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.