PBI dan Pemkab gelar Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana Ke-10

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jembrana bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan seluruh Muspida Jembrana, Bali, bakal menggelar Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana Ke-10. Even ini akan berlangsung di Taman Pecangakan Negara, Jembrana, Minggu 21 September 2014.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bupati Jembrana I Putu Artha SE dan Wakil Bupati Made Kembang Hartawan SE MM
Bupati Jembrana I Putu Artha SE (kiri) dan Wakil Bupati Made Kembang Hartawan SE MM.

Bupati Jembrana I Putu Artha SE dikenal sebagai salah seorang penghobi burung berkicau. Bahkan di rumahnya, dia juga menangkar burung jalak bali.

Dalam gelaran ini, dia menjamin keamanan burung-burung para peserta dari luar Bali ketika berada di Pelabuhan Gilimanuk.Panitia menempatkan sejumlah aparat kepolisian dan kru yang bertugas di Pelabuhan Gilimanuk.

Menurut Ketua Panitia, Made Puryantara, even ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-119 Kota Negara. Makanya, salah satu kelas yang dilombakan diberi titel Kelas Kota Negara 119.

Panitia membuka empat kelas, dengan perincian sebagai berikut:

  • Kelas Bupati Jembrana: Tiket Rp 200.000, hadiah juara 1 Rp 2 juta + bonus Rp 2 juta. Jenis burung yang dilombakan terdiri atas punglor merah, cucak hijau, cendet, lovebird, dan kacer.
  • Kelas Wakil Bupati Jembrana: Tiket Rp 150.000, hadiah juara 1 Rp 1,5 juta + bonus Rp 1 juta. Jenis burung punglor merah, cucak hijau, cendet, lovebird, kacer, murai batu, dan kenari lokal.
  • Kelas Kota Negara 119: Tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 Rp 1 juta + bonus Rp 500.000. Jenis burung yang dilombakan punglor merah, cucak hijau, cendet, lovebird, kacer, murai batu, kenari bebas, dan cucak jenggot / kapas tembak.
  • Kelas Ring: Tiket Rp 50.000. Jenis burung yang dilombakan punglor kembang, cucakrawa, kacer, dan murai batu.

“Lomba ini sekaligus merupakan ajang silahturahmi antarpenghobi, serta untuk memperkenalkan Kabupaten Jembrana kepada para kicaumania di seluruh Indonesia,” kata Om Made Puryantara.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bukan hanya kemasan hadiahnya saja yang menggiurkan, tetapi penilaiannya juga diupayakan fair, dengan menghadirkan juri-juri berpengalaman dari Jawa dan Bali.

Bahkan peserta berkesempatan memperoleh doorprize berupa sepeda motor, TV berwarna, DVD, sangkar, burung, dan sebagainya.

Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur berikut ini:

Brosur Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana Ke-10, Jembrana, 21 September 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.